Romantic All White Wedding Tissa & Reza

By The Bride Dept on under The Wedding

Romantic All White Wedding Tissa & Reza

Style Guide

Style

International

Venue

Hall

Colors

Vendor That Make This Happened

Venue Tirtha Bali

Wedding Organizer Tirtha Bali

Photography Ivan Marlianto

Photography Resurgenc

Videography Sejiwa Danung

Event Styling & Decor Tirtha Bali

Make Up Artist Bellasanytiasa

Hair Do Hairdo by Devina

Bride's Attire Saniskara

Groom's Attire Kings Tailor & Co Jakarta

Event Styling & Decor Tissa Rizkya

Others Phoneafriend.co

Keindahan Pulau Bali terbingkai sempurna dalam pernikahan pasangan ini. Dengan mengusung nuansa warna putih yang suci dan klasik, momen bahagia mereka berdua terasa begitu intimate. Simak indahnya romantic all white wedding Tissa & Reza selengkapnya di sini!

Konsep Pernikahan

Konsep acara yang diusung oleh pasangan Tissa dan Reza adalah all white wedding. Kami berdua menyuguhkan dekorasi sederhana dengan pemandangan yang memanjakan mata melalui pemilihan venue di Tirtha Uluwatu, Bali. Sejak awal melakukan survei venue ke Tirtha Uluwatu, Tissa jatuh hati karena view dan tempatnya yang sangat indah. Konsep yang dibuat untuk akad dan resepsi cukup intimate karena hanya mengundang kurang lebih 150 tamu saja. Para tamu undangan yang hadirpun menggunakan dress code all white. Alunan musik Bali mengiringi para tamu yang hadir di venue pernikahan kami.

Prosesi akad nikah dilangsungkan dengan khidmat dan sakral. Saat akan memasuki area akad nikah, Tissa didampingi oleh sang Ayah dan kakak. Tidak ada yang berbeda untuk prosesi akad ini, semua dijalankan sebagaimana mestinya. Setelah akad selesai, kami melakukan sungkem dan tabur bunga setelah saat keluar dari ruang akad oleh para tamu yang hadir.

Untuk resepsi yang dilangsungkan di malam hari, kami sepakat untuk mengusung konsep modern minimalis. Resepsi ini pun berlangsung begitu intimate. Sang MC pun membuat semua tamu berkumpul bersama untuk mengikuti games dan serangkaian kegiatan lain yang membuat semuanya menyatu. Di resepsi ini kami tidak membuat pelaminan, Tissa dan Reza lebih memilih untuk minggle dengan tamu yang hadir di sana.

Make Up & Hair Do

Make up artist yang dipercayakan untuk momen intimate all white wedding Tissa & Reza diterbangkan langsung dari Jakarta, yaitu Bellasanytiasa. Pemilihan tema riasan untuk akad yaitu dibuat minimalis saja namun tetap in line dengan konsep akad “all white” yang sakral. Pada saat resepsi, make up Tissa kemudian di touch up dan disesuaikan dengan tema baju yang digunakan. Karena resepsi ini dilangsungkan malam hari, maka riasan wajahnya pun dibuat lebih bold pada bagian eye shadow dan lipstick.

“Aku request untuk warna lipstik sedikit cokelat glossy, cukup membedakan dengan tema lipstick akad yang pink glossy. MUA yang aku bawa dari Jakarta merupakan salah satu rekanku yang sudah aku dan keluargaku percaya di setiap acara yang ku buat”, ungkap Tissa.

Sedangkan untuk penata rambut, Tissa memilih hair do yang berdomisili di Bali langsung. Menurut Tissa hair do di Bali pun tak kalah profesional dengan Jakarta, review mereka sempurna dan nilai tambahnya mobilisasi akan jauh lebih mudah. Konsep penataan rambut untuk akad nikah yaitu disanggul dan menggunakan veil. Tampilannya tentu disesuaikan dengan tema baju akad yang simple. Untuk resepsi tema yang dipilih adalah elegant dan fun, sesuai dengan dress yang Tissa kenakan.

