The Engagement
Romantic Melayu Engagement Astri & Akbar
By The Bride Dept | 16 Nov 2023

Tampilan adat Melayu yang anggun berpadu begitu serasi dengan nuansa warna pastel pada lamaran pasangan ini. Palet warna beige yang hangat berhasil memberikan suasana yang hangat. Ingin lihat bagaimana momen lamaran mereka? Simak romantic Melayu engagement Astri & Akbar selengkapnya di sini!

Konsep Lamaran

Sebetulnya tidak ada konsep khusus yang digunakan pada acara lamaran kami ini. Baik Astri dan Akbar hanya ingin acara lamaran ini berlangsung khidmat namun tetap santai dan hangat. Inti dari lamaran kami lebih untuk memperkenalkan kedua keluarga masing-masing. Kami hanya memberikan sentuhan adat Melayu pada busana yang dikenakan untuk menampilkan kesan yang elegan.

Walaupun lamaran ini dilangsungkan dengan sederhana namun tentunya begitu berkesan bagi kedua keluarga kami. Prosesi lamaran ini pun dilangsungkan di Banjarmasin, kota asal Astri sebagai calon pengantin wanita. Seperti lamaran pada umumnya, pada lamaran ini juga ada prosesi adat Bahantaran yaitu pemberian seserahan sekaligus pantun antar keluarga. Pada prosesi ini juga disertai sesi pelemparan bunga dan pandan yang menjadi ciri khas Melayu.

Make Up & Hijab Do

Astri mengaku wajahnya cukup tricky ketika dirias oleh make up artist. Jadi untuk momen lamaran ini, ia pun sangat berhati-hati dalam memilih MUA di kota Banjarmasin. Astri memilih secara detail dan mencari ciri khas riasan yang digunakan oleh perias pilihannya agar sesuai dengan make up yang ia inginkan.

Setelah menyampaikan beberapa keluhan dan keresahan yang dirasakannya, MUA pilihannya menyanggupi permintaan dari Astri. Untuk riasannya, Astri tampil memukau dengan riasan natural flawless. Untuk hijab do sendiri, ia pun menata hijabnya secara personal agar sesuai dengan signature style-nya.

Rancangan Busana

Untuk urusan busana Astri mengurusnya sendiri karena ia memiliki butik dan juga keahlian dalam mendesain. Jadi pada momen lamaran ini, ia merancang baju kurung dan busana khas Melayu yang sesuain dengan karakter kami. Maka Astri pun memilih warna pastel yang lembut dan tentunya serasi dengan dekorasi yang digunakan agar tampilannya jadi kian istimewa.

Lamaran Impian

Astri dan Akbar merupakan teman sejak duduk di bangku SMP, kami pun memulai hubungan yang serius setelah kurang lebih 9 tahun saling mengenal. Untuk lamaran ini kami tidak memiliki “dream engagement” tersendiri, kita hanya melakukan apa yang kami bisa lakukan saja. Astri dan Akbar sama-sama mencari vendor terbaik yang bisa membantu mereka dalam mewujudkan lamaran ini menjadi lebih sempurna. Kami mempercayakan sepenuhnya kepada mereka dan Alhamdulillah berjalan dengan lancar. Untuk konsep, Astri mengaku menyukai tema klasik modern karena bisa menonjolkan tema tradisional sekaligus modern dalam waktu bersamaan.

Top three vendor dalam momen romantic Melayu engagement Astri & Akbar:

Photographer : Abu Pictures

Attire : Astri Ratnasari Mode

Dekorasi : Garasi Decoration

Terima kasih kepada seluruh vendor yang membuat lamaran kami jadi kian sempurna!

Photographer : Abu Pictures

Attire : Astri Ratnasari Mode

Decoration : Garasi Decoration

Make Up : Sherly Sely

Wedding Organizer : Origin Wedding Organizer

Shoes : Bercystore

Hand Bouquet : Royal Florist Banjarmasin

Box Hantaran : Hantaranbydn

Get Exclusive Access!
Sign up for our newsletter to get the updates