Outdoor Pandemic Wedding by Rhiyanda & Mugi

By NSCHY on under The Wedding

Style Guide

Style

Venue

Colors

Rhiyanda dan Mugi bertemu di tahun 2015, berawal dari pertemanan Mugi dengan kakak Rhiyanda, ternyata mereka berdua malah berjodoh. Walaupun resepsi hampir diundur karena pandemi, tapi acara akad dan resepsi kecil tetap bisa terlaksana dengan protokol kesehatan yang berlaku. 

Rhiyanda dan Mugi sebenarnya sudah mempersiapkan pernikahan sejak Juli 2019 lalu, namun karena pandemi, semuanya harus berubah dan menyesuaikan peraturan yang berlaku. Tapi untungnya, pernikahan garden party-nya bisa berjalan dengan baik.

Berpacaran tiga tahun membuat Rhiyanda dan Mugi sudah saling yakin akan masa depan, ‚Äúnggak ada sweet proposal, tapi keberanian dia menyatakan kesiapannya untuk menikahiku di depan orang tuaku itu menurutku sangat manis,‚ÄĚ cerita Rhiyanda.

Buat Rhiyanda, satu yang membuatnya yakin untuk menerima pinangan Mugi adalah kasih sayangnya terhadap orang tuanya dan juga keluarganya, yang membuat Rhiyanda yakin kalau Mugi juga bisa memberikan kasih sayang yang sama ke orang tua dan keluarganya, dan itu sudah terbukti.

‚ÄúHal yang paling berkesan di pernikahan adalah saat aku nggak bisa nahan ketawa saat jalan menuju meja akad setelah ijab kabul, aku merasa nggak nyangka saat jadi sorotan orang-orang dan kita berdua juga sama-sama kaku dan harus diarahkan sama fotografernya,‚ÄĚ cerita Rhiyanda.

Seperti pasangan lain yang menikah di tengah pandemi, Rhiyanda dan Mugi harus memotong jumlah tamu undangan, dan harus berjaga jarak dengan tamu, dan juga banyak kebingungan serta kekhawatiran tentang perubahan peraturan pemerintah mengenai penyelenggaraan pernikahan. Untungnya, semua berjalan lancar.

Top 3 vendor:

  1. Teinmiere
    ‚ÄúKru-nya friendly dan helpful, bahkan salah satu krunya bantu aku megangin baju aku karena terlalu panjang, mereka totalitas parah.‚ÄĚ
  2. Artsy Design
    ‚ÄúWedding dream came true berkat dekor mereka yang membuat aku tercengang, walau hanya 85% dari konsep awal, tapi tetap keren. Speechless.‚ÄĚ
  3. Medina Catering
    ‚ÄúNggak menyesal bayar mahal demi katering ini, karena makanannya enak. Semua yang datang pada nambah, aku pun setelah nikahan langsung makan karena ngga tahan liat makanannya. Penyajiannya higienis, dari buffet nggak boleh ngambil sendiri, buffet ditutup pembatas mika, waitress pakai sarung tangan dan masker, dan nggak ada tamu yang boleh ngambil makanan sendiri.‚ÄĚ

 Tips untuk brides to be,

‚ÄúKalau ingin menikah di new normal, siapkan pernikahan yang sederhana tapi pakai vendor yang berkualitas, jadi kamu ngga kecewa meskipun pernikahanmu tidak bisa dihadiri banyak orang, at least your wedding dream came true, karena nggak semua yang megah dan mewah itu berarti.‚ÄĚ

Tanggal Pernikahan/Lamaran : 07/05/2020

Nama (Calon) Pengantin Wanita : Rhiyanda Lady

Nama (Calon) Pengantin Pria : Mugi Mustafah

Lokasi : Bekasi – Indonesia

Venue Pernikahan/Lamaran :

Venue type : Outdoor

Venue name : Galea Belangi

Venue website : https://www.instagram.com/venuegaleabelangi/?hl=idResepsi Pernikahan:

Venue type : Outdoor

Venue name : Galea Belangi

venue website : https://www.instagram.com/venuegaleabelangi/?hl=id

Tema Warna : Brown, Dark Green, Dark Red, White

Vendor Details

Busana (Calon) Pengantin Wanita : @houseofverzha

Busana (Calon) Pengantin Pria : @houseofverzha

Event Stylist and Decor : @Artsydesign_

Photography : @TeinMiere

Videography : @TeinMiere

Makeup Artist : @Pettykaligis

Hair do : @faizalsanjayabrides