Desainer Pilihan

Desainer pilihan untuk merancang busana akad nikah Tissa percayakan kepada salah satu penjahit bertalenta yang sangat detail. Ia menemukannya dari rekomendasi seorang teman. Seluruh konsep hingga detail material serta model, ia siapkan sendiri. Untuk detailnya ia pun mempercayakan kepada penjahit untuk menyempurnakannya. Busana akad nikah ini memerlukan sebanyak enam meter material, serta lima meter veil yang dibordir manual. Busana akad ini pun digambar manual dan dipayet oleh tujuh orang dengan jumlah 60 kancing baju. Menarik dan indah sekali!

Proses pembuatannya sendiri memakan waktu kurang lebih dua bulan. Untuk busana resepsi hanya dibuat dalam waktu satu bulan saja sesuai arahan dari Tissa secara model dan detail. Kemudian ide detail ditambahkan oleh sang designer. Glamorous dark grey menjadi tema untuk busana pada acara resepsi. Dengan menggunakan material sequin dan full payet menjuntai di bagian depan atas hingga belakang, busana ini nampak memukau.

Prosesi Lamaran

Prosesi lamaran sebelum pernikahan, kami langsungkan secara intimate dengan konsep bold culture. Busana yang Tissa kenakan saat lamaran yaitu kebaya kutu baru beledu hasil rancangannya sendiri. Dipadukan dengan detail berupa bordir dan payet gold serta kain batik klasik bernuansa cokelat tampilan Tissa begitu elegan. Dekorasi yang didominasi warna maroon pun semakin menyempurnakan momen lamaran mereka berdua.

Vendor yang terlibat dalam acara lamaran Tissa & Reza:

Photo : Ivan Marlianto

Decoration : Rustique Decoration

Attire : Tissa Rizkya

Make Up : Andaws

Venue : Tjikinii Lima

Foto Prewedding

Tissa dan Reza melakukan sesi foto prewedding dengan mengusung tema chic 80’s. Fotonya cukup sederhana namun playful. Busana yang mereka kenakan yaitu baju semiformal dengan nuansa warna beige dan hijau. Mereka berdua nampak serasi dan romantis sekali ya!

Pernikahan Impian

Tissa dan Reza pertama kali bertemu secara tidak sengaja di sebuah acara salah satu temannya. Pada saat itu teman Tissa mengadakan kumpul bersama di sebuah restoran di Jakarta.

“Dan ada sebuah momen di mana aku menuangkan makanan ke piring Reza dan Reza berkata, “duh calon istri yang baik banget sih”, bermula dari guyonan akhirnya berujung beneran jadi istri hahaha”, ucap Tissa.

Perjalanan dari awal pekrenalan hingga menikah itu kurang lebih satu tahun. Pertemuan pertama kami di bulan Desember 2021 dan Reza melamar Tissa di Bali pada Mei 2022. Setelah itu kami mengadakan acara lamaran bersama keluarga di Jakarta bulan November 2022 dan menikah di Februari 2023 di Bali. Untuk mewujudkan momen romantic all white wedding Tissa & Reza, mereka mengatakan kuncinya adalah menyakinkan kedua belah pihak keluarga jika kami ingin menggelar acara yang intimate dan khidmat.

Walaupun simple dan intimate, namun kami tetap ingin acara ini berkesan bagi semua keluarga. Untuk konsep, kami berdua menyukai tema klasik modern. Tentunya kami ingin acara yang bernuansa modern namun tidak menghilangkan kesan sakral dari pernikahan itu sendiri. Acara romantic all white wedding Tissa & Reza ini dilangsungkan di Tirtha Uluwatu Bali. Salah satu venue yang menurut kami berdua one of the most Bali’s breath taking wedding venue! We love it!

Top three vendor pada momen romantic all white wedding Tissa & Reza:

Venue and WO : Tirtha Bali

Photo : Ivan Marlianto & Resurgenc

Filmed : Sejiwa Danung

Thanks to all vendors to make our wedding beautiful and perfect!

Photographed : Ivan Marlianto & Resurgenc

Filmed : Sejiwa Danung

Organized : Tirtha Bali

Decoration : Tirtha Bali

Makeup : Bellasanytiasa

Hairdo : Hairdo by Devina

Bride’s Attire : Saniskara

Groom’s Suit : Kings Tailor & Co Jakarta

Styled : Tissa Rizkya

Audio Book : Phoneafriend.co

Venue : Tirtha Bali