Romantic Lake Como Inspired pada Pernikahan Galia & Dai

By The Bride Dept on under The Wedding

Romantic Lake Como Inspired pada Pernikahan Galia & Dai

Style Guide

Style

Traditional

Venue

Hotel

Colors

Vendor That Make This Happened

Photography Venema Pictures

Wedding Organizer Windya Organizer

Event Styling & Decor Style by Alyssia

Event Styling & Decor The Blooming Road

Make Up Artist Heksa Donolobo

Bride's Attire Ronauli Liu

Event Styling & Decor Beblooms Decoration

Photography Massa Picture

Make Up Artist Deliafanny Makeup

Bride's Attire Buah Tangan Widuri

Others Perabot Temanten Jakarta

Master of Ceremony Aan Kurniawan Giran

Venue RA Suites SImatupang

Invitation Noia Lane

Photobooth Loyal Photobooth

Event Styling & Decor Pecatu Design

Wedding Entertainment Om Leo Entertainment

Hand Bouquet The Sunflower Lab

Keindahan pemandangan sungai di Italia ini, jadi inspirasi bagi pasangan yang ingin menampilkan pernikahan dengan suasana romantis. Dengan menggabungkan unsur adat Jawa dan Minang ke dalamnya, mereka berdua sukses mengusung acara dengan tema romantic Lake Como inspired pada pernikahan Galia & Dai. Simak indahnya pernikahan mereka selengkapnya di sini!

Prosesi Lamaran

Sebelum menuju jenjang pernikahan, Dai pun melamar Galia. Acara lamaran kami pastinya mengusung tema serba pink karena warna tersebut merupakan palet favorit Galia. Untuk busana ia memilih mengenakan kebaya karena selalu merasa lebih sempurna disaat menggunakannya. Ia memadukannya dengan kain batik berwarna senada untuk tampilan keseluruhannya. Dai pun menggunakan kemeja dengan material batik yang sama agar nampak serasi. Riasan dengan tampilan flawless natural dengan sedikit sentuhan pink membuat Galia tampil memesona. Ia mempercayakan Ayura untuk meriasnya di hari lamaran ini. Sedangkan untuk tatanan rambut, ia menambahkan aksesori berwarna pink agar menampilkan karakter yang sangat khas. Di dalam lamaran ini tema keseluruhannya adalah nuansa pink yang manis dan romantis sesuai dengan kepribadian Galia sendiri.

Konsep Pernikahan

Konsep acara yang kami usung adalah romantic Lake Como inspired pada pernikahan Galia & Dai, tentunya mereka pun memasukkan nuansa tradisional ke dalamnya. Mereka mengangkat adat Jawa dan Padang yang merupakan daerah asal Dai sendiri. Ia pribadi lebih menyukai acara tradisonal karena memang anaknya nasionalis! Selain itu dengan konsep tradisional, momen pernikahan akan lebih terasa sakral dan memorable.

Untuk prosesi akad nikah, Galia memutuskan menggunakan adat Jawa agar terasa sakral dan khidmat. Berbeda dengan resepsi malam hari yang mengusung adat Padang yang lebih glamor dan menawan. Walaupun Galia bukan berasal dari Padang, ia ingin merasakan mengenakan suntiang di hari pernikahannya. Kami juga melakukan prosesi kirab dengan memasukkan talempong tabui agar suasana pernikahan ini terasa lebih meriah.

Lake Como Theme

Tema besar dekorasi yang dipilih oleh Galia terinspirasi dari keindahan Lake Como, Italia. Namun, ia menggunakan palet warna yang tentunnya menggambarkan karakter Galia.

Palette-nya diganti ke arah warna aku banget hehe”, ucap Galia.

Saat berdiskusi dengan wedding stylist pilihannya yaitu Alyssia, Galia memberikan masukkan bahwa ada beberapa elemen yang wajib ditampilkan seperti fountain agar menonjolkan kesan Lake Como. Kemudian terciptalah fountain yang diletakan di dalam Ballroom dan printed flooring yang dibuat oleh The Blooming Road khusus untuk pernikahan Galia & Dai. Tidak lupa custom backdrop illustration dari Pecatu Design yang menampilkan keindahan Lake Como dengan sentuhan kearifan lokal berupa Rumah Gadang.

Make Up & Hair Do

Untuk riasan di hari pernikahannya, Galia mempercayakannya kepada Heksa Donolobo. Karena beberapa teman dari Galia sudah pernah dirias oleh Heksa, ia pun tak ragu untuk memilihnya. Riasannya yang rapi dan detail membuat Galia jatuh hati kepada Heksa.

