The Engagement
Touch of Green Engagement Jasmine & Elvan
By The Bride Dept | 15 Dec 2023

Nuansa warna hijau elegan menjadikan momen lamaran pasangan ini jadi makin hangat sekaligus intimate. Palet hijau yang melambangkan kesetiaan dan kepercayaan menggambarkan cerita cinta pasangan Jasmine dan Elvan. Bagaimana ceritanya? Simak selengkapnya di sini!

Konsep Lamaran

Konsep acara yang diadakan oleh Jasmine dan Elvan ini mengusung lamaran intimate yang dihadiri oleh keluarga dan sahabat dekat dari kedua belah pihak. Untuk acara lamarannya sendiri, Jasmine mengaku lebih memilih tema yang simple dan kekeluargaan saja. Mereka berdua ingin lamaran ini dibuat dengan sederhana dengan tidak banyak rangkaian acara sehingga lebih fokus kepada perkenalan kedua keluarga.

Acara ini didominasi dengan unsur warna hijau yang merupakan palet warna favorit dari Jasmine. Untuk dekorasi yang digunakan pun lebih banyak menggunakan unsur daun dengan sedikit aksen bunga berwarna bold untuk memberikan kesan playful. Lamaran Jasmine dan Elvan yang mengusung palet hijau ini tentu saja memberikan tampilan yang elegan sekaligus menawan! Pada momen lamaran ini kami tidak menggunakan prosesi adat, namun karena Elvan berdarah Palembang terdapat prosesi tukar tepak sirih sebagai upacara pembuka. Selain itu, terdapat juga pemberian songket dari pihak pria kepada pihak wanita sebagai tanda ikatan yang artinya calon mempelai wanita sudah diikat dan calon pria sudah terikat.

Make Up & Hair Do

Jasmine mengaku menyukai make up yang tidak terlalu bold dan skin like, sehingga untuk acara lamarannya ini ia pun memutuskan untuk menggunakan riasan yang flawless dan natural. Jasmine pun meminta agar make up yang digunakannya lebih ke arah warna-warna natural dengan lipstick pinkish nude. “Jujur aku suka banget dan tidak menyesal untuk mempercayakan riasannya kepada Mba Diva sebagai MUA di hari lamaranku ini!”. Semua unsur yang Jasmine inginkan benar-benar diaplikasikan dengan sempurna dan tidak berlebihan.

Sedangkan untuk tatanan rambutnya, Jasmine memiliki permintaan kepada Mba Helpy untuk dibuatkan tatanan sleek bun yang tidak terlalu rendah atau terlalu tinggi. Ia ingin terlihat klasik namun tetap memiliki unsur keunikan tersendiri dan dipercantik dengan hairpiece dari JewelByBepe. Untuk hairpiece ini, Jasmine meminta untuk dibuatkan rancangan aksesori dengan aksen bunga anggrek dan melati yang disempurnakan dengan daun berwarna hijau.

Rancangan Kebaya

Untuk desain kebaya, Jasmine mencari referensi dan memilih material sendiri untuk busana yang dikenakannya nanti. Ia pun menjatuhkan pilihan pada material brokat warna hijau cerah dan soft dengan detail bunga-bunga kecil dan sudah ada sedikit glitter. Mengingat ini adalah hari lamaran, jadi Jasmine pun ingin tampilan yang bernuansa lembut dan romantis. Untuk penjahit sendiri, ia mempercayakan Ibu Ati (Elegant Busana Mayestik) yang sebelumnya sudah pernah menjahitkan baju milik Jasmine. “Aku sendiri nggak mau ribet dan ingin kebayaku dijahitkan dengan orang yang sudah aku percaya jadi langsung aja aku ke Bu Ati untuk menjahitkan kebaya lamaranku ini”.

Lamaran Impian

“Hahahahaha aku dan Elvan sebetulnya pertama kali berkenalan di tahun 2021 karena kami mempunyai mutual friend”. Singkat cerita kami tidak pernah bertemu lagi sampai tahun 2023, namun sebelum memasuki bulan puasa ada teman yang memperkenalkan kami mengajak untuk bertemu. Akhirnya kami bisa dekat kembali dan akhirnya berpacaran karena pada saat itu Jasmine membutuhkan bantuan untuk isi SPT pajak dan Elvan kebetulan bekerja sebagai konsultan pajak. Kami pun bertemu untuk sama-sama mengisi SPT yang ternyata berlanjut hingga Jasmine dilamar di hari ulang tahunnya pada 13 September 2023 lalu. Kemudian kami menggelar acara lamaran resmi bersama keluarga pada tanggal Desember 2023.

Untuk mewujudkan lamaran impian ini, Jasmine secara pribadi sudah mengumpulkan referensi terlebih dahulu sebelum akhirnya merealisasikan pilihannya tersebut. Pada hari lamaran pun kami tidak menggunakan bantuan Wedding Organizer dan hanya mengandalkan keluarga serta sahabat di hari H. Menurut Jasmine, untuk bisa mewujudkan acara lamaran sesuai dengan keinginan memang harus bersabar untuk mencari referensi dan vendor-vendor yang dibutuhkan. Ia pun yakin kalau sudah mempunyai referensi akan mempermudah proses persiapan lamaran itu tersendiri.

Pada acara lamaran, Jasmine mengaku ebih menyukai konsep yang modern. Alasannya karena hari lamaran itu harus terasa kekeluargaan dan menyenangkan! Momen lamaran menjadi hari dimana kedua keluarga berkenalan dan bercengkrama sehingga dengan konsep acara yang modern akan terasa lebih santai dan tidak kaku. Selain itu mungkin untuk acara lamaran ini, Jasmine juga lebih memilih acara yang modern karena rencananya unsur tradisional akan lebih banyak digunakan pada acara pernikahan kami nanti.

Lamaran Jasmine & Elvan ini dilangsungkan di Ballroom Hotel Grand Kemang. Jasmine yang memang ingin praktis menjatuhkan venue pilihannya di hotel karena sudah termasuk makanan dan fasilitas menginap. Jadi tidak perlu berpindah tempat dan semuanya sudah dibantu dipersiapkan secara matang oleh pihak hotel seperti meja, kursi, sound system, dan sebagainya. Jadi yang perlu Jasmine persiapkan untuk venue sendiri memang hanya dekorasi saja untuk mempercantik penampilan.

Top vendor dalam momen Touch of Green Engagement Jasmine & Elvan:

Makeup : Isabelle Faradiva

Hair do : Trihelpy

MC : Diba Natasya

Terima kasih kepada seluruh vendor yang membuat lamaran kami jadi makin istimewa!

Makeup : Isabelle Faradiva

Hair do : Trihelpy

MC : Diba Natasya

Photo : Visual.can & Film Looks

Earring & Hairpiece : Jewel by Bepe

Kebaya : Elegant Busana Mayestik

Seserahan : Amber Seserahan

Decoration : Mba Amesh 

Style Guide
Style
Traditional
Venue
Hotel
Colors
Vendors That Make This Happened
Hair Do
Jewellery & Accessories
Events Styling & Decor
Master of Ceremony
Photography & Videography
Photography
Get Exclusive Access!
Sign up for our newsletter to get the updates
Get Exclusive Access!
Sign up for our newsletter to get the updates