The Engagement
Bold Romantic Engagement Syifa & Andre
By The Bride Dept | 01 Dec 2023

Perpaduan nuansa warna bold dan pastel tentu saja memberikan tampilan yang elegan sekaligus romantis! Seperti lamaran pasangan Syifa & Andre yang menampilkan tema modern dengan sentuhan adat Palembang dalam palet bold, sangat memesona! Penasaran? Lihat cerita selengkapnya di sini!

Konsep Lamaran

Untuk pemilihan konsepnya sendiri, sebetulnya tidak ada tema khusus yang gunakan. Syifa mengaku hanya ingin acara lamaran dengan konsep modern namun tetap mengenakan kebaya. Hal itu pun berlaku untuk dekorasi yang memang tidak ada konsep khusus, intinya Syifa ingin menampilkan dekorasi yang full flower dengan palet warna elegan yang memadukan nuansa pastel dan bold. Acara lamaran kami juga tidak mengusung adat apapun, tapi nanti saat pernikahan Syifa akan mengangkat adat Jawa.

Untuk lamaran kali ini, Syifa menampilkan sedikit sentuhan Palembang dengan kain songket yang digunakannya. Karena ibunda dari Andre memang memiliki darah Sumatera, sehingga kita tampilkan sedikit sentuhan adat tersebut pada lamaran kami. Selain itu sang ibunda dari Syifa pun lahir dan besar di Lampung, jadi saat lamaran mereka kompak mengenakan songket biru yang elegan.

Make Up & Hair Do

Dalam memilih make up artist sejujurnya tidak ada yang spesial, mengapa? Karena sebelum prosesi pernikahan ini Syifa mengaku jarang sekali untuk menggunakan make up dan juga tata rambut. Jadi, Syifa hanya melakukan research dengan referensi yang ada lewat Instagram. Ia pun memilih karakter make up yang sesuai dengannya yaitu natural flawless. Untuk tatanan rambut, Syifa memilih tatanan simple bun yang disempurnakan dengan aksesori berwarna senada. Cantik sekali ya!

Rancangan Kebaya

Untuk acara lamarannya ini, Syifa dan Andre mengenakan busana rancangan Rika Wirtjes. As I said before, Syifa mengaku benar-benar jarang menggunakan Make Up Artist ataupun membuat kebaya untuk acara tertentu. Jadi saat ada momen istimewa seperti lamaran ini, Syifa melakukan banyak eksplorasi di berbagai hal seperti riasan dan juga busana. Setelah mencari beberapa desainer dengan rancangan kebayanya, Syifa jatuh cinta dengan portfolio desain karya Rika Wirtjes. Saat itu juga, Syifa langsung menghubungi Rika Wirtjes dan Alhamdulillah jadwalnya cocok.

“Kak Rika juga sangat helpful apalagi aku si Libra ini yang memang suka plinplan masalah warna!”

Hasil kebaya Syifa dan keluarga begitu memuaskan. Kebaya dengan nuansa warna biru memberikan tampilan yang elegan di momen istimewa Syifa dan Andre ini.

Lamaran Impian

Intinya Andre pernah meminta Syifa berkenalan lewat sepupunya tahun 2018 tapi memang belum jodoh sehingga tidak jadi berkenalan. Lalu ternyata kita memiliki circle yang sama di tahun 2020, saat itu Syifa single dan Andre langsung melakukan pendekatan. Namun memang waktunya belum tepat sehingga kami pun memiliki pacar masing-masing. Setelah itu di bulan May 2022 kita pernah bertemu secara tidak sengaja, lalu Andre mulai konsisten mendekati Syifa. Saat itu Syifa pun membuka hati dan merasa cocok sehingga akhirnya kami pun berpacaran.