“Selain itu Ka Heksa orangnya super lucu, selama make up aku tidak merasa nervous! Ka Heksa juga merias dengan sangat cepat dan rapi, puas sekali!”, ungkap Galia.

Dan untuk tatanan rambut saat akad nikah ia mempercayakan pilihannya kepada Mba Anis Hairdo. Kemudian untuk resepsi, Galia memilih sanggar Minang Pelaminan Evaelmon karena suntiangnnya yang begitu indah.

Rancangan Kebaya

Galia mengatakan bahwa ia merupakan orang yang super percaya 100% dengan vendor pilihannya termasuk desainer kebayanya. Menurutnya sangat penting untuk memilih desainer yang rancangannya sesuai dengan gaya dan kepribadiannya.

“Menurutku Mba Ronauli Liu is all I need karena selain aku suka sama taste-nya, akupun sangat kagum dengan hasil kebaya yang beliau buat”, ucap Galia.

Oleh karena itu, setelah prosesi lamaran ia langsung membuat appointment dengan Mba Rona untuk menjelaskan tema pernikaha sekaligus style Galia. Tak lupa, ia juga mengatakan warna favoritnya kepada Mba Rona agar kebaya ini bisa menggambarkan kepribadiannya.

“Hasilnya benar-benar beyond my expectation, sempurna sekali! Thank you Mba Rona!”, ungkap Galia.

Sedangkan untuk resepsi, Galia menyewa kebaya bernuansa dusty blue di Buah Tangan Widuri. Payet dan detail rancangannya yang indah, membuat Galia langsung jatuh hati dengan busana ini.

Foto Pre-Wedding

Tema pre-wedding yang kami pilih adalah tenis. Selain kita berdua menyukai tenis, menurut Galia foto dengan venue di tennis court tentunya akan sangat sempurna! Kami memilih fotografer byrezazianur dan tentunya super puas dengan hasilnya. Selain foto dengan Ka Reza, ia dan Dai juga melakukan self photo studio di Thegram Dharmawangsa.

Turns out aku suka banget sama hasilnya hahahaha”, aku Galia.

Pernikahan Impian

Pasangan ini dipertemukan pertama kali saat Galia menjadi salah satu anak baru di kantor Dai. Saat itu Galia masuk grup basket di kantor tersebut, saat melihat fotonya Dai langsung mencari tahu. Dai pun meminta bantuan teman untuk mendekati Galia. Namun sayang, Galia harus ditempatkan di luar kota. Setelah kembali bekerja di kantor Jakarta, ia kembali bertemu Dai. Walaupun dulu sempat menolak, kini Galia membuka hatinya untuk Dai. Akhirnya mereka berdua merasa nyaman dan memiliki prinsip yang sama sehingga memutuskan untuk terus bersama dalam hubungan pernikahan.

Hal pertama yang dilakukan saat memutuskan untuk menikah yaitu menentukan budget. Salah satu hal penting yang wajib didiskusikan bersama pasangan! Setelah budgeting, Galia menentukan vendor-vendor yang ia sukai dan tentunya cocok dengan budget yang dimilikinya.

“Menurutku untuk beberapa vendor yang memang jadi idaman semua bride lebih baik booked dari jauh-jauh hari! Percaya gak percaya, memilih vendor yang baik, professional dan kerjanya bagus adalah kunci kesuksesan dream wedding kalian hehehehe”, ungkap Galia.

Setelah seluruh vendor di-booked, dilanjutkan dengan pembuatan moodboard. Tujuannya untuk menentukan tema dan segala detail yang ingin direalisasikan saat pernikahan nanti. Setelah itu serahkan semuanya kepada vendor dan jangan lupa untuk berdoa agar semuanya berjalan lancar! Acara yang mengusung romantic Lake Como inspired pada Pernikahan Galia & Dai ini dilangsungkan di RA Suite Simatupang, Jakarta.

