Rainbow Touch pada Lamaran Lira & Daffa

By The Bride Dept on under The Engagement

Rainbow Touch pada Lamaran Lira & Daffa

Style Guide

Style

Traditional

Venue

Hotel

Colors

Vendor That Make This Happened

Bride's Attire Ronauli Liu

Make Up Artist Arsya Nafisa

Photography by.mysight

Hair Do Rilia Dinita

Event Styling & Decor rridecor.co

Event Styling & Decor Pecatu Design

Others Nailbysongmira

Venue Hotel Aviary Bintaro

Master of Ceremony Diza Nasution

Menyukai segala sesuatu yang praktis dan simpel, pasangan ini memberikan tampilan lewat warna menyegarkan dan manis saat momen lamarannya yang digelar di penghujung tahun 2022 lalu. Tak disangka keduanya begitu jatuh cinta dengan palet warna cerah yang ditawarkan. Menarik sekali bukan? Simak cerita mereka dalam acara rainbow touch pada lamaran Lira & Daffa di sini!

Konsep Lamaran

Pasangan Lira dan Daffa mengatakan bahwa mereka adalah pasangan yang anti ribet. Kita berdua menginginkan acara yang diselenggarakan itu sesimple mungkin. Konsep acara lamaran kita secara keseluruhan adalah nasional dengan sentuhan busana kebaya dan kain tenun. Lira dan Daffa menggunakan busana berwarna ice blue yang calm, dengan sentuhan warna cerah di dalamnya. Untuk acara lamaran ini, kami berdua sepakat untuk tidak menggunakan prosesi adat. Kami berdua ingin acara yang simpel, hangat dan romantis saja.

Pemilihan Makeup & Hairdo

Lira mengaku termasuk wanita yang kesehariannya tidak menggunakan makeup.

“Berhubung gak begitu suka menggunakan makeup, disaat acara-acara formal yang mewajibkan harus ber-makeup pasti aku akan request “gak mau yang macem-macem”, ungkap Lira.

Beruntungnya Lira memiliki sahabat yang sangat ahli dibidangnya. Ya, sahabat sekaligus makeup artist Arsya Nafisa. Satu-satunya MUA yang ia percayakan disaat ada acara-acara penting dalam hidup Lira. Arsya sudah cukup mengenal baik wajah Lira, jadi sudah pasti hasilnya sempurna tanpa ada permintaan apapun. Arsya yang merupakan sahabatnya tentu sudah mengetahui jika Lira merupakan sosok yang simpel. Untuk lamaran ini riasan yang dipilih tentunya yang simple, natural dan flawless. Hasilnya wajah Lira begitu cantik dan memesona.

Makeup yang tetep memperlihatkan diri aku namun dalam versi jauh lebih cantik hehe”, ucap Lira.

Hingga acara lamaran selesaipun makeupnya tetep cantik, tidak ada cracking, luntur atau geser. Sedangkan untuk hairdo, Arsya merekomendasikan rekanan pilihannya yaitu Rilia Dinita. Walaupun sebelumnya Lira sama sekali belum pernah melihat portofolio hasil tatanan Rili, ia yakin hasilnya akan memuaskan. Saat bertemu dengan Rili di hari H, Lira hanya memberikan model hairdo yang diinginkan, dan tanpa banyak request jadilah hairdo yang super cantik dan memukau.

Desainer Kebaya

Disaat mempersiapkan segala macam vendor, yang pertama Lira lakukan adalah menentukan desainer kebaya. Pertama kali mengetahui Instagramnya Ronauli Liu dari Instagram thebridedept! Langsung melihat postingan hasil kebaya yang dirancang oleh Mba Rona dan Lira pun tak berpikir panjang. Saat itu juga ia langsung menanyakan pricelist dan membuat appointment. Sedangkan untuk materialnya sendiri, Lira membelinya di Mayestik. Karena Rona selalu membebaskan kliennya untuk mencari materialnya sendiri atau bisa juga didampingi langsung bersama beliau. Lira memutuskan untuk materialnya sendiri, namun sebelum mencarinya ia tetap konsultasi dengan tim Ronauli Liu untuk menentukan material yang terbaik. Lira memilih material kebaya dengan palet ice blue karena menurutnya warna tersebut dapat membuat kulitnya lebih cerah. Saat bertemu dengan Rona, ia serahkan kepada beliau sepenuhnya untuk mendesainnya.

