Seserahan Menarik Untuk Lamaran

By Friska R. on under How To

Seserahan Menarik untuk Lamaran

Seserahan dalam sebuah acara lamaran atau pernikahan adalah simbol kesanggupan pihak pria terhadap pihak wanita yang akan disuntingnya. Seserahan ini memiliki makna dan doa untuk kesejahteraan kedua mempelai di kehidupannya yang akan datang. Pemilihan isi seserahan sendiri dapat disesuaikan dengan keinginan dan permintaan sang calon pengantin. Sehingga isi seserahan tersebut memang bermanfaat dan berguna bagi kedua belah pihak. Kamu sudah tahu apa saja seserahan menarik untuk lamaran yang biasa dipilih? Simak selengkapnya di sini!

Untuk Pihak Wanita

Alat Ibadah

Bagi pasangan muslim, alat ibadah merupakan salah satu item penting dalam seserahan. Seserahan alat ibadah ini biasanya dapat berupa Al-Quran, mukena, sajadah, dan juga tasbih. Semuanya disesuaikan dengan permintaan dari pasangan masing-masing ya!

Perhiasan

Seserahan berupa perhiasan ini dapat dipilih sesuai permintaan dari sang calon mempelai. Namun pada umumnya perhiasan ini berbentuk kalung, gelang, dan anting.

Pakaian

Pakaian yang dipilih bisa berupa gaun, baju kerja atau baju lain yang memang diinginkan oleh pihak wanita. Pilihan yang sesuai tentunya dapat bermanfaat dan digunakan dengan baik bukan?

Under Garment

Pakaian dalam juga termasuk item wajib yang diberikan oleh pihak pria, karena menafkahi itu tentunya harus lengkap dari dalam hingga luar. Jadi barang ini jangan sampai terlupakan ya Brides!

Make Up

Para wanita selalu identik dengan make up! Salah satu isi seserahan yang paling digemari biasanya satu set make up lengkap, agar tak salah memilih tanya terlebih dulu ya jenis make up apa saja yang digunakan oleh pasanganmu!

Peralatan Mandi

Untuk kelengkapan peralatan mandi, kamu dapat meminta aroma atau jenis yang sesuai dengan keinginan kalian. Sebagai opsi kalian juga bisa memasukkan parfum ke dalamnya, agar bisa lebih lengkap.

Makanan

Isi seserahan pada umumnya terdapat makanan favorit dari sang calon mempelai. Makanan ini bisa berupa kue kesukaan, buah-buahan atau pun cake.

Untuk Pihak Pria

Alat Ibadah

Tak hanya pihak wanita, pihak pria juga memiliki kebutuhan yang sama dalam beribadah. Kamu bisa memasukkan Al-Quran, sajadah, sarung, tasbih atau juga peci sebagai pilihannya.

Pakaian

Sama seperti wanita, pria juga boleh meminta kebutuhannya untuk isi seserahan. Untuk pakaian, kamu bisa memilih apakah ingin setelan jas, kemeja, atau baju santai yang akan diberikan.

Peralatan Mandi

Tak hanya wanita yang bisa mempercantik diri! Pria pun wajib merawat tubuhnya agar selalu bersih dan tampan dong! Jadi masukkan peralatan mandi sebagai salah satu isi seserahan kalian.

Sepatu

Pria mana yang tak suka sepatu? Kamu bisa memberikan sepatu sebagai salah satu isi seserahan, yang tentu akan bermanfaat di kemudian hari.

Jam tangan

Para pria biasanya menggunakan jam tangan untuk menambah sempurna penampilannya. Jadi, tak salah bila kamu memberikan seserahan berupa jam tangan!

Makanan

Untuk melengkapi isi seserahan, jangan lupa untuk memberikan makanan kesukaan dari pasanganmu ya! Tanyakan langsung makanan apa yang ia ingin nikmati ya.

Kini sudah tak bingung lagi kan untuk memilih seserahan menarik untuk lamaran! Kalian juga bisa lho mengajak pasangan berbelanja bersama, selain lebih seru kalian juga bisa tahu apa-apa saja barang favoritnya bukan!