Pretty Pastel Theme pada Pernikahan Tasya & Farras

By The Bride Dept on under The Wedding

Pretty Pastel Theme pada Pernikahan Tasya & Farras

Style Guide

Style

Traditional

Venue

Hotel

Colors

Vendor That Make This Happened

Photography Imagenic

Event Styling & Decor Farah Decor

Make Up Artist Lawralovefaith

Bride's Attire Ronauli Liu

Jewellery & Accessories Sista Wedding

Wedding Organizer Ikkwedding

Pemandu Adat Sanggar Jati Minang

Wedding Entertainment David Entertainment

Others viding.co

Photobooth 83 Photostudio

Others My Usher

Seserahan Kreasijemariku

Venue Artotel Suites Mangkuluhur

Memadukan perpaduan tema modern dan tradisional dengan palet pastel yang romantis, pasangan ini memberikan suasana hangat di hari bahagianya. Warna pastel yang merupakan rona favoritnya, tentu saja membuat penampilan mereka berdua kian sempurna. Simak momen pretty pastel theme pada pernikahan Tasya & Farras selengkapnya di sini!

Konsep Pernikahan

Tasya dan Farras melangsungkan prosesi akad nikah dengan mengusung konsep nasional bernuansa Jawa modern. Lain halnya saat resepsi pernikahan, tema adat Minang dengan sentuhan modern langsung begitu terasa glamor. Didominasi dengan sederet warna lembut seperti dusty blue, grey, silver dan lilac memberikan kesan yang begitu romantis. Untuk pelaminan, Tasya memilih backdrop dengan tema Minang modern dimana pada bagian tengah menggunakan kain tabir. Sedangkan di bagian kanan kiri pelaminan mengenakan motif songket Padang. Untuk acara kirab pengantin, semuanya menggunakan prosesi adat lengkap. Dari mulai tari gelombang pasambahan yang diiringi gendang tabuik, hingga tari piring setelah pengantin duduk di pelaminan.

“Saat kirab berlangsung, suasana adat begitu terasa karena MC-nya pun menggunakan full Bahasa Minang! Terasa begitu sakral!” ungkap Tasya.

Make Up & Hair Do

Pemilihan make up dan hair do yang dipilih oleh Tasya adalah Sista Wedding. Namun untuk make up artist sendiri, ia mempercayakannya kepada Lawralovefaith. Alasannya tentu karena Tasya sangat menyukai gaya riasan beliau yang natural dan flawless.

“Aku sukaaa banget sama style makeup-nya Ka Lawra! Flawless, soft, pinky orange yang bisa buat wajah jadi makin segar!”, ucap Tasya.

Portofolio dari Lawra juga Sista Wedding benar-benar membuat Tasya semakin jatuh cinta. Apalagi Sista Wedding memiliki aksesori yang begitu modern dan tentunya cantik sekali. Sehingga bisa membuat penampilan Tasya semakin istimewa di hari pernikahannya ini.

Rancangan Kebaya

Untuk kebaya yang dikenakan Tasya saat resepsi ini, ia mempercayakan pilihannya kepada Ronauli Liu. Desain kebaya Ronauli Liu yang elegan, cantik sekaligus magnificent membuat Tasya ingin tampil memukau dengan kebaya rancangannya.

Simply karena aku suka banget sama desain-desainnya kak Rona yang cantik dan magnificent banget, dan hokinya aku, studionya di Kemang! Dekat sama kantor aku jadi enak bolak-baliknya!”, aku Tasya.

Tasya mengaku sangat senang bisa berjodoh dengan Ronauli, karena ia baru memutuskan untuk membuat custom made kebaya instead of rent di H-2 bulan acara pernikahannya. Rona masih menyanggupi permintaan Tasya untuk mendesain kebaya pernikahannya. Sejak rancangan awal dikirim kepada Tasya by sketch saja, ia sudah jatuh cinta.

“Aku juga tidak banyak request, semuanya ku serahkan pada Ka Rona dan hasilnya beyond expectation. Beskap dan celana Farras juga last minute aku request sama Kak Rona dan dibuatkan sepasang, Alhamdulillah happy sekali! We just love how it turned out to be, so happy with the final result”, ungkap Tasya.

