Shades of Purple dalam Lamaran Salwa-Rio

By The Bride Dept on under The Engagement

Shades of Purple dalam Lamaran Salwa-Rio

Style Guide

Style

Traditional

Venue

Residential

Colors

Vendor That Make This Happened

Wedding Organizer Martee Wedding Planner

Event Styling & Decor Kimikayo Decoration

Make Up Artist Brushed by Shaira

Bride's Attire Rumah Busana Andike

Photography Hibiki Wedding

Catering Gracious Healthy Catering

Dipertemukan sejak duduk di bangku sekolah, pasangan ini mulai dekat saat harus memerankan sepasang suami istri saat drama SMA. Yang awalnya hanya drama, kini menjadi cerita nyata. Akhirnya mereka pun melangsungkan acara dengan tema shades of purple dalam lamaran Salwa-Rio.

Pertemuan Pertama

Pertama kali bertemu saat SMA, kami berdua merupakan teman seangkatan di SMA HighScope Jakarta. Ketika ada sebuah proyek drama Bahasa Indonesia di kelas 11 SMA, kami memerankan pasangan suami istri. Semenjak itu kami berdua menjadi cukup dekat dan Rio pun mulai menyimpan perasaan kepada Salwa. Rio baru benar-benar mendekati Salwa ketika kami berjalan-jalan ke Bandung dengan teman SMA di awal kelas 12. Setelah itu baru Rio meminta Salwa untuk jadi pacarnya, dan kami sudah berpacaran selama 7.5 tahun sebelum menikah. Walaupun kami sudah berniat serius sejak lama, karena Salwa masih menjalani pendidikan dokter, Rio baru meminta izin untuk menikahinya pada semester terakhir ia sekolah. Maka dari itu lamaran ini pun baru dilaksanakan setelah Salwa lulus sekolah.

Konsep Lamaran

Konsep acara keseluruhan pada lamaran ini adalah sederhana dan intimate. Kami beranggapan acara lamaran adalah momen untuk kedua keluarga saling bertemu dan bercengkrama, jadi kami mengusung konsep acara yang lebih kekeluargaan dan intimate. Kami hanya mengundang pihak keluarga, kerabat dekat dan para sahabat di acara ini. Karena konsep yang intimate, setelah rangkaian acara formal lamaran selesai, Alhamdulillah kedua pihak keluarga bahkan sahabat-sahabat kami langsung bisa berbaur satu sama lain dengan lebih santai.

Walaupun santai, tetap ada rangkaian acara formal yang sakral ketika kami berdua meminta izin kepada orangtua. Orangtua kami juga memberikan pidato singkat berisi wejangan-wejangan untuk kami yang membuat momen semakin mengharukan.

Kami juga membuat moodboard tersendiri yang disusun bersama dengan pihak wedding planner. Salah satu warna dalam moodboard tersebut adalah warna eggplant, ungu gelap namun tetap memberikan tampilan yang soft. Pada lamaran ini, kami ingin mengangkat tone warna ungu tersebut menjadi centerpiece. Alasannya karena warna ungu ini sangat cantik namun tetap berkesan calm dan tidak umum dipakai dalam acara lamaran/pernikahan. Ternyata palet ungu ini sukses menjadi warna centerpiece yang senada dengan rona lainnya. Walaupun dipadukan dengan nuansa warna lain, palet ungu ini tetap stand out dan menarik perhatian.

Make up & Hair Do

Untuk make up, Salwa ingin riasan yang soft, flawless, dan tidak terkesan berat. Salwa lebih ingin riasan yang terkesan meng-enhance features yang sudah ada. Ia pun mempercayakan riasannya kepada Brushed by Shaira untuk membuatnya tampil memesona di hari lamarannya ini.

“Karena setelah lamaran, kami berbaur dengan keluarga dan sahabat, jadi sangat penting agar makeup tidak terkesan heavy namun tetap “tahan banting” ”, ucap Salwa.

Sedangkan untuk tatanan rambut, Salwa ingin tampilan up do yang simple tapi terkesan rapi. Untuk mempermanis tampilannya ia juga menambahkan bunga berwarna biru pada bagian sanggul yang senada dengan warna kebaya.

Desainer Pilihan

Desainer pilihan yang dipercaya untuk merancang kebaya lamaran Salwa merupakan salah seorang sahabat dari sang Ibunda Rio, Rumah Busana Andike oleh Ibu Giono. Beliau sudah berpengalaman merancang kebaya dan busana pesta untuk keluarga Rio selama bertahun-tahun. Jadi ia pun langsung menjatuhkan pilihan untuk membuat kebayanya ini pada beliau.

Untuk padanan kebaya, ia memilih mengenakan rok yang dibuat dari kain Maluku berwarna silver, senada dengan color scheme lamaran kami. Salwa ingin memasukkan elemen budaya Maluku pada lamarannya sebagai bentuk penghargaan kepada keluarga sang Ayah yang berasal dari Ambon.

Lamaran Impian

Untuk mewujudkan acara bertema shades of purple dalam lamaran Salwa-Rio sesuai dengan keinginan, semuanya bisa berjalan lancar dan sempurna karena bantuan wedding planner kami, Martee Wedding Planner. Konsep acara lamaran kami yang intimate dan sederhana sudah matang, namun eksekusi acara dapat berjalan dengan lancar karena bantuan dari Martee Wedding Planner. Kita menyampaikan konsep yang sudah kami sepakati bersama orangtua. Dari mulai konsep warna, busana, hingga makanan, termasuk vendor-vendor yang kami inginkan. Mereka membantu memberikan masukan termasuk dalam penyusunan moodboard agar semua detail yang kami inginkan bisa tersampaikan dengan baik. Sehingga semua vendor mengerti bagaimana keinginan kami berdua sehingga seluruh rangkaian acara dapat berjalan dengan lancar.

Lamaran Simpel Modern

Untuk momen lamaran, kami lebih menyukai konsep simple modern karena kedua keluarga kami pun lebih senang acara sederhana dan straightforward. Sejak awal kami ingin bisa berbaur dengan para tamu yang hadir dalam suasana yang nyaman. Namun, kami tetap ingin ada beberapa elemen lamaran klasik untuk rangkaian acara formal ini. Acara lamaran kemarin dilangsungkan di kediaman nenek Salwa yang membantu membesarkan dirinya sejak kecil. Kebetulan rumah tersebut juga menjadi saksi Salwa dibesarkan dari bayi hingga berusia 8 tahun, jadi memiliki kenangan yang cukup manis.

Untuk membuat acara lamaran ini berjalan lancar, inilah top 3 vendor pilihan Salwa:

  1. Photography — Hibiki Wedding

Moody dan atmospheric photos!

  1. Makeup — Brushed by Shaira

Riasan soft flawless yang begitu memukau, sempurna sekali!

  1. Decor — Kimikayo Decoration

Dekorasi full flowers dan lighting dengan pilihan desain cantik dan affordable.

Dan seluruh vendor yang membuat acara lamaran ini jadi lebih sempurna:

Wedding Planner & Organizer : Martee Wedding Planner

Decoration & Lighting : Kimikayo Decoration

MUA & Hair Do : Brushed by Shaira

Kebaya : Rumah Busana Andike

Photography : Hibiki Wedding

Catering : Gracious Healthy Catering