Outdoor Dreamy Wedding by Adit & Agnes

By NSCHY on under The Wedding

Style Guide

Style

Venue

Colors

‚ÄúSuamiku itu tipe orang yang nggak bisa gombal, jadi saat dia bilang sesuatu, aku tau itu serius. Tanpa sweet proposal, yang aku ingat dia saat itu tiba-tiba kasih tau kapan bisa datang ke rumah untuk lamaran,‚ÄĚ cerita Agnes mengawali.

Agnes dan Adit adalah teman kuliah yang mulai saling melirik sejak masa orientasi, ‚Äúaku jadian sama Adit itu berkat teman-temanku juga, entah darimana mereka tau kalau aku suka sama Adit. Ada satu orang yang gencar banget ngejodohin aku sama Adit, sampai teman sejurusan dan senior juga ikut-ikutan. Akhirnya, kita pacaran dari 2012 dan sempat LDR karena dia kuliah di Solo dan aku kerja di Surabaya,‚ÄĚ cerita Agnes.

Dari awal berpacaran, Agnes memang sudah menaruh kepercayaan dan keyakinan ke Adit dan sudah punya pikiran bahwa ‚Äúhe is the one‚ÄĚ, walaupun belum yakin 100%, tapi setiap momen-momen kecil membuatnya semakin yakin, ‚Äúbuatku yang selalu bikin yakin adalah aku merasa semua keinginan dan mimpi-mimpiku ada di dia, sama dia, aku bisa meraih semuanya. Dia selalu support aku,‚ÄĚ tambah Agnes.

Untuk menyiapkan hari bahagianya ini, Adit dan Agnes membutuhkan waktu satu tahun, mulai dari memilih konsep acara, sampai memilih vendor. Dengan konsep intimate wedding outdoor, Adit dan Agnes memakai bantuan wedding organizer karena kepadatannya bekerja dan juga membantu persiapan dengan keluarga.

Walaupun sudah dipersiapkan selama satu tahun, tapi yang namanya halangan pasti ada. Buat Adit dan Agnes, memilih konsep wedding outdoor tanpa acara adat adalah hal yang paling rumit karena bentrok dengan keinginan keluarga, tapi untungnya semua bisa diatasi dengan baik. Wedding Outdoor Adit dan Agnes terlihat cantik dengan dominasi warna earthy tone dengan rangkaian dried flowers yang terinspirasi dari Pinterest.

‚ÄúUntuk wedding dress, aku waktu itu coba datangin ke salah satu vendor yang cukup terkenal, tapi karena budget-ku terbatas, aku ngga bisa dapat koleksi premium-nya. Akhirnya, aku beralih ke @whulyan, dan ternyata dia bisa membuatku merasa percaya diri di hari H.‚ÄĚ cerita Agnes.

Buat Adit dan Agnes, hal yang paling berkesan untuk mereka adalah kehadiran semua tamu undangan, terutama keluarga dan teman dekat yang berdomisili di luar kota yang tetap menyempatkan hadir, ‚Äúpokoknya, hari itu bener-bener hari favorit kita berdua, bahkan di masa depan, kita mau acara anniversary yang konsepnya serupa dengan acara pernikahan kemarin,‚ÄĚ tambah Agnes.¬†

Tips untuk brides to be, untuk memilih wedding dress, kenalin bentuk tubuh, cari tau model yang cocok untukmu dan yang bikin kamu percaya diri. Kedua, sesuaikan budget, ternyata banyak juga lho vendor yang punya harga affordable tapi bagus.

Top 3 vendor:

  1. Rustic Woodworkshop x BarnEventHire

Ini dia vendor yang berhasil mewujudkan wedding dream kita. Awalnya aku cuma tau RusticWoodworkshop, tapi suami aku ngasih tau kalau dia ada kolaborasi dengan venue yang namanya BarnEventHire, dan kolaborasi mereka ternyata cocok dengan budget kita, tanpa pikir panjang, kita memilih mereka. Venue-nya sendiri udah bagus, dengan dekorasi RusticWoodWorkshop, jadi makin dreamy, persis seperti yang di Pinterest. Banyak tamu yang heran ada venue seperti ini di Surabaya, banyak yang jadi nanya-nanya.

  1. Hexaimages

Keputusan memilih vendor ini cukup jadi PR besar untuk kita, karena tugas dan tanggung jawabnya besar, harus mengabadikan momen sekali seumur hidup jadi kita harus benar-benar yakin. Hasil foto dan video mereka udah berhasil bikin aku jatuh cinta, semua tangkapan foto di hari bahagiaku tercapture dengan sempurna, detil-detil dekorasi, foto-fotoku bersama suami, teman dan keluarga berhasil ditangkap dengan baik, bahkan temen-temen pada nanya ini siapa sih vendor fotonya pas aku udah upload foto-foto acara nikahanku di Instagram. Hasilnya bagus-bagus sekali dan gercep banget menangkap momen. Hasil videonya juga aku suka bangeeet. Personality timnya juga asik dan seru sih, mereka mau mengarahkan kami berdua agar dapat pose dan ekspresi yang pas dan nggak kaku di kamera. Karena jujur aja, aku orangnya agak malu-malu nggak pede gitu kalo difoto-foto.

  1. Whulyan

“Sebelum milih Whulya, aku datang ke salah satu vendor lain yang cukup terkenal, tapi karena budget-ku terbatas, aku ngga bisa dapat koleksi premiumnya vendor ini, dan koleksi non premiumnya kurang pas buatku. Di situ aku sedih dan kecewa, shampir nyerah, akhirnya beralih ke @whulyan. Dan saat di Whulyan, aku suka dengan koleksinya & harganya yang sesuai budget. Aku puas & suka sekali. Bikin aku ngerasa cantik & PD di hari H. 

 

Venue type : Outdoor
Venue name : Barn Event Hire
venue website : www.instagram.com/barneventhire

Tema Warna : Brown

Vendor Details

Busana (Calon) Pengantin Wanita : Whulyan

Busana (Calon) Pengantin Pria : Sounds Husky

Event Stylist and Decor : Rustic Wood Workwshop

Photography : Hexaimages

Videography : Hexaimages

Makeup Artist : Elok Ayu

Hair do : Elok Ayu