Pentingkah Vaksinasi Pre-Marital dan Apa Saja Manfaatnya?

By The Bride Dept on under Behind The Scene, Health

Setiap pasangan pasti mendambakan acara pernikahan yang sempurna, mulai dari persiapan yang matang, proses pemilihan vendor yang tepat, hingga pelaksanaan acara yang baik dan sesuai rencana. Selain proses persiapan pernikahan yang matang, setiap pasangan juga harus memastikan kondisi kesehatan sebelum menikah, termasuk kamu dan pasanganmu.

Mungkin banyak yang mengaitkan kondisi kesehatan tersebut dengan pre-marital medical check-up, tetapi sebenarnya cakupannya cukup luas, lho! Salah satunya adalah vaksinasi premarital.

Vaksinasi Premarital merupakan vaksinasi untuk pasangan sebelum menikah, sebagai upaya pencegahan penyakit yang mungkin muncul setelah pernikahan. Vaksin premarital ini penting untuk mempersiapkan diri & pasangan sebelum aktif secara seksual. Hal ini untuk memastikan kamu dan pasangan aman dari penyakit yang mungkin bisa saling menularkan.

Kamu dan pasangan tentu ingin segera memiliki keturunan, bukan? Vaksinasi Premarital juga dapat memastikan kehamilan dan persalinan yang sehat untuk pasangan, dan calon buah hati. Maka dari itu, pemberian vaksin premarital menjadi sangat penting bagi calon ibu dan bayi, karena dapat terlindungi dari berbagai penyakit yang mungkin dapat membahayakan calon ibu dan sang buah hati nantinya.

Lalu, apa saja sih jenis Vaksinasi Premarital yang direkomendasikan?

HPV (Human Papilomavirus)

Vaksin HPV mencegah penyakit yang diakibatkan oleh Human Papillomavirus seperti kanker serviks, kutil kelamin, kanker anus, dan kanker penis. Penularan HPV salah satunya adalah melalui hubungan seksual. Pada laki-laki juga disarankan vaksinasi HPV untuk mencegah kutil kelamin dan kanker penis yang disebabkan oleh HPV ini. Efektivitas vaksin akan lebih maksimal diberikan sebelum aktivitas seksual (menikah). Vaksin HPV diberikan sebanyak 3 dosis. Untuk info lengkap mengenai vaksin HPV klik disini.

MMR (Measles, Mumps, Rubella)

Vaksin MMR mencegah penyakit Campak, Gondongan, dan Rubella (Campak Jerman). Infeksi Rubella pada saat kehamilan dapat menyebabkan kematian atau kecacatan pada janin. Vaksin MMR diberikan sebanyak 2 kali dengan jeda 1 bulan. Dosis terakhir vaksin MMR, maksimal diberikan 4 minggu sebelum kehamilan.

Tdap (Tetanus, Difteri, Pertussis)

Vaksin Tdap mencegah penyakit Tetanus, Difteri, dan pertussis. Terutama mencegah tetanus neonatorum pada bayi baru lahir yang menyebabkan kejang, kekakuan otot, bahkan kematian. Vaksin Tdap diberikan pada setiap kali kehamilan.

Di masa pandemi seperti saat ini, kendala yang kerap dihadapi oleh banyak pasangan adalah kekhawatiran untuk datang ke rumah sakit atau pusat Kesehatan untuk memperoleh pelayanan Kesehatan, termasuk vaksinasi. Tapi kamu tidak perlu khawatir, karena Vaksinasi Premarital saat ini bisa dilakukan di rumah saja bersama oleh Imuni, yang memberikan banyak kelebihan, termasuk:

  •  Lebih aman, karena kamu tidak perlu ke luar rumah dan mengurangi paparan Virus COVID-19. Serta vaksinasi diberikan 100% oleh dokter yang terlatih vaksinasi dan vaksinologi.⁠⁠
  • Lebih nyaman, karena kamu bisa menentukan jadwal dan tempat vaksinasi. Tanpa antri dan hanya perlu mempersiapkan diri menunggu dokter datang ke rumah.
  •  Lebih terjangkau ,karena kamu tidak perlu mengeluarkan waktu dan energi lebih untuk keluar rumah dan datang ke pusat vaksinasi. Karena harga layanan imuni Harga All-in, sudah termasuk jasa dan transport dokter. Tidak ada tambahan biaya yang berhubungan dengan jarak.

Melihat kebutuhan banyak pasangan untuk memperoleh Vaksinasi Premarital yang lebih aman dan nyaman, Imuni menghadirkan layanan vaksinasi yang memberikan kamu kemudahan tanpa kekhawatiran. Imuni hadir untuk memfasilitasi keluarga di Indonesia agar tetap dapat memperoleh vaksinasi yang dibutuhkan sesuai usia.

Untuk mendapatkan Vaksinasi Premarital dari Imuni, kamu bisa melakukan pendaftaran secara online melalui website di imuni.id. Atau konsultasi terlebih dahulu dengan dokter konsultan vaksinasi Imuni melalui WhatsApp. Nah, jadi kamu pasti akan merasa lebih aman dan nyaman kan jika ingin mendapatkan Vaksinasi Premarital? Terlebih lagi, Imuni juga berkomitmen untuk melakukan prosedur vaksinasi dengan tetap mengikuti protokol Kesehatan agar seluruh pasien terhindar dari penularan virus COVID-19.

Dalam memberikan pelayanan vaksinasi, Imuni fokus pada tiga keunggulan, yaitu Aman, Nyaman, dan Terjangkau. Yuk kita ulas satu per satu.

AMAN

–          Vaksin diberikan 100% oleh dokter yang terlatih

–         Seluruh dokter dan petugas Kesehatan menggunakan APD yang lengkap dan sekali pakai

–          Petugas stand by hingga 30 menit setelah vaksinasi untuk memastikan kondisi kesehatan pelanggan aman

–          Vaksin Imuni terjamin keasliannya

NYAMAN

–          Waktu dan tempat vaksinasi ditentukan oleh pasien

–          Konsultasi dapat dilakukan secara lebih leluasa

–          Pasien akan menerima pengingat (reminder) jadwal vaksin berikutnya

–          Memberikan layanan tumbuh kembang di rumah

TERJANGKAU

–          Harga paket vaksinasi di rumah yang terjangkau

–          Harga sudah termasuk jasa dan transportasi dokter ke rumah

–          Invoice dan kwitansi resmi sehingga memudahkan reimburse

–        Layanan mencakup seluruh wilayah Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Malang, Batu dan Bali

Lalu, berapa biaya paket Vaksinasi Premarital di Imuni? Imuni menyediakan tiga pilihan paket dengan harga yang terjangkau, yaitu:

Vaksinasi diberikan dalam 3 kali kedatangan: 0, 2, dan 6 bulan terhitung sejak jadwal vaksinasi pertama. Harga kedua paket ini juga All-in, sudah termasuk jasa dokter dan biaya transportasi untuk seluruh area pelayanan Imuni, tanpa ada biaya admin tambahan lainnya. Hemat banget, kan?

Tunggu apa lagi, segera dapatkan Vaksinasi Premarital kamu dengan Imuni. Caranya, kamu bisa langsung kunjungi website imuni.id dan ikuti Langkah-langkah berikut:

 

Untuk info lengkap mengenai Imuni follow Instagram @imuni.id, WhatsApp di +62-821-2009-7800, atau dengan mengunjungi website Imuni di www.imuni.id