The Wedding
Edgy & Chic Intimate Wedding of Novel dan Rizki
By The Bride Dept | 11 Jun 2024

Pernikahan dengan tampilan chic dan edgy begitu menggambarkan kepribadian pasangan yang dinamis ini! Berbagai keseruan dalam momen pernikahan mereka pun tentu saja membuat segalanya jadi kian memorable! Penasaran seperti apa? Simak cerita mereka selengkapnya di sini!

Konsep Pernikahan

Kami melakukan pemberkatan dengan intimate hanya mengundang keluarga dan kerabat terdekat saja. Nuansa warna putih yang mendominasi memberikan tampilan yang elegan sekaligus hangat pada momen sakral keduanya. Setelah pemberkatan dilangsungkan, malam harinya acara dilanjutkan dengan resepsi.  Sama halnya seperti pemberkatan, acara resepsi Novel dan Rizki ini dilangsungkan dengan tema intimate wedding. Kami berdua ingin melangsungkan resepsi intimate dengan venue pool di salah satu hotel di Jogjakarta.

Make Up & Hair Do

Untuk momen bahagianya ini, Novel, memilih riasan simpel natural makeup yang memberikan kesan anggun dan segar. Busana bernuansa putih yang klasik nampak begitu serasi dengan makeup natural yang membuat tampilan Novel jadi semakin menawan. Sedangkan untuk tatanan rambut saat prosesi pemberkatan, tatanan simple bun jadi pilihan sempurna yang menjadikan penampilan kian elegan. Sementara untuk resepsi, hair do berupa pony tail yang disempurnakan dengan veil polkadot membuat gaya Novel jadi penuh statement!

Rancangan Busana

Untuk rancangan busana pada momen pernikahannya, Novel mempercayakan pilihan kepada Syarifah Sara dari Kaingara Studio untuk membuat dress pemberkatan dan busana resepsi. Untuk dress pemberkatan sendiri, potongan gaun klasik dan simple jadi pilihan yang sempurna. Dipermanis dengan renda pada bagian kerah dan tangan, menjadikan gaun berbahan satin ini jadi lebih istimewa. Apalagi dengan veil beraksen bunga tiga dimensi yang memberikan tampilan menarik.

Sedangkan untuk dress resepsi, Novel mengaku ingin menggunakan busana yang menonjolkan kepribadiannya. Wanita yang menyukai gaya edgy ini menjatuhkan pilhan pada semi blazer dengan kerah statement yang dipadukan bersama rok tutu berwarna senada. Tampilan yang edgy dengan sedikit sentuhan manis pun begitu terlihat saat momen resepsi. Novel pun menggunakan sneakers dengan detail renda yang menyempurnakan penampilan! Konsep pernikahan yang kasual namun tetap elegan selalu mencuri perhatian bukan?

Foto Pre-Wedding

Sama halnya dengan pasangan lain, Novel dan Rizki pun melakukan sesi prewedding dengan tema yang menarik. Mengusung konsep daily life dan hobby dari Novel juga Yokan, prewed mereka memberikan tampilan yang kasual dan playful. Tema foto yang begitu menggambarkan keseharian pasangan ini yang penuh tawa dan selalu kompak!

Pernikahan Impian

Menurut Novel dan Rizki, untuk mewujudkan pernikahan impian mereka hal yang wajib dilakukan adalah banyak berkonsultasi dengan para pakar di dunia pernikahan dan juga vendor-vendor pilihan. Hal tersebut sangat membantu untuk membuat proses persiapan jadi lebih mudah dan tersusun rapi. Novel pun mengaku banyak melihat berbagai referensi baik vendor dan juga tema-tema pernikahan di Instagram dan Website The Bride Dept. Wanita yang mengaku jatuh cinta dengan konsep pernikahan modern ini, menyukai tema yang simple namun tetap sakral dan hangat karena momen pernikahan berlangsung sekali seumur hidup. Sehingga acara tersebut harus berlangsung dengan memorable! Pernikahan Novel dan Yokan yang dilangsungkan di Gereja Santa Perawan Maria Tak Bercela Kemutiran untuk pemberkatan dan The Rich Hotel Jogjakarta untuk resepsi semuanya berjalan dengan lancar.

Top vendor pilihan dalam momen edgy & chic intimate wedding of Novel dan Rizki

Groom Suits : Wonghang Tailor

Bride Dress : Kaingara Studio

Documentation : Agit & Co

Makeup : Cylamakeupartist

Hairdo : Hairdobynikita

Terima kasih untuk seluruh vendor yang membuat momen bahagia kami jadi lebih sempurna!

Suits : Wonghang tailor

Dress : Kaingara Studio

Documentation : Agit & Co

Makeup : Cylamakeupartist

Hairdo : Hairdobynikita

Decoration : Hanggar Decoration

Wedding Organizer : Satria Wedding Organizer

Family Attire : Sewa Bridal Jogja

Venue resepsi : The Rich Hotel Jogjakarta

 

Style Guide
Style
International
Venue
Hotel
Colors
Vendors That Make This Happened
Groom's Suit
Wedding Dress
Photography & Videography
Make Up Artist
Events Styling & Decor
Wedding Organizer
Get Exclusive Access!
Sign up for our newsletter to get the updates
Get Exclusive Access!
Sign up for our newsletter to get the updates