Fashion & Beauty
Bridal Shower Chic Bertema Musim Panas di Italia
By The Bride Dept | 23 Oct 2023

Bridal shower dengan tema musim panas di Italia tentu saja menjadikan momen bahagia Kusuma Puteri semakin memorable. Menggabungkan tren mode Dolce Gabbana dengan suasana sore di Positano, Italia, berhasil memberikan tampilan yang chic dan menarik pada acara bridal shower ini. Ingin lihat seperti apa keseruan momen ini? Simak selengkapnya di sini!

Bridal Shower

Bridal shower merupakan sebuah perayaan yang digelar untuk calon pengantin wanita menjelang hari pernikahannya. Biasanya acara bridal shower ini diselenggarakan oleh keluarga atau teman dekat dari calon mempelai wanita itu sendiri. Acara ini juga bisa jadi ajang seru-seruan bersama para sahabat yang bisa mengurangi stress saat calon pengantin mempersiapkan pernikahannya lho Brides!

Tema Musim Panas

Para sahabat Kusuma Puteri atau kerap disapa Uti menggelar acara bridal shower dengan tema yang sesuai dengan karakternya. Inspirasi konsep yang dipilih oleh para sahabat dekatnya tentu saja berdasarkan dari personality sahabat mereka, Uti. Ia merupakan sosok yang selalu riang dan radiant ditambah dengan gayanya yang selalu chic tentu mengingatkan kami akan musim panas di Eropa. Sehingga terciptalah inspirasi yang menggabungkan mode yang chic, Dolce Gabbana dengan suasana sore nan romantis di Positano, Italia. Para sahabat Uti pun memilih venue yang sesuai dengan konsep tersebut. Untuk warna sendiri, para sahabat Uti memilih tampilan palet yang segar dan playful yaitu biru, putih dan kuning. Selain itu kami juga menyusun menu dengan sedimikian rupa, agar sesuai dengan selera Uti sendiri.

Fun Activity

Agar acara bridal shower ini semakin seru dan memorable, para sahabat Uti juga menyiapkan beberapa permainan seru! Seluruh kegiatan yang kami buat tentu difokuskan pada calon pengantin dan hubungan keduanya. Apalagi kami sebagai sahabat Uti benar-benar menyaksikan dan mengiringi perjalanan ia dengan Wiku hingga sampai ke tahap ini. Hal pertama yang kami lakukan adalah perkenalan dimana kita semua sedikit bercerita tentang diri masing-masing. Setelah itu kami menjelaskan kenangan favorit kami dengan calon pengantin wanita. This was a perfect way to bond as we realize that we all love and adore our bride-to-be for the same reasons.

Kami juga tentu melibatkan pengantin pria untuk melakukan quick answer-matching game. Itu adalah momen yang indah sekaligus manis bagi kami semua apalagi saat menyaksikan jawaban mereka tentang satu sama lain. Kami benar-benar bahagia dan ikut merayakan cinta mereka berdua yang sebentar lagi menuju jenjang pernikahan.

Bridal Shower Preparation

Untuk persiapan acaranya sendiri dapat dikatakan cukup lama, kami mulai memilih tanggal di awal bulan Juli lalu. Kemudian di bulan Agustus, kami semua mulai menentukan tema yang akan digunakan pada bridal shower Uti ini. Setelah menentukan konsep, kami mencari venue yang sesuai dan menghubungi vendor-vendor. Kesibukan Uti sendiri yang berprofesi sebagai dokter tentunya memakan waktu yang cukup padat, jadi bagi para sahabatnya merencanakan acara ini diakui cukup menantang! Bisa dibilang tiga bulan persiapan, semuanya sangat matang dan hasilnya pun begitu memuaskan!

Memorable Moments

Untuk para sahabat : Hal paling memorable bagi kami para sahabat Uti adalah saat menyaksikan Uti begitu surprised melihat acara bridal shower yang kita gelar ini. Ia begitu bahagia melihat venue, dekorasi sekaligus detail yang kami suguhkan. Melihat Uti sangat menikmati acara ini, kami tentu puas karena sukses membuat acara ini menjadi begitu spesial baginya. Permainan-permainan yang dilakukan juga membuat acara jadi terasa lebih istimewa, seru dan tak terlupakan!

Untuk calon pengantin : Semuanya sangat memorable! Jujur aku surprise sekali dengan tema, dekor dan konsep keseluruhannya. Ide untuk menggunakan tema dari Positano, Italy dan menggabungkan dengan fashion dan inspirasi classic and luxury brand! Benar-benar cantik, keren, out of the box! Aku juga sangat appreciate bahwa para sahabat aku ini sangat mengetahui segala hal yang aku sukai. Mulai dari makanan kesukaan aku sampai menu makanan pun mereka memilih sesuai dengan seleraku. Dimana Uti merupakan sosok penggila sushi dan makanan pembukanya adalah crispy sushi rice!

Menurut aku, kebersamaan kemarin juga sebuah hal yang langka dan membahagiakan sekali karena teman-teman aku ini berada di seluruh penjuru dunia. Ada yang tinggal di Belanda, ada yang tinggal di luar pulau Jawa, dan mereka semua bersatu dalam satu hari istimewa yaitu untuk acara bridal shower sampai hari H pernikahan kami nanti. Selain memberikan moral dan mental support menjelang hari H, keberadaan mereka juga memeriahkan acara! Bahagia sekali!

 

Get Exclusive Access!
Sign up for our newsletter to get the updates