Untuk mewujudkan lamaran ini tentunya bantuan dari para vendor membuat segalanya berjalan dengan mudah dan lancar. Setiap Syifa dan keluarga memberikan ide, mereka pun langsung paham dan memberikan hasil yang super satisfying. Keluarga juga super kompak dari pihak pria maupun wanita jadi semua prosesnya pun seru apalagi saat melakukan meeting vendor ataupun pas diskusi tentang konsep lamaran. Pada acara lamaran ini, Syifa lebih memilih konsep modern agar mendapatkan pengalaman berbeda. Nanti untuk prosesi siraman menjelang pernikahan pasti dilangsungkan dengan tata cara adat, adak nikah pun akan mengenakan adat Minang. Jadi kalau bisa mencoba hal baru kenapa tidak?

Recommended Venue

Momen lamaran Syifa & Andre ini dilangsungkan di Kalimaya function hall di S&F Residence Kemang. Syifa mengaku sangat puas dengan venue lamarannya ini. “Jujur aku super puas banget.” Tamu yang diundang pada acara lamaran ini memang cukup banyak, jadi lantai 1 di area kolam renangnya kita tutup sehingga arenya jadi luas sekali. Syifa juga mereservasi kamar yang ada disana untuk seluruh keluarganya. Total kamarnya memang hanya ada 35 kamar, tidak sebanyak hotel pada umumnya.

Namun karena venue ini sangat intimate jadi kami merasa hotel ini memang pas untuk acara keluarga. Jadi selama dua hari full sangat terasa acara keluarga yang benar-benar penuh kehangatan. Malam harinya bisa berkumpul di Stone Café (restaurant), keesokannya acara lamaran dilangsungkan dan malamnya langsung dilanjutkan dengan bernyanyi bersama keluarga di area lamaran. Tak hanya itu, malam hari setelah acara lamaran, Syifa pun menikmati fasilitas salon yang ada di Kalimaya Function ini. Benar-benar lengkap, best & fun banget!!

“Aku sangat merekomendasikan venue ini untuk para calon pengantin yang akan mengadakan acara, apalagi venue ini begitu intimate sehingga terasa sekali kekeluargaannya!”.

Untuk kalian yang ingin menyewa function hall-nya pun tentu bisa, karena cocok sekali untuk acara pernikahan!

Top three vendor dalam momen Bold Romantic Asyifa & Andre

Rangkai Rifienka

Tidak perlu dipertanyakan lagi ya kualitas décor mereka super top! Aku percayakan décor semua rangkaian pernikahanku pun seluruhnya kepada team Rangkai Rifienka.

Rika Wirtjes

Bisa dilihat di foto-foto lamaran ini, sudah sangat membuktikan jika hasil karya kak Rika Wirtjes begitu cantik dan istimewa sekali!

Kaluna Wedding

Ini Wedding Organizer aku untuk lamaran. Sangat helpful dimana tadinya lamaran ini akan digelar secara intimate namun kami tiba-tiba mengundang banyak tamu. Namun semuanya tetap berjalan lancar berkat bantuan Kak Hesti dan team. Thank you!

Terima kasih untuk seluruh vendor yang membuat momen ini jadi lebih sempurna!

Decoration : rangkai rifienka

Attire : rikawirtjes

Photographer : Attimo Photography & Fatahillah Ginting

Seserahan : rifienka_seserahan

Venue : S&F Residence

Catering : S&F Residence

Make Up Artist : Raudha Caesaronthya

Hairdo : wantie hairdo

Wedding Organizer : kaluna wedding

Master of Ceremony : rioz_sswnt

Hairpiece : hummingbird

Live Camera & LCD TV : Praya Visual

 

 

Style Guide
Style
Traditional
Venue
Hotel
Colors
Vendors That Make This Happened
Wedding Organizer
Events Styling & Decor
Bride's Attire
Make Up Artist
Jewellery & Accessories
Master of Ceremony
Event Rental
Get Exclusive Access!
Sign up for our newsletter to get the updates
Get Exclusive Access!
Sign up for our newsletter to get the updates