Pernikahan Impian

Tasya dan Farras saling mengenal sejak duduk di bangku SMP, mereka berdua sudah dekat dari mulai kelas 7. Saat itu pun Farras sempat menyatakan cintanya pada Tasya, namun karena usianya masih muda ia pun menolaknya. Ternyata saat masuk SMA, mereka pun masuk di sekolah yang sama yaitu di SMA 3 Jakarta.

We went through break-ups, get back together, so on and so forth, baru benar-benar akhirnya kita go on our way saat harus long distance relationship, Farras kuliah di Semarang, aku kuliah di Bandung”, ucap Tasya.

Saat kuliah kami pun memiliki pasangan masing-masing, tapi kami selalu berusaha untuk saling bertukar kabar satu sama lain. Setelah kita sudah sama-sama kembali ke Jakarta, Alhamdulillah kita sama-sama menemukan jalan untuk kembali bersama. Hingga akhirnya kita pun sepakat untuk membawa hubungan ini ke jenjang pernikahan.

Even though we managed to get back together and take a further step in our relationship”, ungkap Tasya.

Top vendor dalam momen pretty pastel theme pada pernikahan Tasya & Farras:

Photo & Video : Imagenic sudah suka dan stalk Imagenic sejak jaman kuliah pas nikahan Ge Pamungkas sama Kyku hahaha. I really am a big fan dan dari dulu memang sudah mimpi pokoknya kalau menikah nanti harus pake Imagenic. Alhamdulillah berjodoh karena Imagenic rekanan sama IKK Wedding WO kesayanganku. Dan support dari planner-ku, Jennifer, aku jadi banyak banget dibonusin ini itu sama imagenic dan hasilnya gausah ditanya ya! Dari foto, video, is a chef’s kiss! Aku suka banget dan super appreciate service-nya dan seluruh crew yang bertugas di hari H yang tidak ada capeknya untuk mencari angle dan spot buat foto kita, super love!

Dekorasi : Farah Decor balik lagi, terinspirasi dari nikahan Ge Pamungkas sama Kyku hahaha inspiratif ya mereka in my case.  Karena konsepnya mirip sama impianku yaitu Minang modern pastel karena aku pastel girl at heart lah ya. Jadi no doubt nikahanku harus perpastelan tapi tentu tidak mau Minangnya hilang. Pertama kali ketemu Pak Tarjo sudah yakin sekali, fix untuk memilih Farah décor, orangnya helpful, baik, selalu mau diajak berdiskusi, aku yang bawel dan banyak minta semuanya diturutin. The best fantastic four pokoknya buat Pak Tarjo, sehat2 selalu pak!

Glam Team : Lawralovefaith, Ronauli Liu, Sista Wedding benar-benar perfect combination, aku tidak mengerti lagi benar-benar tidak ada celah, tidak ada complain. Semuanya good vibes banget, Kak Lawra, Kak Rona benar-benar suportif banget! Selalu mengajak aku ngobrol terus, no reasons to worry about their work sih, benar-benar magical hands. Sista Wedding juga! Uni yang memasangkan aku suntiang yang surprisingly aku tahan memakainya 4 jam tanpa merasa pusing atau keberatan. Sepertinya saat memasangkannya pake doa deh hihihi. Again. I’m so happy with how I look in my wedding day. Can’t get over withBEST. GLAM. TEAM. EVER.

Huge thanks to our dearest vendors who made it happen🤍

Planner & Organizerikkwedding.id

Photo & VideoImagenic

DecorationFarah Decor

Makeup ArtistLawralovefaith

Bride & Groom AttireRonauli Liu

Bridal, Accessories, Family AttireSista Wedding

Sanggar Adat : Sanggar Jati Minang

EntertaimentDavid Entertainment

Live Streaming & E-invitationviding.co

Photobooth83photostudio

Ushermy_usher

Hantaran, Mahar & RingboxKreasijemariku

VenueArtotel Suites Mangkuluhur