Romantic Purple Theme pada Lamaran Riri & Rauf

By The Bride Dept on under The Engagement

Romantic Purple Theme pada Lamaran Riri & Rauf

Style Guide

Style

Traditional

Venue

Hotel

Colors

Vendor That Make This Happened

Master of Ceremony Bayu Oktara

Seserahan Seserahan By Rose Arbor

Bride's Attire Lace by Artkea

Wedding Organizer Carlita Wedding Planner

Event Styling & Decor Aryagati Rooms Decoration

Photography Attimo Photography

Make Up Artist Allyssa Hawadi

Hair Do Ayyih

Others Laivon Studio

Groom's Attire Harioms Tailor

Venue The Hermitage Hotel

Hand Bouquet Floraison by L

Wedding Entertainment Arikent Entertainment

Dari teman jadi cinta, mungkin kata-kata tersebut tepat sekali untuk menggambarkan kisah manis pasangan ini. Cinta memang bisa tumbuh kapanpun dan dimanapun, tak butuh waktu lama untuk mereka berdua untuk saling memahami. Hingga akhirnya mereka berdua dengan yakin melanjutkan hubungan ke jenjang selanjutnya yang diresmikan dalam acara bernuansa romantic purple theme pada lamaran Riri & Rauf.

Pertemuan Pertama

Pertama kali kami berkenalan di awal tahun 2019, Rauf sendiri merupakan teman dari kakak Riri. Awalnya kami hanya sebatas teman biasa, dan ternyata pertemanan ini lama kelamaan jadi sebuah cinta. Hubungan kami menjadi lebih dekat sejak awal tahun 2021, kebetulan kami sedang ada trip outing bersama ke Yogyakarta. Riri yang selalu bersama sang kakak saat outing, menjadi lebih sering mengobrol bersama Rauf. Dari sanalah awal cinta kita tumbuh. Sejak saat itu kami berdua intens berkomunikasi dan terus berlanjut hingga kami memutuskan untuk melanjutkan hubungan ini ke jenjang yang lebih serius.

Konsep Lamaran

Konsep acara lamaran kami dari awal memang ingin mengusung suasana yang khidmat namun tetap santai dan kekeluargaan.

“Karena aku secara pribadi cengeng banget dan gampang terharu makanya konsep yang santai namun khidmat kayanya udah paling cocok biar make up aku gak luntur hahaha”, ungkap Riri.

Untuk membuat acara lamaran ini tetap khidmat, Riri mempunyai permintaan khusus kepada keluarga dan kerabat untuk tidak membawa masuk anak-anak balita ke ruangan saat prosesi berlangsung. Namun, kami juga menyediakan tempat khusus untuk anak-anak sehingga mereka tetap nyaman. Setelah prosesi selesai, tentunya mereka diperkenankan untuk berkumpul bersama kami.

Pemilihan dekorasi untuk lamaran ini didominasi oleh palet warna ungu, bukan tanpa alasan karena warna tersebut merupakan warna favorit Riri. Karena posisi ballroom yang berada di lantai atas, jadi dari area tangga di bagian bawah, ballroom, gate entrance dan backdrop semua dihiasi bunga bernuasa ungu. Tone warna yang digunakan pada dekorasi mengusung palet ungu dengan sentuhan kuning dan juga warna pastel yang semuanya menggambarkan karakter Riri.

Karena sang ayah telah tutup usia pada tahun 2016, Riri sengaja menyiapkan sebuah kursi kosong yang ia dedikasikan untuk almarhum papa tercinta. Riri pun menyematkan foto sang ayah di atas kursi tersebut, karena ia yakin beliau akan sangat bahagia melihat hari lamarannya dengan Rauf. Sedangkan untuk acara keseluruhan, Riri sudah meminta kepada MC untuk membuat suasana yang khidmat dan santai. Saat Riri memasuki ruangan acara, ia pun diiringin lagu instrumental favoritnya yaitu saxophone, biola dan baby grand piano yang membuat prosesi ini jadi lebih terasa intimate. Selebihnya pada saat acara berlangsung semuanya berjalan sesuai dengan harapan Riri, tetap khidmat diselingi canda tawa keluarga.

