Pernikahan dengan Sentuhan Adat Jepang ala Gemala dan Keiko

By Gregoria Elsa on under The Wedding

Style Guide

Style

International

Venue

Outdoor

Colors

Vendor That Make This Happened

Resepsi Pernikahan

Venue The Green Forest Bandung

Event Styling & Decor Fuschia Decoration

Photography My Story Photography

Bride's Attire Freesia Couture

Make Up Artist Marino

Groom's Attire Austeen Formal Wear

Pertemuan pertama Gemala dan Keiko berawal ketika Keiko dan temannya bertemu dengan teman-teman Gemala. Saat itu Gemala berencana untuk bertemu temannya, Vincent, dan akhirnya terjadilah suatu pertemuan yang kebetulan dengan Keiko. Sejak saat itu, Gemala dan Keiko membangun komunikasi melalui media online selama dua tahun sebelum akhirnya Gemala berniat menikahi Keiko.

Gemala melamar Keiko pada tanggal 7 Mei ketika mereka sedang di Singapura. Saat itu, Gemala mengajak Keiko pergi untuk makan malam. Biasanya Gemala menaruh dompetnya di tas Keiko saat mereka jalan-jalan. “Tapi malam itu saya bawa tas sendiri karena saya menyembunyikan cincin di dalam tas itu. Dia merasa ada yang aneh tapi dia ga bicara apa-apa. Saya ga pinter acting,” kisah Gemala. Setelah makan malam, dia mengajak Keiko ke Henderson Waves Bridge. Di atas situ sambil melihat pemandangan, Gemala melamar Keiko. Setelah melamar secara personal, akhirnya Gemala dan keluarga pergi ke Jepang untuk melamar Keiko secara resmi di depan orang tuanya.

28

Semula, Gemala dan Keiko merencanakan pernikahan untuk dilangsungkan dalam waktu setahun kedepan, namun karena kondisi Nenek Gemala yang kurang baik, mereka lalu mempercepat acara tersebut. Persiapan acara pernikahan mereka dilakukan oleh Tante dan adik-adik Gemala, karena ia dan Keiko tinggal di Singapura, sedangkan acara pernikahan mereka akan diadakan di Bandung. “Saya dan Keiko sendiri yang menyiapkan souvenir-nya. Ternyata mempersiapkan hal itu bukan hal mudah. Sampai H-1 pun, souvenirnya masih belum siap. Akhirnya kami lanjutkan persiapannya di Bandung dibantu keponakan dan sepupu-sepupu. Merupakan pengalaman yang unik,” tuturnya.

Acara pernikahan Gemala dan Keiko ini dilaksanakan di Green Forest karena mereka suka sekali dengan chapelnya yang unik. Konsep dekorasi pernikahan mereka adalah nature, sehingga warna digunakan hanya putih, hijau dan coklat. “Oma saya tidak suka bunga buatan, maka semua bunga dekor menggunakan bunga asli. Kami amazed dan sangat berterimakasih pada Fuschia Decor yang memberikan service yang sangat luar biasa dengan budget yang kami punya,” ungkap Gemala.

Saat acara pernikahan Gemala dan Keiko, mereka dan para tamu menarikan tari Yosakoi. Yosakoi adalah tarian tradisional dari kota Kochi, Jepang, yang merupakan kota kelahiran Keiko. Tarian ini biasa dilakukan bersama-sama dalam kelompok besar. Tarian ini juga biasa dilakukan dalam acara olahraga dan festival.

Mengenai hal apa yang paling berkesan dalam acara pernikahannya, Gemala menjawab “Yang paling diingat di hari pernikahan saya adalah persiapannya yang penuh dengan perjuangan. Sampai-sampai H-1 pun kami masih sibuk, sehingga di hari-H kami ngantuk berat. Juga karena tamu undangannya hanya teman dekat, jadi sangat menyenangkan kami bisa bersenang-senang bersama.teman-teman dekat dan juga keluarga.” 

Top 3 vendor pilihan Gemala dan Keiko adalah:

 1. Mystory Photography

“Hal pertama yang terpikir saat melihat hasil jepretannya adalah magic. Hal yang biasa saja di mata kita, bisa menjadi indah kalau melalui jepretan foto Mystory Photography.”

2. Fuschia Decor

Service yang diberikan sangat luar biasa dan profesional!”

3. Austeen Formal Wear

“Jasnya keren. Banyak teman yang bikin jas di sana, sampai Ridwan Kamil pun juga bikin di sana. Jadi makin keren.”

Untuk para brides to be yang sedang mempersiapkan pernikahannya, Gemala membagi tips berikut:

Kalau kalian mempersiapkan acara pernikahan sendiri tanpa EO, pastikan susunan acaranya dengan matang sehingga bisa meminimalisir surprise yang kurang menyenangkan. Satu hal yang terlewat di acara pernikahan kami adalah foto bersama seluruh keluarga. Jadi jangan sampai kalian melewatkan hal itu ya!