Pengalaman Tak Terduga Para Pengantin di Hari Pernikahan

By Rebebekka on under How To

Harapan kita untuk menikah hanya sekali seumur hidup, membuat kita merasa harus membuat segala sesuatunya sempurna di hari itu. Momen besar dalam hidup kita ini kalau bisa tidak boleh ada cacat sedikitpun. Namun segala hal bisa saja terjadi dalam hidup ini, termasuk saat kita menikah. Mereka yang sudah lebih dulu menikah punya pengalaman dan mau berbagi dengan kita disini supaya para brides to be bisa mengambil pelajaran. Simak ceritanya ya brides.

R, Menikah tahun 2010

Saya menikah di suatu kota di pulau Sumatera tempat kelahiran suami saya. Semua acara diatur oleh ibu mertua saya. Saya sendiri buta akan kota tersebut. Saya sempat kebingungan mencari makeup artist saat survey ke sana. Disana memang banyak salon namun tidak sebagus di Jakarta. Selain itu tidak ada satu pun salon yang mau melakukan test makeup. Sampai akhirnya saya random saja memilih salon yang menurut saya sudah terbaik dilihat dari segi bangunannya. Saat dirias pada hari H, saya harus tiduran dan tidak diperbolehkan melihat kaca. Ketika sudah selesai, saya kaget luar biasa. Riasannya sungguh menor dan alis saya hilang! Teman saya yang ketika itu ikut dirias menjadi bridesmaid berubah ekspresinya melihat riasan saya. Waktu sudah mepet untuk pemberkatan dan tidak ada waktu lagi untuk memperbaiki riasannya ataupun sekedar menangis. Lagipula sang perias merasa puas sekali dengan hasil riasannya dan merasa itu sudah yang terbaik jadi bagaimana lagi saya mau minta dikoreksi riasannya. Untungnya suami menenangkan saya dan berkata bahwa saya tetap cantik. Walaupun saya tahu benar bahwa ada yang tidak beres dengan riasan saya.

C, Menikah tahun 2008

Perut mules memang selalu bikin panik bukan? Entah itu mules saat sedang berada di jalan tol, mules saat sedang dirumah orang atau mules saat sedang di keramaian. Namun tidak ada yang melebihi kepanikan jika mules saat kita harus menari Tor – Tor menyambut para tamu. Jadi pernikahan saya dilakukan dengan adat Batak dimana acara dibuka dengan saya, suami dan para keluarga menari Tor – Tor mempersilahkan para tamu masuk ke dalam gedung. Tepat saat musik gondang dimainkan, entah karena saya masuk angin, salah makan atau nervous saya merasakan mules yang teramat sangat. Bisa bahaya jika saya tahan. Akhirnya saya minta izin ke toilet ketika musik gondang sudah dimainkan dan para tamu sudah masuk. Saya sudah tidak peduli lagi, saya lari ke toilet dengan susah payah membuka kain songket dan kebaya saya. Akhirnya suami saya menyambut sendirian para tamu yang hadir.

K, Menikah tahun 2015

Saya itu kalau stress bawaannya makan terus. Akhirnya menjelang pernikahan saya makan terus bukannya diet. Fitting terakhir kebaya itu seminggu sebelum menikah. Ukurannya sudah pas dan mantab saat itu. Ternyata saat hari H kebaya terasa sesak dan ketat karena saya terlalu banyak makan. Ampun deh! Sampai – sampai sahabat terdekat saya bisik – bisik bercanda ke saya, ‚ÄúEh lo udah isi ya? Kok buncit? Hehehe.‚ÄĚ Rasanya kesal sekali tetapi mau bagaimana karena kan salah saya juga.

I, Menikah tahun 2015

Waktu menikah semuanya sempurna, cuma ada satu momen yang membuat aku malu banget! Saat prosesi berjalan masuk ke gedung aku merasa cantik sekali. Senang sekali rasanya semua orang melihat aku sambil foto – fotoin aku. Rasanya jadi ratu sehari tuh bener banget. Apalagi wedding dress aku outstanding banget menjuntai panjang belakang. Saat akan ke pelaminan, tiba – tiba gedubraaakk!!! Aku jatuh terjerembab sampai tersungkur karena mamaku menginjak untaian gaunku!! Malu banget rasanya, sudah cantik – cantik eh jatuh di hadapan ribuan tamu.

Demikian cerita dari mereka yang punya pengalaman tidak terduga di hari pernikahannya. ¬†Pada saat hal itu terjadi mereka memang kesal dan sedih. Namun setelah itu semua terlewati, mereka mengaku bahwa hal tersebut justru menjadi kenangan yang tidak terlupakan. ‚ÄúJadi ada ceritanya,‚ÄĚ begitu pengakuan mereka. Brides, segala sesuatu memang bisa terjadi di pernikahan kita. Namun kamu tidak usah khawatir ya. Yang terpenting adalah kamu berdoa minta perlindungan dan kelancaran untuk acara kamu serta berpasrah kepada Yang Maha Kuasa. Jangan lupa juga untuk menjaga asupan makanan dan kesehatan kamu menjelang pernikahan ya!