Perpaduan Tema Tradisional & Modern pada Pernikahan Hanifah dan Bagus

By The Bride Dept on under The Wedding

Perpaduan Tema Tradisional Modern pada Pernikahan Hanifah & Bagus

Style Guide

Style

Traditional

Venue

Hall

Colors

Vendor That Make This Happened

Wedding Organizer Pranatacara

Photography Imagenic

Make Up Artist Hepi David

Venue The Tribrata

Catering The Tribrata

Event Styling & Decor Suryo Decor

Bride's Attire Vera Kebaya

Bride's Attire Studioboh

Hair Do Jatu Purwanti

Pemandu Adat Ambarpaes

Groom's Attire Ambarpaes

Wedding Entertainment Vina Panduwinata

Wedding Entertainment deoentertainment

Master of Ceremony Choky Sitohang

Master of Ceremony Ibu Sri

Nuansa adat Jawa yang kental saat prosesi pranikah dan akad nikah, memberikan tampilan yang begitu klasik. Sedangkan pada momen resepsi, semuanya nampak begitu glamor dalam nuansa merah yang modern. Perpaduan tema tradisional & modern pada pernikahan Hanifah dan Bagus ini begitu memesona sekaligus menarik perhatian!

Konsep Pernikahan

Konsep acara pernikahan Hanifah dan Bagus secara keseluruhan mengusung nuansa adat Jawa. Terutama pada saat akad nikah dimana setelahnya diadakan prosesi panggih sesuai adat Jawa Solo. Untuk tema resepsi sebenarnya masih menggunakan nuansa Jawa namun dipadukan dengan adanya upacara tradisi pedang pora khas TNI AL. Sehingga tampilannya lebih terlihat modern dan glamor.

Make Up & Hair Do

Riasan untuk akad nikah sekaligus resepsi, Hanifah percayakan kepada Mba Hepi (@hepidavid). Hanifah mengaku setiap melihat portofolio Mba Hepi, ia merasa hasil riasannya sesuai dengan keinginannya. Hanifah sendiri tidak menyukai makeup yang terlalu bold, ia lebih menyukai riasan natural yang flawless.

“Menurutku hasil karya Mba Hepi pas banget menggambarkan aku”, ungkap Hanifah.

Sedangkan untuk tatanan rambut saat akad nikah, Hanifah tetap memilih menggunakan paes sesuai pakem adat Jawa Solo. Alasannya tentu saja karena ingin momen akad nikah ini mengikuti tata cara Jawa yang klasik, elegan dan juga penuh makna. Lain halnya saat resepsi berlangsung, Hanifah memilih menggunakan hijabdo yang sederhana dengan tambahan crown kecil sebagai aksesori.

Rancangan Kebaya

Untuk kebaya yang dikenakan saat akad nikah, Hanifah memilih Mba Vera (@verakebaya). Ini merupakan salah satu impian Hanifah, karena ia benar-benar ingin memiliki kebaya rancangan Mba Vera. Kebaya akad nikah dengan konsep klasik elegan bernuansa putih begitu sempurna dalam tema adat Jawa. Sedangkan untuk resepsi, Hanifah mempercayakan rancangannya pada Mba Penny (@Studioboh) yang dimana hal ini juga sudah menjadi salah satu impiannya sejak lama. Kebaya resepsi ini konsepnya lebih glamor namun tetap dengan sentuhan tradisional Jawa. Untuk memberikan tampilan yang istimewa, Hanifah memilih kebaya dengan detail veil yang memesona. Untuk padanannya tetap menggunakan kain batik tradisional sehingga memberikan tampilan yang anggun.

Prosesi Pra Nikah

Pengajian

Menjelang hari bahagianya, Hanifah pun menggelar prosesi pranikah dengan menggunakan rangkaian adat Jawa. Rangkaian acara dimulai dari pengajian di pagi hari. Untuk acara pengajian ini, Hanifah dan keluarga memilih nuansa warna dusty pink yang lembut. Ia pun mengenakan busana berdetail bordir sekaligus payet yang membuat penampilannya jadi kian anggun.

