Nuansa Yogyakarta pada Lamaran Hanifa & Bagus

By The Bride Dept on under The Engagement

Nuansa Yogyakarta pada Lamaran Hanifa & Bagus

Style Guide

Style

Traditional

Venue

Residential

Colors

Vendor That Make This Happened

Wedding Organizer Pranatacara

Bride's Attire Kaarabride

Make Up Artist Allyssa Hawadi

Event Styling & Decor Pecatu Design

Perkenalan lewat sosial media menjadi sebuah jalan pembuka untuk pasangan ini. Meskipun mereka berjauhan, namun jika waktunya sudah tepat keduanya pun akhirnya dipertemukan. Kota Yogyakarta yang penuh dengan kehangatan jadi salah satu saksi tumbuhnya cinta mereka berdua. Hingga akhirnya mereka yakin untuk mengusung acara dengan nuansa Yogyakarta pada lamaran Hanifa & Bagus.

Pertemuan Pertama

Kami berdua pertama kali bertemu saat berada di Yogyakarta. Saat itu Hanifa sedang menyelesaikan studi koasnya di kampus Gadjah Mada. Awalnya kami lebih sering mengobrol lewat DM Instagram. Setelah dua minggu berkenalan, ternyata Bagus harus bertugas ke Yogya. Kesempatan itu tentu jadi waktu yang tepat untuk kami berdua bertemu. Akhirnya Hanifa dan Bagas bertemu untuk pertama kalinya sambil menyantap bakmi Yogya favorit Hanifa. Kota Yogyakarta memberikan begitu banyak cerita bagi kami, oleh karena itu lamaran kami ini kita berikan sentuhan kota Yogya yang mengisahkan cinta kita berdua.

Konsep Lamaran

Untuk konsep acara lamaran kali ini sebenarnya sederhana saja. Hanifa dan Bagus ingin mempertemukan kedua keluarga dan memperkenalkannya. Agar seluruh keluarga bisa saling mengenal lebih dekat. Untuk venue, lamaran ini digelar di kediaman Hanifa alasannya karena ia ingin suasana yang intimate dan kekeluargaan saja. Untuk mempercantik momen lamaran ini, Hanifa memilih desain backdrop dengan gambar Candi yang menggambarkan kota Yogya.

Alasannya tentu karena kota tersebut merupakan tempat dimana mereka berdua dipertemukan hingga akhirnya Hanifa dan Bagus mantap untuk melangkah ke jenjang selanjutnya. Hanifa memilih Pecatu Design untuk membuat rancangan backdrop-nya. Ia pun memilih nuansa warna abu kebiruan yang tampil romantis dengan perpaduan dekorasi bunga berwarna pastel. Untuk dekorasi, kami memilih yang simpel saja namun tetap menonjolkan tampilan yang elegan dalam nunasa Yogyakarta pada lamaran Hanifa & Bagus ini.

Pemilihan Make Up

Dalam memilih riasan lamaran ini, Hanifa mengaku tidak ada pemilihan yang spesifik. Ia hanya ingin tampil dalam riasan yang fresh dan natural agar tetap bisa menonjolkan kecantikan alaminya. Hanifa pun mempercayakan Allyssa Hawadi untuk menangani riasan di hari lamarannya ini. Tone warna lembut seperti peach dan dusty pink membuat tampilan Hanifa semakin bersinar dan memesona.

Busana Lamaran

Sedangkan untuk busana pilihan yang dikenakan Hanifa untuk momen istimewanya, ia memilih Mba Ara dari Kaarabride. Hanifa ingin di hari lamarannya ini tampil memukau dalam balutan kebaya modern namun tetap memiliki sentuhan adat Jawa. Kebaya berwarna pastel dengan detail payet dan mutiara sukses membuatnya tampil elegan. Kebaya berdetail motif bunga yang indah direalisasikan Mba Ara dengan begitu sempurna.

“Tidak salah banget memiilih Mba Ara untuk merancang kebaya lamaranku karena benar-benar dibuat sesuai permintaanku, menurut Mba Ara model kebayanya ini akan membuat aku terlihat layaknya gadis yang baru akan dilamar hehehe”, ungkap Hanifa.

Lamaran Impian

Hanifa mengaku ia tak terlalu ambil pusing saat merencanakan acara lamarannya ini. Ia benar-benar hanya ingin acara yang sederhana dan hangat serta melibatkan para kerabat juga sahabat terdekat saja. Untuk membantu merencanakan acara yang mengusung nuansa Yogyakarta pada lamaran Hanifa & Bagus, pasangan ini memilih Pranatacara sebagai Wedding Organizer-nya. Mereka benar-benar membantu sejak awal, Hanifa mendiskusikan keinginan acara lamarannya ini. Dan hasilnya acara berjalan lancar tanpa ada kendala. Sempurna sesuai keinginannya. Kemudian untuk membuat acara ini semakin indah, Hanifa juga memilih Bu Tuti sebagai Master of Ceremony. Beliau membawakan acara lamaran ini dengan penuh kehangatan dan kekeluargaan, sehingga Hanifa begitu puas sekali.

Hanifa mengaku menyukai perpaduan konsep tradisional dan modern dalam acara istimewanya ini. Ia ingin rangkaian acara pernikahannya nanti mengusung adat Jawa alasannya tentu karena Hanifa dan juga Bagus berasal dari Jawa. Untuk memberikan tampilan yang segar, ia tetap ingin memberikan sentuhan modern sehingga acaranya tidak terlalu kaku walau mengangkat tema tradisional.

Untuk mewujudkan acara dengan nuansa Yogyakarta pada lamaran Hanifa & Bagus ini, inilah top three vendor pilihan mereka:

Make Up : Allissa Hawadi

Tampilan make up-nya membuat wajah Hanifa jadi kian segar serta memukau.

Kebaya : Kaarabride

Perpaduan konsep modern dan tradisional sukses Mba Ara realisasikan dalam kebaya yang begitu sempurna!

Backdrop Illustration : Pecatu Design

Tim Pecatu Design membuat tampilan backdrop yang sangat sesuai dengan keinginan Hanifa serta Bagus. Kota Yogyakarta yang penuh kehangatan tampil istimewa dan tergambar apik dalam motif Candi, indah sekali!

Wedding Organizer : Pranatacara

Pranatacara sebagai Wedding Organizer yang membantu aku membuat acara lamaran ini berjalan lancar sesuai harapan.