Lewati Malam Pertama dengan Sempurna

By The Bride Dept on under How To

Lewati Malam Pertama dengan Sempurna

Momen malam pertama jadi saat yang spesial di mana pasangan saling memiliki seutuhnya. Memasuki tahap hidup bersama, wajar jika kamu dan pasangan mengalami rasa tegang atau gugup saat berdua dengannya. Apalagi di tempat tidur! Banyak yang mengatakan terkadang malam pertama terasa kurang nyaman atau menyiksa. Meskipun hal itu bisa dibilang hal yang wajar, namun pasti ada tips untuk menghindarinya. Simak yuk cara lewati malam pertama dengan sempurna di sini!

Mengenal Tubuh

Cara yang paling mendasar untuk mengurangi rasa kurang nyaman saat berhubungan seks adalah mengenal tubuh kamu sendiri dengan baik. Dengan mengenali tubuh diri sendiri, kalian akan lebih tahu bagian tubuh mana yang merasa tidak nyaman saat disentuh. Cara ini juga bisa membuat kamu memaksimalkan dan membuat semakin percaya diri saat berada di depan pasangan. Dengan mengenal tubuh kamu sendiri, kamu bisa memberi tahu suami cara sempurna untuk membuat kamu bahagia di atas ranjang!

Bicarakan dengan Pasangan

Jangan takut untuk membicarakan urusan seks secara langsung dengan pasangan kamu ya! Sangat penting untuk berkomunikasi dengan jujur dan terbuka. Kalau kalian merasa tegang dan gugup saat melewati malam pertama, katakan padanya. Jadi kalian berdua bisa melakukan seks dengan lebih santai dan tak terburu-buru. Kenyamanan secara fisik dan emosional itu penting dalam berhubungan seks.

Ekspektasi VS Realita

Memang terkadang harapan tidak sesuai kenyataan ya Brides! Maka dari itu kamu jangan menyimpan harapan yang terlalu tinggi pada pasangan, sewajarnya saja! Bisa jadi saat awal berhubungan seks, kamu atau pasangan merasa tertekan untuk bisa mencapai orgasme. Hal tersebut bukanlah suatu masalah, seks itu seperti keterampilan. Seiring berjalannya waktu, kalian akan lebih ‚Äúahli‚ÄĚ dalam mencapai kepuasaan. Segala sesuatu juga membutuhkan proses, tak ada seseorang yang bisa langsung menjadi sempurna bukan?

Mengatur Kecepatan

Seks tentu saja bisa jadi kegiatan yang menyenangkan jika kamu dan pasangan benar-benar menikmatinya. Kecepatan adalah kuncinya! Menggunakan gerakan lambat juga lembut saat memulai, dan naikkan ritmenya jika itu sudah nyaman bagi kalian berdua. Ide sempurna untuk menurunkan kecepatan dalam penetrasi, hal tersebut penting untuk dapat memberikan waktu pada otot vagina agar lebih rileks. Gerakan yang lambat juga bisa membuat kamu dan pasangan lebih menikmati sesi ini lho!

Lakukan Foreplay

Jangan malas untuk melakukan foreplay! Ini merupakan cara yang tepat untuk membuat pikiran lebih tenang, meningkatkan kesadaran tubuh, dan juga membuat tubuh lebih siap untuk memasuki sesi utama. Foreplay juga bisa membantu ketahanan ereksi dan melubrikasi vagina dengan baik. Foreplay pada tiap pasangan tentu berbeda-beda, seperti:

  • Berciuman
  • Berpelukan
  • Melakukan obrolan yang intim
  • Menonton film romantis

Menggunakan Pelumas

Siapa bilang tak boleh menggunakan pelumas? Semuanya sah-sah saja jika kalian berdua memang merasa membutuhkannya dan tentu saja nyaman. Pelumas juga dapat membantu melancarkan seks agar tidak terasa menyakitkan saat penetrasi. Sebaiknya hindari pelumas dengan bahan dasar minyak, dan pilihlah yang berbasis air untuk membuat kalian lebih nyaman.

Posisi yang Berbeda

Jangan terpaku pada satu posisi saja! Setiap pasangan tentu memiliki posisi seks favoritnya masing-masing, tapi jika satu posisi seks tersebut digunakan setiap berhubungan pasti akan membosankan. Kamu mungkin berpikir harus melakukan posisi seks terbaik saat pertama kali berhubungan untuk membuat pasangan terkesan. Sebenarnya itu bukanlah suatu keharusan! Jika kalian melakukan seks dengan posisi yang tidak nyaman, maka cobalah posisi berbeda. Tidak perlu mencoba sesuatu yang berpotensi memberikan ketidaknyamanan untuk kalian berdua. Terkadang hal yang sederhana dan klasik terasa lebih menyenangkan untuk kamu juga pasangan.

Nah, bagi para newlyweds sudah tahu kan bagaimana cara lewati malam pertama dengan sempurna tanpa harus merasa gugup atau kurang nyaman! Semuanya kembali lagi pada diri masing-masing ya, karena hanya kamu dan pasangan yang tahu betul apa yang terbaik dan ternyaman untuk kalian!