Inspirasi Undangan Pernikahan Hanya Untuk Kamu

By The Bride Dept on under How To

inspirasi undangan pernikahan

Undangan merupakan salah satu hal penting dalam sebuah persiapan pernikahan. Apalagi sekarang desain undangan sudah lebih inovatif dengan beragam detail yang ditawarkan. Pemilihan tema undangan biasanya dibuat senada dengan tema keseluruhan sehingga semuanya terlihat selaras. Nah, simak yuk beberapa inspirasi undangan pernikahan pilihan kami yang tentunya menarik dan inspiratif!

Klasik Elegan

Undangan dengan tema klasik masih merupakan pilihan favorit dari para bride-to-be. Biasanya undangan dengan tema ini bernuansa pastel seperti crème, off-white, biru muda yang dipadukan dengan sentuhan emas pada bagian tulisan untuk menciptakan kesan elegan. Seperti contoh satu ini, undangan dengan detail bunga berwarna creme tampak lebih menarik dengan hadirnya aksen motif garis. Permainan detail seperti ini bisa membuat konsep undangan menjadi makin cantik loh Brides! Nah, sekarang kita juga bisa lebih bereksplorasi dengan material yang digunakan, misalnya penggunaan kertas kalkir transparan yang dipakai untuk menunjukkan peta lokasi undangan.

https://www.instagram.com/p/CYiHjIVhbbE/

Modern Kontemporer

Bagi kalian yang lebih menyukai konsep kekinian, tema undangan modern kontemporer bisa jadi pilihan yang tepat! Undangan dengan tema seperti ini memungkin kita untuk lebih bereksplorasi pada motif juga warna yang digunakan. Seperti perpaduan motif flora dan fauna ini yang dibalut dengan pilihan warna pastel, selain itu penambahan pita atau aksen lain juga bisa digunakan agar tampilan undangan lebih menarik lagi.

 Bold Estetik

Jika ingin konsep yang berbeda, tema undangan dengan warna-warna bold seperti ini bisa jadi salah satu inspirasi loh! Pilihan warna seperti hitam dan merah memberikan kesan dramatis dan juga penuh kharisma. Untuk menambah kesan yang kuat, sesuaikan juga dengan pemilihan motif yang digunakan. Kalian bisa menggunakan motif berukuran besar seperti ini untuk tampilan yang lebih estetik. Tentunya pilihan motif bisa disesuaikan dengan keinginan masing-masing, memilih motif tradisional juga bisa jadi salah satu ide yang menarik!

Etnik Tradisional

Tak lengkap rasanya jika tak membahas tema tradisional pada sebuah pernikahan. Begitu juga halnya dengan undangan! Undangan dengan tema tradisional biasanya mengaplikasikan motif khas sebuah daerah yang dipadukan bersama material dan juga warna senada sesuai dengan tema yang diangkat. Seperti inspirasi undangan pernikahan dari Ruang Dua Rana ini, undangan dengan motif mega mendung khas Cirebon yang selalu hadir dengan warna biru yang kuat, kini tampil lebih menarik karena dipadukan dengan warna pastel hijau dan peach. Melihat undangan seperti ini, kesan romantis dan manis langsung memanjakan mata kita!

Feminin Romantis

Jika kalian pecinta warna yang manis seperti pink, fuschia atau ungu, undangan dengan konsep feminine bisa jadi alternatif yang pas! Untuk undangan dengan tema feminin romantis, tambahan motif yang dibuat dengan cat air atau pun foto ilustrasi tentunya akan menyempurnakan tampilan. Tambahan detail bunga, pita atau tassel juga bisa mempercantik undangan kalian loh! Satu hal penting yang perlu diingat, dalam memilih font tulisan sebaiknya selalu pilih dengan tema yang sama agar tampil harmonis.

Menarik sekali ya inspirasi undangan pernikahan dengan tema-tema yang unik seperti di atas! Semuanya tinggal disesuaikan dengan keinginan, konsep dan yang paling penting budget kalian!