The Engagement
Modern Romantic Engagement Samira & Hafizh
By The Bride Dept | 23 Nov 2023

Lamaran dengan tema modern yang romantis tentu menjadikan momen ini kian intimate. Nuansa warna pastel seperti dusty yellow, beige dan peach memberikan tampilan yang hangat dan manis pada lamaran pasangan ini. Ingin melihat cerita selengkapnya? Simak modern romantic engagement Samira & Hafizh di sini!

Konsep Lamaran

Lamaran Samira dan Hafizh mengusung tema modern semi formal dengan menggabungkan budaya Arab dan Indonesia ke dalamnya. Palet warna pastel seperti beige, lilac dan peach yang digunakan pada dekorasi memberikan tampilan manis pada acara lamaran mereka berdua. Kami juga ingin acara lamaran ini dilangsungkan dengan konsep yang modern agar terasa lebih santai sekaligus bisa memperkenalkan kedua keluarga agar lebih mengenal satu sama lain.

Make Up & Hair Do

Samira mengaku cukup bimbang saat akan menentukan make up artist dan hair do untuk acara lamarannya ini. Alasannya tentu karena Samira ingin tampil istimewa di momen bahagianya bersama Hafizh. Proses memilih make up artist pun jadi sebuah petualangan seru baginya. Tentu ada banyak faktor yang menjadi pertimbangan Samira saat menentukan MUA pilihannya. Faktor utama yang jadi alasannya ia menyukai tampilan riasan flawless glam look dan ingin mewujudkan keinginannya tersebut pada lamaran ini. Setelah mencari beberapa referensi, pilihan Samira jatuh pada Bhyan.

Sedangkan untuk tatanan rambut, Samira sempat menghubungi beberapa hair stylist dan berjodohlah dengan Nurwdhairstylist. Selain hasil tatanan rambutnya yang bagus, saat berdiskusi melalui chat Whatsapp, Samira merasa sangat cocok dan yakin dengan tatanan rambutnya akan sempurna dengan riasan impiannya. Hasilnya, Samira mengaku sangat jatuh cinta dengan hair do ka Nur! Baik banget, seru dan hasilnya sangat memuaskan!

Rancangan Kebaya

Saat sedang mencari referensi kebaya lewat Instagram, Samira menemukan tampilan kebaya yang memang ia sukai. Saat itu juga ia langsung menghubungi sang desainer pilihannya yaitu Anis Safira Studio. Beliau bisa mengerti bagaimana mewujudkan busana yang Samira inginkan walaupun ia tidak menjelaskan secara detail desain kebaya lamarannya. Kebaya rancangan Kak Anis begitu elegan dan cantik sekali!

Cerita Cinta Samira & Hafizh

Kami berdua pertama kali bertemu di Café Roma Osteria, setelah secara tidak langsung diperkenalkan oleh salah seorang saudara Samira. Kebetulan saudaranya tersebut merupakan ipar dari salah satu keluarga Hafizh. Ada cerita berkesan di awal perkenalan kami yang dilakukan via chat. Saat Samara pertama kali mendapatkan notifikasi chat dari Hafizh, ia sempat salah sangka jika itu char dari photographer. Karena pada waktu itu Samira memang sedang menunggu chat dari photographer brand miliknya. Samira pun menjawab chat itu seakan Hafizh adalah phptpgrapher yang ditunggu-tunggu. Apalagi display nama hafizh di Ahatsapp memang berbeda dengan nama yang saudara Samira beri tahu. Jadi sempat terjadi misscom! Disitu Samira membalas chat secepat mungkin sambil meminta hasil foto-fotonya. “Qadarullah ternyata orang yang aku kira fotografer itu saat itu melamar aku.”

Lamaran Impian

Hal pertama yang Samira pikirkan saat akan melangsungkan lamaran adalah memahami apa hal yang spesial untuk Hafizh di hari bahagia mereka berdua. Intinya Samira ingin membuat sesuatu yang spesial untuk orang tersayangnya. Ia pun mempersiapkan dengan membuat detail acara lewat slide presentasi untuk mempermudah diskusi dengan pasangan dan menyusun acara. Samira mengaku termasuk tipikal orang yang memikirkan detail kecil, jadi ia akan selalu memastikan momen ini terasa autentik dan menggambarkan perasaannya kepada Hafizh.

Berawal dari pemilihan venue, Samira memang sudah memiliki impian ingin memilih lokasi yang romantis dengan gedung berkaca sehingga cahaya matahari bisa masuk dan menghangatkan suasana. Karena Samira berasal dari Karawang dan berdomisili di sana, ia pun langsung memilih Delonix Hotel sebagai venue pilihannya. “Venue yang sangat amat ku suka!”

Selanjutnya Samira menghubungi MC yang sudah ia bayangkan sebelumnya. “Ngefans sekali sama suara ka Ismi! Alhamdulillah available ya tanggalnya.” Kami juga membuat games seru untuk keluarga dan teman dengan hadiah mug berilustrasi kami berdua di atas perahu. Untuk dekorasi, Samira memilih nuansa warna putih, peach, pink, dan hijau agar tampak segar sekaligus elegan yang disempurnakan dengan candelabra. Persiapan yang paling berkesan bagi Samira adalah membuat label untuk cookies dengan tulisan “his favourite” karena Hafizh suka sekali cookies. Ia pun memilih dessert-dessert manis yang lewat sekaligus menggemaskan untuk menghiasi dessert table-nya.

Saat memilih photographer, first impression-nya ketika melihat feeds Memorize seketika ia langsung jatuh hati dengan konsepnya. Hasilnya kita benar-benar mengabadikan foto dengan banyak konsep dan tentunya anti-mainstream! Top banget ka Adhitya & ka Aryo!

Top vendor dalam momen modern romantic engagement Samara & Hafizh

Photographer : Memorize Photography, Adhitya Yudho

Make Up : Byhan Makeup

Dessert Table : The Goedmooi

Decoration : Twinz Party Decoration

Terima kasih untuk seluruh vendor yang membuat lamaran kami jadi makin memorable!

Venue : Delonix Hotel

Attire : Anissaffirastudio

Photographer : Memorize Photography, Adhitya Yudho

MC : helo.ismi

Make Up Artist : Byhan Makeup

Hair do : Nurwdhairstylist

Mom of Bride’s MUA : Mila Anggraeni Mua

Decoration : Twinz Party Decoration

Desserts : The Goedmooi, Maestrogelato_krw

Cathering : Delonix Hotel, Arabianfood_sadamalun, Bakso_yatmin66

Seserahan : Ike Yunita Hantaran

Hand Bouquet : Monet Magic Garden

Get Exclusive Access!
Sign up for our newsletter to get the updates