Pernikahan Elegan Romantis Dilla-Darry

By Friska R. on under The Wedding

Pernikahan Elegan Romantis Dilla-Darry

Style Guide

Style

International

Venue

Hall

Colors

Vendor That Make This Happened

Wedding Organizer Raemica Wedding

Bride's Attire Dewangga

Pemandu Adat Ambarpaes

Photography Visuelproject

Photography dua.ritme

Setiap pasangan memiliki cerita yang unik dan seru saat mereka bertemu. Seperti pasangan Dilla-Darry yang sama-sama saling mengagumi sejak mereka duduk di bangku sekolah. Perjalanan cinta yang panjang akhirnya berujung bahagia di tahun 2022 ini, dengan menggelar pernikahan elegan romantis Dilla-Darry, mereka nampak begitu hangat, bersahaja dan romantis.

Pertemuan Pertama

Menurut Darry sang suami, ia mengetahui Varadila sejak SMA tapi hanya mengagumi dari jauh saja dan tidak berani mengajak berkenalan. Hingga pada saat Darry kuliah di Prasetia Mulia, ada seorang teman Dilla yang merupakan teman sekelas Darry. Akhirnya Darry memberanikan diri untuk minta diperkenalkan pada Dilla. Singkat cerita dari mulai bertukar nomor kontak dan kami chatting selama kurang lebih satu bulan, Darry akhirnya mengajak Dilla berkencan untuk pertama kalinya. Saat itu kami jalan bersama untuk nonton ‘Spiderman’ di Plaza Senayan.

“Sebenarnya ia sudah menonton film tersebut namun pura-pura mengatakan belum nonton! Hahaha.”

Dilla mengaku senang bertemu dengan Darry karena ia memiliki kepribadian yang humoris dan santai. Hal tersebut menjadi sebuah pelengkap untuk kepribadian Dilla yang lebih serius dan overthinking. Long story short kita memutuskan untuk berpacaran, setelah hampir empat tahun bersama kita berdua merasa jika hubungan ini sudah siap ke tahap selanjutnya. Setelah diskusi berdua kemudian kami meminta restu kedua orang tua, dan menjalani berbagai macam persiapan untuk pernikahan, akhirnya Dilla dan Darry resmi menjadi sepasang suami istri pada 15 May 2022 lalu.

Pernikahan Modern Tradisional

Untuk konsep pernikahan baik Dilla dan Darry sama-sama menyukai acara tradisional juga modern. Oleh karenanya untuk pernikahan yang dilangsungkan kemarin konsepnya lebih ke adat Jawa kontemporer. Tak hanya busana dan dekorasi, dari segi hidangan pun ada gabungan antara makanan tradisional Jawa (ada spot khusus yang menyediakan jamu), makanan Indonesia hingga Western. Untuk dekorasi akad & resepsi, kami percayakan ke Rumah Kampung Dekor dengan tema utama berwarna black & gold. Kami juga ingin memberikan sentuhan akses berupa gunungan Jawa, chandelier, tanaman hijau serta bunga-bunga bernuansa pastel untuk menyempurnakannya.

Make up & Hair do

Untuk make up Dilla ingin tampilan yang flawless, namun tetap menampilkan kesan feminin dan segar.

“Tapi somehow aku tetap ingin terlihat bold–but not too much, yang membuat aku jadi keliatan tua/pucat banget.” Ucap Dilla.

Selain itu Dilla juga mencari MUA yang menyanggupi untuk retouch hapus paes setelah akad karena untuk resepsi akan menggunakan make up biasa yang bisa selesai dengan cepat. Setelah mencari rekomendasi melalui pihak WO, Dilla memutuskan untuk memilih Heksa Donolobo sebagai MUA. Pengalaman make up bersama Ka Heksa memuaskan sekali karena  selesai dengan cepat khususnya saat proses hapus paes.

Khusus untuk akad, Dilla memilih untuk menggunakan paes Solo Puteri dengan cundukmentul 9 tusuk karena itu merupakan impiannya sejak dulu. Paesnya sendiri dibuat oleh Ambarpaes yang pengerjaannya juga sangat cepat dan rapi sekali. Pas sekali pada bentuk muka Dilla yang mungil, hasil paesnya tidak terlalu besar sehingga membingkai wajahnya dengan sangat sempurna. Hal yang paling berkesan dari Mbak Ambar dan Team selain hasil yang memuaskan, prosesi adat panggih berjalan sangat lancar berkat kerja sama tim mereka yang luar biasa. Karena Dilla berhijab, untuk penataan hijab ia percayakan pada Jatu Purwanti khusus untuk resepsi. Hasilnya nampak begitu sempurna!

Busana Pengantin

Untuk busana resepsi Dilla & Darry, kita berdua memilih kebaya dengan tambahan veil dan beskap modern. Sedangkan padanannya kami tetap pilih kain batik tradisional. Pemilihan desainer kebaya untuk acara pernikahan ini kami serahkan kepada the one and only Mba Anggi Dewangga. Dilla mengaku selalu menyukai kebaya dengan tampilan simpel namun tetap berkesan elegan. Pertama kali datang ke butik Dewangga dan bertemu Mbak Anggi, mereka berdua langsung merasa cocok baik dari segi selera hingga service yang ditawarkan.