Saat itu kira-kira seperti ini percakapan Lira dan Ronauli Liu:

Mba Rona       : Dekorasi kamu warna apa?

Lira                  : Ada warna lavender-nya mba.

Mba Rona       : Ok nanti payetnya aku kasih warna lavender ya.

Lira                  : Memangnya tidak aneh yang mba, ice blue dengan payet lavender?

Mba Rona       : Tidak dong, pasti cantik!

Lira mengatakan ia dan Daffa tidak begitu menyukai palet warna yang meriah. Saat mba Rona mengatakan akan memberikan payet yang sangat kontras dengan warna kain kebaya pilihannya, ia cukup tegang hasilnya akan seperti apa. Namun kembali lagi, Lira percayakan semuanya kepada Rona. Singkat cerita ia melakukan fitting ketiga, dimana kebaya sudah full payet. Saat melihatnya secara langsung, Lira mengaku sedikit kaget karena ada warna kontras di sana. Namun saat dikenakan dan ia memperlihatkan pada Daffa, jawaban Daffa membuatnya senang sekali.

“Aku gak nyangka kamu pilih warna kaya gitu, aku suka, bagus sekali!”, ucap Lira menirukan perkataan Daffa.

Lira mengaku tampilannya saat mengenakan kebaya tersebut seperi es krim bernuansa pelangi, yang manis dan indah. Hingga fitting terakhir, orang tua Lira maupun keluarga besar sama sekali belum melihat kebaya tersebut. Saat hari H, semua orang terpana saat melihat kebaya tersebut. Dan banyak sekali yang bertanya kebaya yang dikenakan Lira dibuat dimana.

“Puas banget sama hasil bikininan kebayanya Mba Rona, aku memang tidak salah pilih!”, ungkap Lira.

Lamaran Impian

Pasangan Lira dan Daffa dipertemukan saat mereka sama-sama duduk di kelas 11 SMA Plus Pembangunan Jaya pada tahun 2013. Saat itu kita memang bukan teman main atau teman dekat, hanya sekadar tahu jika kita teman sekelas. Hal yang paling diingat hingga sekarang yaitu saat SMA, sahabat Lira pernah bertanya, “kira-kira dari temen SMA, siapa yang kamu pilih untuk jadi suami?” dengan lantangnya aku menjawab “Daffa”. Walaupun saat itu kita tidak dekat, namun kami berdua diam-diam saling mengagumi satu sama lain. Setelah lulus SMA, kamipun melanjutkan kuliah ditempat yang berbeda, namun lingkup pertemanan kita masih sama. Dari sini kita mulai dekat dan sudah berjalan bersama lima tahun sampai menuju jenjang pernikahan.

Untuk mempersiapkan acara yang mengusung tema rainbow touch pada lamaran Lira & Daffa, kuncinya adalah segala sesuatu harus diurus sendiri! Karena apa yang kita berdua sukai, hanya kita yang mengetahuinya. Sebagai calon pengantin kita harus benar-benar mencari vendor yang sesuai dan pas dengan konsep yang diinginkan. Dan tentunya harus professional dan sesuai budget! Kami berdua sama-sama menyukap konsep klasik tradisional alasannya sesuatu yang klasik itu pasti akan cantik dan memukau. Untuk acara bertema rainbow touch pada lamaran Lira & Daffa ini, mereka memilih venue di Hotel Aviary Bintaro.

Inilah top three vendor pilihan mereka untuk mewujudkan tema rainbow touch pada lamaran Lira & Daffa:

  • Ronauli Liu
  • Arsya Nafisa
  • By My Sight

Thanks to all vendors to makes our engagement more perfect!

  1. Attire : Ronauli.liu
  2. Make up Artist : Arsya Nafisa
  3. Hair Do : Rilia Dinita
  4. Photographer & Videographer : By My Sight
  5. Decoration : Rridecor
  6. Design Ilustration : Pecatu Design
  7. Nail Art : Nailbysongmira
  8. Venue & Catering : Hotel Aviary Bintaro
  9. Master of Ceremony : Diza Nasution