The Wedding
Romantic Pastel Wedding Alyssa & Gheogy
By The Bride Dept | 16 May 2024

Perpaduan warna pink dan hijau pada momen bahagia pasangan ini, memberikan suasana yang begitu romantis. Nuansa warna pastel dalam tema adat Sunda membuat pernikahan Alyssa dan Gheogy ini sangat elegan! Penasaran seperti apa? Simak selengkapnya di sini yuk!

Konsep Pernikahan

Alyssa mengaku untuk prosesi akad nikah, ia menginginkan konsep yang intimate yang hanya dihadiri oleh keluarga terdekat dan teman-teman bridesmaid juga groomsmen saja. Untuk konsep acara resepsi karena Alyssa tetap ingin menggunakan Siger Sunda sehingga ia pun tidak mengganti kebaya yang dikenakan saat akad. Tema acara pernikahan kami itu small wedding yang dihadiri oleh orang-orang terdekat saja. Undangan pada pernikahan Alyssa & Gheogy ini sekitar hanya 250-300pax, untuk konsep warnanya karena Alyssa menyukai warna hijau dan pink, akhirnya ia pun memutuskan memadukan warna tersebut sebagai dominasi warna utama pada dekorasi juga busana.

Make Up & Hair Do

Sejak awal tahu akan menikah, Alyssa sudah memiliki tampilan impiannya dengan mengenakan Siger khas Sunda dan ia ingin dirias oleh Marlene Hariman. Jadi hal pertama yang Alyssa book tentu saja MUA! Sempat terpikirkan jika tidak dirias oleh Marlene Hariman, Alyssa mengaku tidak tahu lagi siapa yang akan meriasnya di hari bahagianya ini.

Rancangan Kebaya

Untuk designer kebaya Alyssa mempercayakan pilihannnya kepada desainer ternama, Biyan. Kebetulan sejak dulu kami sekeluarga selalu mengenakan busana rancangan beliau. Di momen pernikahannya ini, Alyssa juga memang memiliki impian untuk tampil istimewa dengan kebaya Biyan yang selalu khas juga elegan. Selain itu, kakak-kakak Alyssa pun selalu mempercayakan kebaya rancangan Biyan sehingga hal tersebut semakin mendorongnya untuk menggunakan kebaya Sunda klasik yang dibuat dengan indah oleh Biyan.

Foto Pre-Wedding

Karena Alyssa dan Gheogy menginginkan sesuatu yang timeless, jadi untuk tema foto prewedding ini kami mengusung tema kasual yang simple. Seluruh foto kami ambil di studio dengan nuansa hitam putih yang klasik.

Pernikahan Impian

Pertama kali saling mengenal, Alyssa dan Gheogy merupakan teman kuliah dan juga teman satu permainan. Namun, kami berdua baru berpacaran setelah lulus kuliah 2 tahun. Setelah hampir empat tahun bersama, akhirnya kami berdua memutuskan untuk membawa hubungan kami ke jenjang selanjutnya.

Sejak awal, Alyssa dan Gheogy memutuskan untuk menikah, kami selalu menyampaikan kepada keluar bahwa kami berdua ingin pernikahan intimate yang dihadiri oleh 200 sampai 300 pax saja. Acara ini juga hanya ingin dihadiri oleh teman-teman terdekat, beruntungnya orang tua kami juga setuju. Dari situ kami langsung mencari venue yang memang kapasitasnya tidak terlalu besar namun juga tetap cantik. Setelah itu kami juga sudah memiliki vendor pilihan yang akan kami gunakan di hari istimewa nanti, jadi memang sudah tidak pusing mencari pilihan.

Alyssa juga mengaku tidak mau membuat para sahabatnya yang ditunjuk sebagai bridesmaid kebingungan untuk mempersiapkan attire. Sehingga ia sudah mempersiapkan baju dan sepatu yang dapat mereka gunakan langsung. Alyssa pun mengaku lebih menyukai konsep pernikahan tradisional, karena lebih indah sekaligus penuh makna. Momen pernikahan romantis Alyssa dan Gheogy ini dilangsungkan di East Java Ballroom, The Westin Jakarta.

Top three vendor dalam romantic pastel wedding Alyssa & Gheogy:

Wedding organizer : Artea Organizer

Photo & Video : Venema Pictures

Décor : Meriah Decor

Terima kasih untuk seluruh vendor yang membuat acara kami jadi semakin sempurna!

Attire Bride : Biyan

Attire Groom : Alidha Couture

Mother of the bride attire : kirtas

Mother of the groom attire : Kina Atelier

All Kain : dimasbatik

Attire Sister of the bride : Kirtas dan Kina Atelier

All Shoes (bride, mother of the bride&groom, Sisters, Bridesmaid) : Svri Official

All Bridesmaid attire : Kina Atelier

MUA Bride : Marlene Hariman

MUA Mother of the bride : Henz Make up

MUA mother of the groom : aisya marina

MUA Sister of the bride : Sisy Makeup Artis dan Maharni Nila

Wedding Oganizer : Artea Organizer

Photo & Video : Venema Pictures

Band & Sound : Chocolate Sound

Décor : Meriah Décor

Lighting : Uplight

Venue : The Westin Jakarta

Live streaming : hatara

MC : Pricilla

Sanggar sunda dan adat : GSE Ekayana

Invitation, print & illustration : peony brides

Photobooth : care photobooth

Calligraphy : the other day

Multimedia : delight 

Usher : everglow_usher

 

Style Guide
Style
Traditional
Venue
Hotel
Colors
Vendors That Make This Happened
Wedding Organizer
Photography & Videography
Events Styling & Decor
Bride's Attire
Groom's Suit
Wedding Shoes
Make Up Artist
Pemandu Adat
Entertainment
Lighting
Photobooth
Invitation
Event Rental
Get Exclusive Access!
Sign up for our newsletter to get the updates
Get Exclusive Access!
Sign up for our newsletter to get the updates