Pentingkah Video Prewedding?

By The Bride Dept on under How To

Jika kamu memperhatikan trend beberapa tahun belakangan, banyak sekali dari calon pengantin yang melakukan sesi dokumentasi pre-wedding! Tetapi pertanyaan yang masih sering terlintas di benak para calon pengantin ini adalah haruskah mereka juga membuat dokumentasi dalam bentuk video untuk sesi pre-wedding ini? Beberapa dari calon pengantin menganggap bahwa membuat video pre-wedding bisa membuat budget membengkak. Padahal sebenarnya banyak lho hal-hal yang bisa dilakukan untuk tetap mendapatkan dokumentasi video tanpa harus membuat budgetmu bengkak. Ya, kamu bisa mencari vendor sesuai budget kamu atau memang memasukannya ke dalam budget. Jadi membuat video pre-wedding tidak akan membuat kamu bangkrut lho! Nah, hari ini The Bride Dept yuk bahas mengenai pentingnya membuat video pre-wedding!

1. Mengabadikan Momen

Salah satu kelebihan dari video adalah bisa mengabadikan momen-momen yang tidak tertangkap oleh foto. The Bride Dept sendiri pernah melihat sebuah video pre-wedding di kala musim salju. Di video tersebut terlihat jelas bahwa salju sedang turun dan pasangannya terlihat begitu gembira bermain salju bersama. Sayangnya, momen salju tersebut tidak tertangkap jelas di fotonya. Alhasil, hasil fotonya terlihat tidak semenarik di video. Hal lainnya yang juga sangat kami sukai mengenai video pre-wedding adalah ikatan emosi yang terlihat di antara pasangannya. Seperti cara menatap satu sama lain yang sangat sweet dan penuh cinta!

2. Treasure Box

Beberapa waktu yang lalu, salah satu pengantin curhat ke salah satu dari team The Bride Dept. ‚ÄúIya, aku kan pengen bikin dokumentasi prewedding dari foto hingga video. Di saat itu, aku pasti masih kurus, jadi biar bisa dikasih lihat ke anak cucu nanti hehe,‚ÄĚ ujar salah satu pengantin ini. Benar sekali! Masa-masa pernikahan adalah masa di mana calon pengantin lagi berusaha untuk tampil prima demi hari besarnya. Sehingga dokumentasi berupa video bisa menjadi sebuah kenang-kenangan yang bisa diperlihatkan beberapa tahun mendatang.

3. Rangkuman Perjalanan Cinta

Ketika menghadiri salah satu resepsi pernikahan, kami sering menyaksikan slideshow yang diputarkan selama acara. Bagian yang selalu membuat kami terkesan adalah perjalanan cinta dari pasangan tersebut, mulai dari pertemuan pertama hingga cara dilamar. Rangkuman cerita ini tentu saja tidak dapat diceritakan apabila sang pengantin tidak membuat prewedding video bukan? Nah, di sanalah kami merasa bahwa pre-wedding video merupakan elemen yang penting!

Hal yang harus kamu perhatikan dalam sebuah prewedding video adalah konsep dan ekskusinya. Kamu harus tahu apa yang kamu inginkan dan barang-barang penunjang seperti apa yang kamu butuhkan. Misalnya apabila kamu ingin menceritakan mengenai pertemuan kalian ketika masa SMA, apakah kalian masih memiliki seragam SMA? Akan lebih baik apabila kamu juga bisa menonjolkan kepribadian kamu melalui video ini. Di bawah ini adalah 2 video prewedding dari Mindfolks Wedding. Menurut kami, video ini sangatlah personal dan juga teknik pengambilan video yang sangat profesional dan berkualitas. Yuk langsung ditonton!