Pemilihan Make Up & Hair Do

Untuk pemilihan riasan lamaran, Riri sudah mengkurasi beberapa nama make up artist ternama yang memang sebelumnya pernah ia gunakan. Hal tersebut tentunya untuk meminimalisir terjadinya ketidakcocokan riasan saat momen istimewa ini. Karena menurut Riri, setiap orang memiliki karakter wajah yang berbeda dan tak semua makeup bisa cocok di setiap wajah. Sedangkan untuk hijab do karena sebelumnya Riri belum pernah menggunakan hijab stylist, jadi ia meminta rekomendasi kepada pihak Wedding Planner yang ia gunakan. Riri pun tak ragu untuk menanyakan rekomendasi pilihan dari Make Up Artist yang dipilihnya. Ia juga tak lupa untuk mencari referensi styling hijab yang cocok dengan wajahnya di media sosial.

Makeup dan hijab do menurutku elemen penting yang perlu banget dipikirin baik-baik karena bisa bikin jadi kurang percaya diri jika kita tidak suka dengan penampilan kita di hari H, menurutku bener sekali apa yang dikatakan banyak orang “when you look good you feel good”, ungkap Riri.

Desainer Pilihan

Untuk desainer kebaya Riri memilih rancangan dari lace by artkea. Riri mengaku sejak dulu sudah menyukai dan menjadi salah satu klien tetap dari label tersebut. Saat mengunjungi butiknya, kebetulan sedang tidak ada koleksi busana bernuansa ungu. Jadi kami memutuskan untuk membuatnya secara custom agar sesuai dengan konsep yang Riri inginkan.

Lamaran Impian

Sejak awal Riri mengaku sempat clueless dan tidak tahu harus memulai menyiapkan acara lamaran ini dari mana. Hal pertama yang Riri lakukan adalah mencari wedding planner, agar ada pihak yang membantu untuk mengarahkan serta memberikan rekomendasi vendor-vendor pilihan. Dari rekomendasi yang diberikan kemudian ia kurasi lebih lanjut untuk menyesuaikan dengan tema yang ingin direalisasikan. Sebisa mungkin Riri mendiskusikan dan mengkomunikasikan segala keinginannya agar hasilnya memuaskan. Walau tentunya pasti akan ada bagian yang tidak sesuai, namun kembali lagi manusia hanya bisa berencana. Kuncinya adalah pasrah dan jangan terlalu diambil pusing. Yang terpenting esensi dari lamaran ini tersampaikan dengan baik dan seluruh keluarga serta tamu yang hadir ikut merasakan kebahagiaan kami.

Secara keseluruhan, acara lamaran kami ini lebih mengusung ke dalam konsep modern. Karena saat acara pernikahan nanti baik Riri maupun Rauf sudah sepakat untuk mengusung konsep klasik tradisional. Acara yang mengusung tema romantic purple theme pada Lamaran Riri & Rauf ini digelar di Ballroom The Hermitage Hotel.

Untuk membuat acara lamaran ini kian sempurna, inilah top three vendor pilihan Riri & Rauf:

MC Bayu Oktara

Benar-benar seru namun tetap khidmat dalam membawakan acara lamaran ini, sesuai sekali dengan yang Riri inginkan.

Seserahan by Rose Arbor

Komunikasi dan kerjasama yang begitu memuaskan, hasilnya pun sangat sesuai dengan harapan Riri.

Kebaya by Lace by Artkea

Suka sekali dengan warna busana lamaran ini dan saat dikenakan begitu sempurna di tubuh Riri. Bagus sekali!

And last, thanks to all vendors to make this engagement more beautiful and perfect!

Wedding planner & organizer: Carlita Wedding Planner

Dekorasi: Aryagati Rooms

Photo & Video: Attimo Photography

Makeup Artist: Allyssa Hawadi

Hijab Stylist: Ayyih

MC: Bayu Oktara

Nails: Laivon Studio

Attire CPW: Lace by Artkea

Attire CPP: Harioms Tailor

Venue: Hermitage Hotel

Seserahan: Seserahan by Rose Arbor

Hand bouquet: Floraison by L

Music: Arikent Entertainment