Perawatan yang Wajib Dilakukan Sebelum Menikah!

By Friska R. on under How To, Self Love

Perawatan Sebelum Menikah

Sebelum melaksanakan pernikahan, tentunya ada banyak hal yang harus dipersiapkan, dari mulai gedung, catering, busana pengantin, dekorasi, sampai mempersiapkan diri sendiri. Bagi para calon pengantin terutama wanita sudah pasti ingin tampil memukau di hari pernikahannya. Untuk itu, melakukan perawatan sebelum menikah sangatlah penting! Simak yuk perawatan tubuh yang bisa dilakukan calon pengantin sebelum menikah!

Perawatan Tubuh

Spa seluruh tubuh

Spa merupakan perawatan yang bertujuan untuk menjaga kesehatan kulit dan relaksasi tubuh. Perawatan ini biasa dilakukan dengan teknik pijatan serta eksfoliasi kulit menggunakan bahan-bahan alami agar kulit lebih bersih, halus, dan segar. Spa juga bisa membantu merelaksasikan pikiran dan juga mengurangi sakit kepala loh! Perawatan ini bisa dilakukan di pusat kecantikan atau juga bisa dilakukan sendiri di rumah. Apabila kamu ingin melakukan perawatan spa di rumah, jangan lupa ciptakan suasana yang menenangkan agar tubuh dan pikiranmu bisa lebih rileks.

Waxing 

Waxing adalah perawatan tubuh untuk menghilangkan bulu-bulu di kulit. Sebelum menikah, kamu bisa melakukan waxing di beberapa area tubuh, seperti tangan, kaki, ketiak, dan organ kewanitaan. Tujuannya tentu agar tubuhmu bisa terlihat lebih bersih dan halus. Kamu bisa melakukan waxing sendiri di rumah atau pergi ke tempat yang menyediakan jasa waxing. Apabila kamu ingin melakukan waxing, akan lebih baik jika dilakukan setelah menstruasi.

Manicure and pedicure

Manicure dan pedicure adalah perawatan untuk area tangan dan kaki, terutama pada bagian kuku. Perawatan ini bertujuan agar kuku dapat terlihat sehat dan cantik saat hari pernikahan nanti. Kamu bisa melakukan manicure dan pedicure setidaknya tiga hari sebelum hari pernikahanmu.

Perawatan Wajah

Facial 

Perawatan wajah bisa mulai dilakukan jauh sebelum hari pernikahan, facial bertujuan untuk mengatasi berbagai permasalahan kulit, mengeksfoliasi kulit mati, dan mencerahkan wajah. Sebelum melakukan facial, kalian bisa berkonsultasi dulu dengan dokter/ahlinya sehingga bisa mendapatkan treatment yang sesuai. Jangan lupa untuk selalu menggunakan skincare yang cocok agar wajahmu bisa terlihat lebih cantik dan segar saat hari pernikahan!

Perawatan mata

Lingkaran hitam, kantung mata bisa saja muncul karena calon pengantin terlalu sibuk mempersiapkan pernikahan dan susah tidur atau terlalu stres. Agar area mata bisa terlihat lebih cerah dan segar, kamu bisa mengaplikasikan eye cream setiap malam dan melakukan kompres dingin 1-2 kali setiap minggunya. Selain itu kamu juga bisa memijat area mata dan menggunakan eye mask sebelum tidur.

Perawatan bibir

Untuk tampil sempurna, pastikan bibirmu tetap sehat dan terhindar dari masalah pecah-pecah apalagi menjelang pernikahan. Untuk merawatnya, aplikasikan vitamin E secara teratur, mengeksfoliasi bibir seminggu sekali, dan menggunakan pelembab khusus bibir. Hasilnya, bibirmu akan tampak sehat dan bebas dari pecah-pecah.

Perawatan Rambut

Potong rambut

Kamu bisa memotong rambut sebelum menikah untuk mengurangi cabang di ujung rambut dan merapikan bentuk rambut. Tidak perlu memotong rambut terlalu pendek agar rambutmu tetap bisa di-styling dengan sempurna saat hari pernikahan nanti.

Masker rambut

Penggunaan masker rambut bisa membuat rambut terlihat lebih berkilau, lembut, dan juga mudah diatur. Saat ini sudah banyak jenis masker rambut yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Apabila kalian tidak sempat pergi ke salon, melakukannya di rumah juga tentu bisa!

Vitamin rambut

Terakhir, jangan lupa gunakan vitamin rambut secara rutin setelah keramas untuk mencegah rambut kering, patah, dan bercabang. Vitamin rambut juga penting karena saat hari pernikahan nanti, rambutmu akan di-styling dan hal tersebut berpotensi merusak rambut.

Perawatan tubuh sebenarnya akan lebih baik jika dilakukan secara teratur, apalagi bagi yang sedang mempersiapkan pernikahan. Perawatan tubuh yang baik dapat memancarkan aura kecantikan dari dalam diri di hari pernikahan nanti! Jadi, yuk mulai perawatan diri dari sekarang!