Nuansa Romantis Elegan pada Lamaran Putri & Ibong

By The Bride Dept on under The Engagement

Nuansa Romantis Elegan pada Lamaran Putri & Ibong

Style Guide

Style

Traditional

Venue

Restaurant

Colors

Vendor That Make This Happened

Bride's Attire Studio Boh

Master of Ceremony Ankatama

Event Styling & Decor Aerin Decora

Photography Amor Photoworks

Others Cera Official

Make Up Artist Maharani Nila Make Up

Wedding Entertainment Aldho Entertainment

Seserahan Riefinka Seserahan

Photobooth My Moment Jakarta

Others Cera Official

Hand Bouquet Lilac Flower Studio

Jewellery & Accessories Ayyara.id

Wedding Ring Cartier

Wedding Ring Luxmatters

Others Shmily box

Invitation The Other Day

Venue Glasshouse Cerita Rasa Ampera

Selalu ada kisah menarik di balik sebuah pertemuan. Seperti pasangan ini, sejak awal bertemu salah satu diantara mereka langsung menyimpan perasaan yang berbeda. Hingga akhirnya dengan keyakinan dan kepercayaan cinta, mereka berdua pun membawa hubungannya ke jenjang berikutnya. Dengan mengusung nuansa romantis elegan pada lamaran Putri & Ibong, mereka berdua akhirnya membuktikan cerita indahnya yang berbuah manis.

Pertemuan Pertama

Pertemuan Putri dan Ibong berlangsung tujuh tahun silam pada 2015. Saat itu Ibong pertama kali melihat Putri di salah satu Instagram temannya. Kebetulan mutual friends kami berdua cukup banyak karena sekolah kita lokasinya berdekatan. Ibong yang bersekolah di SMA 70 dan Putri di SMA 6 Jakarta. Ditambah lagi, kedua ayah kami merupakan satu angkatan di AKABRI, jadi sebenarnya keluarga kita sudah saling mengenal. Sejak pertemuan pertama itu, Ibong selalu persisten dalam mendekati Putri. Kemudian pada tahun 2018, kami berpacaran untuk beberapa bulan lalu putus. Namun walaupun kami sempat berpisah, Ibong masih berusaha mendekati Putri. Hingga akhirnya di akhir tahun 2021, kita berdua kembali mulai dekat. Tak butuh waktu lama untuk Ibong meyakinkan hatinya, ia pun langsung melamar dan merencanakan lamaran resmi sekaligus pernikahannya.

Konsep Lamaran

Konsep awal lamaran kami adalah mengusung warna dan nuansa dusty pink. Bukan tanpa alasan, kedua warna tersebut merupakan palet favorit dari Putri sendiri. Lalu untuk memberikan tampilan yang harmonis dengan warna attire yang digunakan, Putri meminta dekorasi bertema soft color pastel.

Ia ingin memberikan tampilan yang colorful, namun tetap terlihat senada. Acara yang mengusung tema nuansa romantis elegan pada lamaran Putri & Ibong ini dilangsungkan dengan prosesi nasional. Kami berdua ingin acara ini berlangsung dengan suasana yang intimate dan hangat.

Pemilihan Make Up & Hair Do

Untuk pemilihan make up, Putri mempercayakannya kepada Maharani Nila Make Up. Menurutnya, ia sengaja memilih make up artist Mba Maharani karena ingin hasil riasan yang flawless, glowing dan natural. Tampilan itu begitu sempurna untuk menyesuaikan dengan acara yang berlangsung di pagi hari. Sedangkan untuk tatanan rambut, Putri memilih tampilan dengan tatanan up-do. Untuk menyempurnakan penampilan, ia pun memilih hair piece dari Ayyara.

‚ÄúAku sengaja cari hair piece yang terdiri dari dua piece yang dipasang di kanan dan kiri rambut, agar tetap terlihat dari semua angle. Aku juga memilih hair piece dengan warna champagne silver, agar senada dengan payet kebaya‚ÄĚ, ujar Putri.

