The Engagement
Warm Elegant Blue Element pada Lamaran Chacha & Athalla
By The Bride Dept | 07 Dec 2023

Nuansa warna biru yang hangat dan lembut memberikan suasana intimate pada lamaran pasangan ini. Elemen dekorasi yang elegan pun membuat momen ini jadi lebih manis dan romantis! Penasaran seperti apa? Simak cerita selengkapnya di sini yuk Brides!

Konsep Lamaran

Chacha dan Athalla ingin suasana lamaran yang intimate dengan dihadiri oleh keluarga dan sahabat dekat saja. Konsep lamaran intimate ini juga agar kedua keluarga bisa saling mengenal lebih dekat. Kecintaan Chacha terhadap seni pun tergambar jelas lewat elemen dekorasi yang digunakan pada lamaran ini. Elemen dekorasi yang artistik dengan nuansa warna biru menjadikan lamaran Chacha & Athalla semakin memesona. Selain romantis, warna biru ini dipilih karena merupakan palet warna favorit dari Chacha. Hasilnya sangat indah sekali! Tampilan acara lamaran kami jadi begitu warm dan suasana kekeluargaannya begitu terasa.

Make Up & Hair Do

Untuk momen lamarannya kali ini, Chacha memilih riasan yang natural dengan simple hair do. Chacha mengaku ia lebih menyukai make up dengan tone natural dan tidak terlalu bold. Ia pun memilih tone natural yang hangat dengan hasil yang membuat wajah terlihat fresh. Untuk make up artist sendiri, Chacha mempercayakan pilihannya kepada Franky Wu. Tentunya dalam menentukan make up artist, Chacha terlebih dahulu mencari referensi untuk mendapatkan riasan yang sesuai keinginannya.

Rancangan Kebaya

Rancangan kebaya pilihan Chacha jatuh pada Studio BOH. Dulu saat sang kakak melangsungkan lamarannya di tahun 2021, ia pun menggunakan rancangan dari Studio BOH. Sejak saat itu Chacha jatuh cinta dengan rancangannya. “Aku juga memang sudah memperhatikan desain mereka by Instagram. It was an easy choice sih dan personally aku sangat puas mulai dari proses ukur dan desain, fitting, sampai hasil akhirnya.”

Kebaya dengan potongan klasik bernuansa beige yang disempurnakan lewat payet bernuansa biru memberikan aksen manis. Back details yang indah di bagian punggung menambah elegan kebaya yang dikenakan Chacha pada momen bahagianya ini. Sungguh mencuri perhatian!

Lamaran Impian

Pertemuan pertama Chacha dengan Athalla berlangsung saat mereka duduk di bangku kuliah. Awalnya kami pun hanya berteman biasa, lama kelamaan setelah saling mengenal lebih dekat, Chacha dan Athalla sama-sama yakin kalau we want to spend the rest of our lives together. Untuk mewujudkan lamaran impian kami ini, pastinya hal utama yang dilakukan adalah mengumpulkan referensi dari jauh-jauh hari. Mulai dari tone warna, dekorasi, busana sampai detail kecil lainnya.

Setelah terkumpul seluruh referensinya, Chacha mendiskusikannya bersama Athalla. Chacha mengaku ia tak ingin hanya mewujudkan impiannya saja, tapi dari sisi Athalla juga. Kalau dari pihak keluarga pada dasarnya selalu mendukung seluruh keinginan Chacha. Contohnya saat menentukan busana yang akan dikenakan Chacha dan juga seragam keluarga. “Aku tetap go for traditional look seperti kebaya, batik dan lainnya, karena menurut aku itu timeless elegance. Namun di beberapa elemen, aku ingin ada touch of modern juga.” Jadi keluarga Chacha benar-benar terbuka akan segala pilihannya khususnya untuk hari bahagia ini.

Untuk pemilihan tema warna juga Chacha ingin menampilkan nuansa modern namun tetap ada kesan klasik dan elegan. Contohnya dari hand bouquet yang mungkin perpaduan warnanya bold, modern dan unusual, tapi biar bagaimanapun bunga tersebut tetap menyatu dengan attire Chacha. Acara lamaran yang dilangsungkan di kediaman pribadi keluarga Chacha ini berlangsung dengan romantis dan juga penuh kehangatan. Sangat sesuai dengan lamaran impian yang diharapkan oleh Chacha juga Athalla.

Top three vendor pilihan Chacha dan Athalla:

Attire : Studio BOH

Wedding Organizer : Ravio Bandung Wedding Organizer

Photography & Videography : Imagenic

Terima kasih untuk seluruh vendor yang membantu mewujudkan lamaran impian kami!

Wedding Organizer : Ravio Bandung Wedding Organizer

MUA : Franky Wu

Attire & Shoes : Studio BOH

Photography & Videography : Imagenic

Hairpiece : Le Ciel Design

Dekorasi : Rangkai Riefinka & Cipta Kreasi Abadi Tent

Catering : Akasya

PhotoBox : LOL Photobooth

Hand Bouquet : Jeumpa Floral Studio

MC : Bayu Oktara

Seserahan : Riefinka Seserahan

Valet : One Valet Service

Batik Bapak dan Saudara Pria Chacha : The Diplomat Tailor

 

Style Guide
Style
Traditional
Venue
Residential
Colors
Vendors That Make This Happened
Wedding Organizer
Photography & Videography
Wedding Shoes
Jewellery & Accessories
Make Up Artist
Events Styling & Decor
Hand Bouquet
Photobooth
Master of Ceremony
Event Rental
Get Exclusive Access!
Sign up for our newsletter to get the updates
Get Exclusive Access!
Sign up for our newsletter to get the updates