Modern Intimate pada Lamaran Fya & Dito

By The Bride Dept on under The Engagement

Modern intimate pada lamaran Fya & Dito

Style Guide

Style

Traditional

Venue

Restaurant

Colors

Vendor That Make This Happened

Bride's Attire Karina Ghimas

Event Styling & Decor Rridecor.co

Photography Volkastories

Videography Volkastories

Wedding Shoes Utara Footwear

Make Up Artist Rauda Caesaronthya

Hair Do Selvi Andiani

Jewellery & Accessories Yourhands.id

Master of Ceremony Dea Sopany

Venue Meradelima Restaurant

Catering Meradelima Restaurant

Empat tahun saling mengenal, mereka berdua tak lantas bisa langsung menjalin hubungan. Ada beberapa kondisi yang dimana pasangan ini tak saling bertemu, namun bila memang sudah ditakdirkan berjodoh mereka akhirnya dipersatukan juga. Saat keduanya sudah merasa nyaman, mereka pun memantapkan hatinya untuk menggelar acara modern intimate pada lamaran Fya & Dito.

Pertemuan Pertama

Jadi pertemuan pertama kami itu terjadi pada tahun 2018 saat sedang menghadiri sebuah event. Saat itu kami berdua memang sudah memiliki ketertarikan satu sama lain sejak perkenalan pertama terjadi. Namun pada tahun 2018 tersebut sayangnya kita hanya sebatas berteman saja, dan itu berlangsung hampir satu tahun. Bahkan di waktu tersebut baik Fya dan juga Dito tidak pernah bertemu karena beberapa kondisi yang tidak memungkinkan. Hingga akhirnya saat melewati pertengahan Agustus 2019, kami berdua bertemu kembali dan jalan bersama. Sejak itu kami memiliki kesibukan yaitu mengerjakan sebuah project busana bersama-sama. Karena kami sering bertemu, Fya dan Dito merasa nyaman hingga di bulan September 2019 mereka resmi berpacaran. Setelah hampir tiga tahun bersama, Dito pun yakin untuk melamar Fya dan mengajaknya menikah!

Konsep Lamaran

Konsep acara yang kami usung kali ini adalah lamaran yang sederhana serta intimate. Fya mengaku sengaja memilih venue acara yang sudah cukup dekoratif agar tidak perlu lagi memikirkan dekorasi berlebihan. Oleh karena itu untuk dekorasinya sendiri Fya memilih tampilan yang simple saja sebagai unsur pemanis. Secara kesuluruhan dekorasi yang digunakan didominasi oleh palet warna biru dengan sedikit sentuhan pink dan juga ungu.

Untuk acara lamaran kami ini, Fya dan Dito sepakat untuk tidak menggunakan adat apapun hanya mengusung tema nasional saja. Saat lamaran berlangsung, Fya, sang Ibunda dan Ibunda Dito nampak kompak dalam balutan kebaya modern dengan padanan kain songket. Sementara Dito mengenakan kemeja dengan motif tenun ikat bulu berwarna senada dengan kebaya Fya.

Pemilihan Make Up & Hair Do

Untuk pemilihan make up, Fya mempercayakan riasannya kepada Raudha Caesaronthya.

Make up-nya bagus sekali, karena bikin terlihat pangling tapi super soft!”, ungkap Fya.

Sedangkan untuk hair do-nya, Fya memilih Selvi Andiani untuk membuat tatanan rambut yang cocok dengan rambut pendeknya agar bisa tampil bervolume. Akhirnya tampilan rambut dengan tatanan horizontal di bagian bawah sukses direalisasikan dan membuat tampilannya jadi kian menawan. Lalu untuk menyempurnakan penampilan keseluruhannya, Fya memilih hair piece berdetail mutiara yang dikenakan ditengah rambut. Begitu elegan ya!

Busana Lamaran

Untuk tampil memesona dalam acara modern intimate pada lamaran Fya & Dito, Fya memilih desainer Karina Ghimas untuk membuat kebayanya. Bukan tanpa alasan Fya memilih Karina sebagai sang desainer, alasannya karena kebaya-kebaya hasil rancangannya sangat apik. Selain itu hasil gaya payetnya pun sangat sesuai dengan selera Fya. Untuk lamaran ini, Karina membuat tampilan kebaya modern dengan detail payet bernuansa putih dan biru yang begitu elegan. Tampilan motif bunga yang dihasilkan dari permainan payet sungguh membuat kebaya ini begitu memukau.

Lamaran Impian

Untuk mewujudkan acara modern intimate pada lamaran Fya & Dito sesuai keinginan mereka berdua, hal yang pasti kami tentukan terlebih dahulu adalah budget yang kita miliki. Lalu dari sana barulah kita bisa menentukan untuk bisa mendapatkan apa-apa saja. Hal apa yang harus ditambah atau mungkin yang harus dikurangi untuk lamaran kami ini. Saran kami berdua, ada baiknya untuk mencari venue yang sudah memiliki tampilan sempurna sesuai dengan tema yang diinginkan. Hal ini akan sangat membantu agar tidak perlu memilih dekorasi yang ekstravaganza.

Kemudian pilihlah designer yang sesuai dengan selera kita dari jauh-jauh hari agar hasilnya pun bisa lebih maksimal. Fya mengaku untuk acara lamaran kali ini lebih menyukai gaya yang modern namun tetap intimate. Kebetulan saat lamaran kami berlangsung, Fya dan Dito mengundang banyak teman mereka, maka akan lebih baik jika mengusung konsep yang modern saja. Alasannya karena konsep ini bisa dinikmati oleh semua kalangan dari tamu yang hadir. Untuk menggelar acara modern intimate pada lamaran Fya & Dito, mereka berdua memilih Meradelima Restaurant yang berada di kawasan Jakarta selatan.

Untuk mewujudkan acara dengan konsep modern intimate pada lamaran Fya & Dito, inilah top three vendor pilihan mereka berdua:

Attire : Karina Ghimas

Dekorasi : Rridecor

Photographer & Videographer : Volkastories

Tentunya kami berdua berterima kasih kepada semua vendor yang terlibat pada lamaran ini, sehingga acara ini berlangsung dengan sempurna.

Attire : Karina Ghimas

Shoes : Utara Footwear

Make Up Artist : Raudha Caesaronthya

Hair do : Selvi Andiani

Hair piece : Your Hands

Décor : Rri Decor

Photographer & Videographer : Volkastories

Master of Ceremony : MC Deasopany

Venue & Catering : Meradelima Restaurant