Desainer Pilihan

Momen lamaran ini tentunya tak akan sempurna tanpa busana yang memukau. Putri memilih Studio Boh untuk merancang kebaya di hari istimewanya ini.

‚ÄúAku buat kebaya di Studio Boh, karena memang dari dulu udah suka sama rancangan-rancangan mba Penny‚ÄĚ, ungkap Putri.

Tak perlu waktu lama untuk menyatukan ide dan desain bersama mba Penny, karena kita berdua memiliki selera yang hampir sama. Dari awal Putri sudah meminta dibuatkan rancangan kebaya dengan warna rose gold, dengan detail payet dan embroidery multicolor. Hal itu dibuat agar kebayanya bisa tampil lebih unik dan serasi dengan warna dekorasi. Lalu Putri pun memiliki permintaan khusus yaitu ingin menambahkan embroidery berupa inisial namanya dan Ibong, serta tanggal lamaran kita yang dijahit di bagian lengan.

‚ÄúHal ini tentu agar kebaya yang dibuat terasa lebih personal dan berkesan untuk ¬†disimpan serta dapat diturunkan pada anakku nanti hehehe‚ÄĚ, ucap Putri.

Lamaran Impian

Hal pertama yang dilakukan saat merencanakan acara dengan nuansa romantis elegan pada lamaran Putri & Ibong adalah membuat moodboard. Moodboard ini berisikan tentang konsep lamaran yang Putri inginkan dengan jelas dan detail. Dari mulai tema, color palette, highlight serta aksen tertentu yang ingin Putri tonjolkan. Setelah semuanya lengkap kemudian kami diskusikan kepada seluruh vendor terkait, dari mulai vendor undangan, décor, sampai attire. Agar semua memiliki pandangan yang sama, selaras dan serasi di hari H. Putri juga mengaku begitu menyukai adat tradisional dan juga modern. Untuk acara lamaran ini, Putri sengaja ingin mengusung tema nasional dengan sedikit sentuhan modern.

Sedangkan untuk acara pernikahan nanti, semua akan dilakukan dengan konsep tradisional. Di acara lamaran ini, Putri tetap menonjolkan nuansa tradisional dengan mengenakan songket Palembang (tempat asal sang Papa). Namun untuk dekorasi, tema dan aksesoris ia tampilkan dengan tema yang lebih modern. Acara lamaran ini dilangsungkan di Glasshouse Cerita Rasa Ampera, karena kebetulan venue ini memiliki akses yang cukup dekat dengan rumah Putri dan juga Ibong. Selain itu, dekorasi pada venue-nya sendiri sudah memiliki warna yang sesuai dengan color palette lamaran yang Putri inginkan.

Untuk merealisasikan acara lamaran ini jadi lebih sempurna, inilah top three vendor pilihan Putri & Ibong:

  1. Studioboh, membuat kebaya super elegan dan menarik semua mata! Sehingga semua tamu yang hadir turut memberikan pujian.
  2. MC Ankatama, membawakan acara lamaran ini dengan sangat bagus. Membuat suasana menjadi santai, tapi tetap santun dan sesuai dengan audience yang hadir.
  3. Décor Aerin Decora, membuat rangkaian bunga dengan super cantik! Menyatukan banyak warna bunga, dengan hasil yang tetap mewah dan elegan.

Thanks to all vendor to make this engagement more beautiful and perfect:

Venue : Glasshouse Cerita Rasa, Ampera

Photography : Amor Photoworks

Décor : Aerin Decora

Attire : Studio Boh

Family & CPP Attire : Cera Official

Make Up Artist : Maharani Nila

MC : Ankatama

Band & Sound System : Aldho Entertainment

Seserahan : Riefinka Seserahan

Photobooth : My Moment Jkt

Bridal Robe : Cera Official

Keepsake : Theotherday

Flower Bouquet & Room Décoration : Lilacflowerstudio

Hairpiece : Ayyara

Rings : Cartier & Luxmatters

Ring box : Shmily box