Top vendor dalam momen yang mengusung romantic Lake Como inspired pada pernikahan Galia & Dai :

Venema picture (ini_niel)

Ya ampun aku suka banget-banget dengan kinerja venema! Every detail yang mereka kerjakan sangat professional dari TM mba Dian (hi mba dian!) yang tidak pernah ngaret padahal hari itu Jakarta lagi smacet banget dan semua orang telat (termasuk aku & keluargaku). Sedangkan mba dian on time! Venema ini salah satu priority vendor list-ku dan vendor yang pertama kalinya aku booked! Di hari H aku inget banget koh Daniel dan team benar-benar semangat mengambil foto even waktunya sudah selesai. Namun Venema Team masih mau untuk mengambil foto kami! Hasilnya bagus banget! Aku dan pasanganku super happy, thank you soooooo much venema <3

Windya Organizer

Dari awal aku dan Dai tahu bahwa kami butuh sekali wedding planner dan akhirnya pilihan kita jatuh ke Windya. Mba Nindy and team super duper helpfulllll, aku happy banget banget bekerja sama dengan mereka. Dari mulai persiapan lamaran sampai acara pernikahan semuanya dibantu Mba Nindy and team. Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar berkat mba nindy & team. Thank youuu mbaaa.

Stylebyalyssia

Alasanku menggunakan jasa wedding stylist karena aku tahu banget aku tidak bisa merealisasikan ide visual dengan baik maka dari itu aku putuskan untuk menggunakan wedding stylist. Pilihanku jatuh ke ka Alyssia karena aku suka sekali sama portofolionya di Instagram dan voila. Aku cinta sekali dengan pemikiran kak Alyssia tentang wedding decoration, aku selalu diskusi dengan kak alyssia apa yang sempurna untuk dekorasi pernikahan ini. Tak hanya itu ka Alyssia juga memikirkan detail-detail seperti membuat moodboard dekorasi dan undangan, ilustrasi, brief printed flooring dan memberi brief untuk frame photobooth.

The Blooming Road

Graphic designer yang membantu aku dan kak Alyssia membuat detail super gemas adalah The Blooming Road. Aku suka banget dengan gambar-gambar kak Citta! Semua teman-temanku bilang printed flooring dan frame photobooth-ku sangat bagus dan menggambarkan aku banget. Thank you so much kak Citta!

Heksa Donolobo

Ya ampun makeup ka heksa benar-benar bagus dan rapi banget! Sampai ada salah satu teman pria yang mengatakan make up aku bagus banget dan menyuruh pasangannya menggunakan Kak Heksa juga! I am so happy bisa berjodoh dengan ka heksa.

Ronauli Liu

Dari awal aku sudah mengetahui untuk membuat baju akad nikah kepada Mba Rona. Aku suka sekali dengan taste Mba Rona dan percaya dari awal kebayaku akan bagus bahkan aku tidak mengira hasilnya jauh jauh jauh lebih bagus dari yang aku bayangkan! Semua orang di hari nikahanku setuju kebaya buatan Mba Rona sangat “aku” banget even aku bingung kenapa bisa Mba Rona bener-bener tahu aku! Walaupun tiba-tiba h-4 aku request membuat sepatu dan Mba Rona menyetujuinya! Sepatunya nyaman sekali! Benar-benar tidak sakit dan tetap cantik. Mba Rona & team thank you so much sudah membuat kebaya dan beskap sebagus itu!

Massa Picture

Massa Picture merupakan salah vendor yang menemani aku dari lamaran. Dan vendor pertama yang Dai puji “bagus” hahahahaha. Makanya aku book Massa lagi untuk hari pernikahanku. Hasil foto dan video Massa super masuk sama selera aku dan pasanganku, selain itu Massa juga mengarahkan gaya dengan sempurna sehingga hasilnya bagus -bagus banget.

Bebloms Decoration

Aku benar-benar cinta sama hasil dekorasi Bebloms di hari pernikahan aku, dari mulai warna rangkaian bunga sampai lighting yang digunakan. Lagi-lagi Bebloms membuat dekorasi yang “aku” banget! Thank you so much Mba Herlina & team.

Terima kasih untuk vendor-vendor yang membuat acara kami menjadi semakin sempurna!

Wedding Organizer : Windya Organizer

Bride MUA : Heksa Donolobo

Re-touch : deliafanny.makeup

Akad Attire : Ronauli Liu

Resepsi attire : Buah Tangan Widuri

Beskap keluarga dan kain akad : Perabot Temanten Jakarta

MC : Aangiran

Dekorasi : Bebloms decoration

Wedding Stylist : Stylebyalyssia

Photo : Venema Pictures

Photo & Video : Massa Pictures

Venue : Ra Suites

Keepsake : Noia.lane

Photobooth : Loyal Photobooth

Backdrop Design : Pecatu Design

Grapic designer : Thebloomingroad

Entertainment : Om Leo Entertainment

Flower bouquet : Thesunflowerlab