Siraman

Acara dilanjutkan pada prosesi siraman dengan berbagai ritual adat Jawa yang penuh makna. Pada momen ini Hanifah dan keluarga mengenakan busana berwarna biru muda yang memberikan kesan tenang dan juga elegan. Hanifah menggunakan kain batik bernuansa biru dengan motif klasik yang disempurnakan lewat rangkaian melati. Cantik sekali ya penampilannya!

Midodareni

Setelah acara pengajian dan siraman di pagi hari acara dilanjutkan dengan midodareni di malam hari. Semua rangkaian acara dilangsungkan di hari yang sama. Dimulai dari pengajian, lalu dilanjutkan prosesi siraman sesuai dengan adat Jawa dan malam harinya dilanjutkan dengan acara midodareni. Semua rangkaian acara dilakukan dalam tema adat Jawa, dan semuanya Hanifah percayakan kepada Mba Ambar.

Pre-Wedding

Untuk tema prewedding kami berdua memilih foto dengan tema elegan and kasual. Kami mengenakan beberapa outfit yang berbeda dari mulai busana bertema profesi, baju tradisional Jawa dan terakhir berupa gaun serta setelan jas. Untuk tema elegan kita memilih lokasi photoshoot dengan background bangunan klasik untuk menonjolkan kesan vintage. Sedangkan untuk tampilan kasual, kita menambahkan properti berupa mobil VW yang memberi tampilan klasik.

Pernikahan Impian

Hanifah sejak awal sudah menjatuhkan pilihan pada Wedding Organizer Pranatacara. Dari awal baik Hanifah & Bagus sudah menyampaikan keinginannya kepada team Pranatacara.

“Aku selalu sampaikan ke team Pranatacara apa yang aku dan Mas Bagus inginkan untuk hari pernikahan kami, dan mereka selalu membantu kami”, ungkap Hanifah.

Kami selalu melakukan brainstorming bersama untuk merealisasikan apa yang ada didalam pikiran Hanifah & Bagus. Dan mereka benar-benar sangat membantu dan merealisasikannya dengan sempurna. Terutama Mba Ririn dan Mba Febry yang selalu siaga kapanpun Hanifah butuhkan. Hanifah dan Bagus mengaku lebih menyukai tema tradisional untuk mewujudkan pernikahan impian mereka berdua. Untuk menggelar acara yang mengusung perpaduan tema tradisional & modern pada pernikahan Hanifah dan Bagus, mereka memilih The Opus Grand Ballroom, The Tribrata Darmawangsa.

Untuk membuat acara dengan tema perpaduan tema tradisional & modern pada pernikahan Hanifah dan Bagus, inilah top three vendor pilihan mereka:

Wedding Organizer Pranatacara

Tanpa mereka aku mungkin tidak bisa mewujudkan acara pernikahan yang selama ini udah aku impikan.

Imagenic

Big thank you for the team karena sudah mengabadikan momen-momen penting dalam hidup aku yang tak mungkin terulang untuk kedua kalinya, dari mulai lamaran, pengajian, siraman, midodareni, akad dan juga resepsi.

Hepi David

Makeup yang berhasil membuat semua orang bilang aku cantik di hari pernikahanku, yg berhasil buat aku dibilang sangat ‘manglingi’ di hari spesial ku, thankyou Mba Hepi!

Terima kasih untuk seluruh vendor yang membuat pernikahan ini semakin sempurna dan berjalan dengan lancar!

Wedding Organizer: Pranatacara

Venue: The Opus Grandballroom, The Tribrata Darmawangsa

Catering: The Tribrata

Photo & Video: Imagenic

Decoration: Suryodecor

Entertainment: deoentertainment, vina panduwinata

Akad’s attire: Verakebaya

Reception’s attire: Studioboh

MUA: hepidavid

Hijabdo: Jatu Purwanti

Master of Ceremony: Choky Sitohang, Ibu Sri

Pemandu Adat: Ambar paes

Groom’s Attire: Ambar paes (akad), PDU I TNI AL (resepsi)