Nuansa Keindahan Alam pada Pernikahan Indira dan Etdi

By Friska R. on under The Wedding

Pernikahan dengan konsep outdoor di Yogyakarta

Style Guide

Style

International

Venue

Hotel

Colors

Vendor That Make This Happened

Wedding Organizer Patron Wedding Organizer

Make Up Artist Kibdy Ayu

Dress Delmora Attire

Indira bertemu dengan Etdi tepat 10 tahun yang lalu, saat ia mengikuti salah satu ajang pemilihan duta wisata di Klaten. Sebelumnya Etdi juga sempat mengajak Indira berkenalan lewat salah satu sosial media, karena mereka merupakan satu alumni di sebuah sekolah yang sama. Setelah perkenalan tersebut, mereka jadi semakin dekat dan merasa cocok satu sama lain.

Sebelum akhirnya memutuskan untuk menikah, Indira sudah memiliki dream wedding yang ingin ia wujudkan bersama pasangannya. Ia menginginkan resepsi pernikahan yang intimate dihadiri oleh keluarga dan kerabat dekat saja. Dan ternyata, keinginan Indira tersebut sesuai dengan aturan pemerintah yang di masa pandemi ini memang tidak memperbolehkan pesta pernikahan dengan jumlah tamu yang banyak. Untuk desain undangan sendiri, Indira dan Etdi menyesuaikan dengan tema keseluruhan acara yaitu natural. Pemilihan warna hijau tetap dipilih agar semuanya bernuansa senada. Untuk motif, kami memilih desain abstract dengan palet warna turquoise, orange dan juga ungu. Simpel dan estetik sekali ya!

Kami berdua setuju untuk memilih konsep yang menyatu dengan alam, sehingga resepsi diselenggarakan secara outdoor di hotel Sheraton Mustika Yogyakarta. Indira mengaku ingin mengekspos lilypond garden yang ada di lokasi sebagai background pelaminan, karena tampak indah apalagi dipadukan dengan dekorasi bunga. Pemilihan dekorasi cukup yang simpel saja, namun tetap terlihat elegan dalam palet putih, hijau dan crème. Kami percayakan TR Decoration untuk merealisasikan impian Indira ini, pemilihan bunga seperti anggrek dan mawar berwarna putih sengaja dipilih karena melambangkan kemurnian juga kesucian cinta yang tulus.

Acara resepsi kami hanya dihadiri 50 tamu undangan, dan semuanya memakai seragam berwarna hijau sama dengan sang mempelai wanita. Indira ingin semua keluarga mengenakan baju dengan nuansa yang sama, sehingga semuanya bisa menyatu akrab dan harmonis. Hijau dipilih karena palet tersebut merupakan warna favorit dari Almarhum ayahanda Indira, jadi warna tersebut terasa begitu bermakna. Acara dilangsungkan pukul 4 hingga 6 sore waktu setempat dan kebetulan pada saat itu memang rawan hujan. Jadi sebelumnya kami sudah meminta kepada pihak Patron Wedding, agar para tamu undangan aman dan tidak kehujanan. Di acara ini, kami sengaja membuat pelaminan tanpa tenda untuk memperlihatkan view latar belakang alam yang memesona. Indira juga mengundang penyanyi jazz Iga Mawarni untuk menghibur para tamu di hari istimewanya tersebut, dan ia pun mendapat surprise pernikahan dari tim Patron Wedding Organizer dengan mendatangkan ‘ambyar people’ sehingga kami bisa berjoged bersama. Seru sekali dan tak akan terlupakan!

Untuk pemilihan vendor, kami tidak ingin main-main dan memilih yang terbaik. Sebelumnya kami selalu melihat referensi dari website The Bridedept yang selalu sukses memberikan kami ide. Patron Wedding sangat membantu kami dari awal persiapan dan selalu siap mendampingi kami seperti misalnya saat konsultasi dengan fotografer. Dalam pemilihan make up dan tata rambut ia percayakan pada tim Kibdy Ayu karena sudah lama mengenal dan mengetahui kepribadian Indira. Ia ingin tampilan hijab yang modern, simpel dan tetap anggun. Untuk kebaya sendiri Indira memilih vendor yang lagi-lagi ia dapatkan dari The Bridedept yaitu Delmora Attire, dengan Dedi Hertanto dan Ani Wardhana sebagai desainer. Indira sendiri begitu menyukai detailnya yang bertabur Swarovski. Sedangkan untuk busana pengantin pria kita memutuskan memilih potongan ala Korea dari SAS Design.

Menurut pasangan ini mewujudkan pernikahan impian itu harus jadi kesepakatan kedua belah pihak, yang kemudian kita komunikasikan bersama dengan orang tua dan juga keluarga. Untungnya kedua keluarga kami tipikal yang mendukung apa saja keputusan yang kita pilih, hal tersebut jadi nilai lebih dalam mengurus segala detail pernikahan ini. Indira dan Etdi sangat bersyukur karena mereka berdua bisa saling mendukung dan saling melengkapi satu dengan yang lain.

Walaupun Indira memiliki darah Jawa yang kental, ia mengaku lebih menyukai konsep pernikahan modern yang lebih simpel. Seperti pernikahan yang ia langsungkan ini, sederhana, indah dengan dekorasi alam di sekitarnya, hangat dan juga romantis. Terakhir, Indira juga merasa puas dengan vendor-vendor pilihannya karena semuanya membantu menciptakan pernikahan yang telah lama ia impikan.

Top 3 vendor pilihan Indira:

Kibdyayu Make Up Artist

Setiap momen istimewa di dalam kehidupan Indira, ia selalu merasa lengkap dengan make up hasil karya tim Kibdy Ayu. Riasannya sesuai dengan keinginan Indira dan membuat ia merasa makin percaya diri tampil dalam setiap acara istimewa.

Patron Wedding Organizer

Menurut pasangan ini, Patron Wedding Organizer merupakan WO terbaik di wilaya Yogya dan sekitarnya. Selain itu, Indira juga mengaku sudah mengenal pemiliknya sejak lama. Dari awal, mereka selalu mendampingi kami dalam berkonsultasi untuk acara pernikahan ini, mereka juga dengan sabar dan teliti mengurus semua surat-surat yang dibutuhkan untuk akad nikah.

Delmora Attire

Team Delmora Attire telah sukses membuat gaun pernikahan impian Indira, yang sudah lama sekali ia dambaken. Hasilnya sesuai sekali dengan keinginannya, busananya indah dan tentunya membuat Indira tampil memukau di hari besarnya ini.