“Untuk aku dan Darry, service is above everything! sebelum kita menentukan pemilihan vendor yang akan digunakan.”

Kami dilayani dengan sangat ramah dan semua pertanyaan dijawab dengan penuh kesabaran dan juga detail. Hasilnya, kebaya yang awalnya dapat dipakai menjadi dua look, surprisingly bisa menjadi empat look sekaligus! Mulai dari tampilan yang simpel hingga ekstravaganza semuanya lengkap sekali. Dilla juga memiliki permintaan khusus untuk membuat detail bunga iris di bagian belakang kebayanya. Bagi Dilla dan Darry bunga tersebut memiliki arti yang sangat dalam, dimana tersimpan doa agar pernikahannya dengan Darry selalu dipenuhi keberanian, harapan, keyakinan, kejujuran, keindahan, serta cinta yang suci untuk satu sama lain. Dan sebagai aksen sekaligus trademark Mbak Anggi, Dilla meminta ada aksen bordir nama yang tertera pada kebayanya tersebut, maka terciptalah tulisan “Varadila” dibagian pergelangan tangan kebaya tersebut.

Prosesi Adat

Untuk prosesi adat sebelum pernikahan, Dilla melakukan ritual pengajian, siraman, juga midodareni dua hari sebelum acara akad & resepsi dilangsungkan. Kami berdua sengaja memberikan jeda satu hari, agar kami bisa beristirahat terlebih dahulu sebelum hari H. Untuk acara siraman dan midodareni pasangan ini memilih Sanggar Wirangga untuk menangani acara keseluruhan yang dilakukan di kediaman masing-masing.

Resepsi Pernikahan

Pada acara resepsi, Dilla ini terlihat lebih modern dalam kebaya yang ‘disulap’ menjadi dress glamor sedangkan Darry tampak gagah dengan beskap yang dilengkapi dasi kupu-kupu. Mereka juga tak ingin kalah seru untuk menari dan berbaur dengan tamu undangan yang hadir, seru sekali ya! Pernikahan ini tentunya tak lengkap tanpa kehadiran para sahabat, tim brides dan groom juga ikut meramaikan hari bahagia mereka dengan tampilan yang tak kalah istimewa. Untuk para tim brides, kebaya kutu baru dengan warna merah bermotif nampak begitu anggun. Sedangkan tim groom tampil gagah dalam balutan beskap lengkap dengan aksesorinya. Benar-benar menawan!

Pernikahan Impian

Untuk mewujudkan pernikahan elegan romantis Dilla-Darry ini, pastinya harus sudah mengetahui konsep pernikahan apa yang diinginkan oleh kita berdua. Perbedaan pendapat tentu pasti ada, namun semuanya harus dikomunikasikan dengan baik agar ada jalan keluarnya. Dan semuanya juga harus disesuaikan dengan budget yang kita miliki ya! Jika ada vendor yang kita inginkan tapi ternyata anggarannya tidak sesuai dengan yang sudah kita siapkan, maka kita harus pintar mencari referensi dan opsi lain. Caranya dengan milih vendor yang memiliki selera/hasil kerja serupa dengan yang kita impikan.

Banyak mencari referensi adalah hal yang bagus, tapi jangan sampai membuat kita bingung sendiri! Sangat penting untuk membuat breakdown list dan memilih vendor ataupun konsep mana yang paling diinginkan dan jangan lupa untuk membuat perbandingan. Overall, Dilla mengaku acara pernikahannya kemarin itu sangat sesuai dengan keinginan mereka berdua juga keluarga. Untuk venue pernikahan kami sangat puas menjatuhkan pilihan pada Sampoerna Strategic Square. Sedikit cerita, venue ini adalah vendor yang paling utama kami cari. Bahkan mereka berdua sudah menentukan lokasi sebelum menemukan vendor lainnya. Saat pertama kali visit Sampoerna di bulan May/Juni 2021, kita berdua sekaligus keluarga langsung tertarik dengan interior design yang mewah juga elegan. Plus, sejak dulu kita memang mencari tempat yang menerapkan Protokol Kesehatan COVID-19 dengan sangat baik. Dan lokasi ini kita bisa memenuhi syarat tersebut.

Untuk melancarkan seluruh proses pernikahan elegan romantis Dilla-Darry ini, ada beberapa vendor yang sangat kami andalkan! Sehingga kami tidak bisa jika harus menyebutkan 3 saja!

Top 5 vendor pilihan Dilla dan Darry:

  1. @raemica_

Wedding Organizer yang sangat bisa diandalkan!

  1. @dewangga___

Amazing kebaya yang bisa tampil dalam berbagai look yang berbeda! Perfect!

  1. @ambarpaes_jakarta

Tim Ambar Paes benar-benar professional, dan memberikan hasil yang terbaik untuk riasan juga acara adat kami.

  1. @visuelproject

Foto-foto kami jadi lebih sempurna, dan setiap momen indah kami tertangkap dengan baik.

  1. @dua.ritme

Hasil fotonya yang indah dan memuaskan!