Rekomendasi Lokasi Outdoor untuk Foto Pre-wedding di Jakarta

By The Bride Dept on under How To

Rekomendasi Lokasi Outdoor untuk Foto Pre-wedding di Jakarta

Persiapan pernikahan tentu kurang lengkap tanpa foto pre-wedding. Namun, tak bisa dipungkiri jika biaya untuk foto pre-wedding tidaklah murah. Apalagi jika kamu dan pasangan ingin foto pre-wedding di luar kota. Untuk memangkas biaya, kamu tentu bisa mengambil foto yang cantik di seputaran Ibukota. Banyak sekali tempat menarik dan unik di Jakarta yang bisa menjadi pilihanmu. Berikut ada 5 rekomendasi lokasi outdoor untuk foto pre-wedding di Jakarta.

Pantai Ancol

Mau foto di pantai tapi di area Jakarta? Tenang, kamu bisa ke Pantai Ancol. Tinggal pilih spot dan angle yang sempurna! Kamu bisa menghasilkan foto pre-wedding yang tak kalah cantik dengan foto di Bali. Kamu juga bisa mengambil foto di beach club atau jembatan menuju Le Bridge Restaurant saat sunset tiba. Selain itu, kelebihan foto di Pantai Ancol adalah kamu hanya perlu membayar biaya masuk saja sehingga tentunya akan dapat membantu untuk mengurangi budget. Jika kamu ingin berfoto di Pantai Ancol, gunakan outfit dengan tema putih dilengkapi dengan sedikit aksen bunga berwarna soft untuk hasil foto yang instagramable.

Kota Tua

Ingin foto dengan tema vintage? Kota Tua bisa jadi jawaban buat keinginanmu. Kota Tua sendiri memang terkenal dengan bangunannya yang kolonial klasik sehingga banyak fotografer yang memanfaatkannya untuk hunting foto, termasuk pre-wedding. Selain itu, kamu juga bisa menyewa properti, seperti sepeda ontel buat memberikan kesan vintage. Akan terasa lebih seru lagi, jika kamu dan pasangan juga menggunakan baju dengan tema yang senada. Saran bagi kalian yang mau foto di Kota Tua, jangan mengambil foto di siang hari karena akan sangat panas dan ramai pengunjung. Lebih baik untuk datang lebih pagi atau waktu sunset agar dapat kesan yang lebih romantis.

Pelabuhan Sunda Kelapa

Pelabuhan Sunda Kelapa yang tidak terlalu jauh dari Kota Tua bisa jadi pilihan unik untuk foto pre-wedding. Deretan kapal Phinisi yang cantik dan tumpukan kontainer berukuran besar bisa jadi latar foto yang instagenic. Selain itu lokasinya yang mudah dijangkau juga bisa membuat sesi foto pre-wedding menjadi lebih hemat. Yang wajib kamu tahu nih Brides, mengambil foto di area Pelabuhan Sunda Kelapa juga gratis! Untuk menjadikan foto kamu jadi lebih menarik, pilihlah outfit casual dengan nuansa seperti hitam dan putih.

Kawasan Sudirman

Kawasan Sudirman yang sedang tren dengan Citayam Fashion Week-nya, tidak hanya cocok buat jadi tempat kumpul anak remaja kekinian, tetapi juga cocok untuk dijadikan spot foto pre-wedding! Dengan latar belakang gedung-gedung pencakar langit pastinya bisa membuat foto kalian terkesan simple namun estetik. Selain itu, masih banyak spot-spot lainnya di Kawasan Sudirman yang juga menarik, seperti Taman Dukuh Atas, Terowongan Kendal, JPO Karet, SCBD, dll. Untuk outfit, kamu dan pasangan bisa menggunakan pakaian yang simple, seperti t-shirt dan jeans.

Kawasan Melawai, Blok M

Kawasan ini sering disebut ‚ÄúLittle Tokyo‚ÄĚ karena banyaknya restoran Jepang di sekitarnya. Nah, buat kamu dan pasangan yang suka dengan segala sesuatu yang bernuansa Jepang, bisa banget memasukkan kawasan ini ke dalam list kamu! Kamu juga bisa foto pada malam hari, saat lampu-lampu restoran mulai menyala agar mendapatkan kesan yang romantis. Selesai foto, bisa lanjut dengan ramen date! Seru bukan!

Nah, itulah beberapa rekomendasi lokasi outdoor untuk foto pre-wedding di Jakarta. Dimanapun kamu akanmelakukan sesi foto pre-wedding, kuncinya tentu saja konsep yang menarik dan enjoy the moment! Jadi, sudah terbayang ingin foto pre-wedding dengan konsep seperti apa?