Lamaran Simple dan Artistik dari Nadya-Ardyo

By Friska R. on under The Engagement

Lamaran artistik Nadya dan Ardyo

Style Guide

Style

International

Venue

Hotel

Colors

Vendor That Make This Happened

Dress Hlaii

Photography Morden.co

Seserahan Seserahan by Rosearbor

Pasangan Nadya dan Ardyo bertemu di tahun 2013 di sebuah sekolah yang sama. Sejak bertemu mereka selalu bermain bersama dan bahkan duduk satu bangku di SMA tersebut. Setahun kemudian, mereka berdua memutuskan untuk berpacaran karena merasa memiliki tujuan yang sama. Februari lalu akhirnya Ardyo memantapkan hatinya untuk melamar sang pujaan hati. Nadya dan Ardyo sudah yakin untuk membawa hubungannya ke jenjang yang lebih serius.

Untuk acara lamarannya sendiri, Nadya juga Ardyo sepakat menginginkan konsep yang sederhana saja. Mereka berdua ingin acara lamaran yang intimate dengan menggunakan tema warna pastel bernuansa lembut. Sehingga semuanya yang berkaitan dengan lamaran nanti akan memberi kesan romantis, sesuai dengan keinginannya selama ini. Seluruh warna diambil senada, dari mulai dekorasi, busana hingga make up. Untuk dekorasi, Nadya percayakan semuanya pada Cassia Decoration. “Aku menyampaikan keinginanku untuk acara lamaran ini dibuat romantis, sederhana, dan bernuansa lembut.” Ungkap Nadya. Sebelum bertemu dengan vendor pilihannya ini, Nadya sering mengumpulkan referensi dari berbagai sumber agar bisa menampilkan yang terbaik di hari lamaran bersama sang pujaan hati.

Dalam pemilihan riasan dan tatanan rambut, pilihannya tetap sama dengan palet pastel namun dengan sedikit statement di bagian mata yang dibuat cat eyes. Untuk urusan make up, Nadya memilih sahabatnya sendiri Zara Roos yang dari dulu selalu siap meriasnya di setiap acara istimewa. Zara sudah mengetahui bagaimana keinginan dari nadya, sehingga ia sudah tak perlu berdiskusi banyak dengan sahabat sekaligus MUA-nya itu. Sedangkan hairdo, Nadya meminta Uyansmi membuat tampilan natural dengan tatanan messy bun. Simpel saja namun tetap cantik. Selain itu, Nadya sengaja membuat hair piece dengan konsep dan desain bunga yang bentuknya menyerupai bordiran pada busana lamarannya. Tim Monliesmade sukses merealisasikan keinginan Nadya tersebut menjadi aksesori yang menarik dan juga cantik.

Sedangkan untuk rancangan busana, Nadya sedari dulu sudah memiliki keinginan untuk meminta desain yang lebih edgy. Untungnya Nadya bertemu dengan Ayudia Paramitha dari Hlaii. Desainnya sangat sesuai dengan keinginan Nadya selama ini, namun untuk memberi sentuhan tradisional busana tersebut tetap dipadukan dengan kain batik. Untuk kain batiknya, pasangan ini sengaja mencari langsung berdua karena ingin tampil serasi saat acara lamaran berlangsung. Mereka ingin mencari kain batik dengan material sutera namun tetap dalam nuansa pastel, dan akhirnya menemukan yang cocok di Batik Concept Store. Ada cerita lucu di balik pemilihan batik ini lho, sebenarnya Nadya telah menjahit rok sebagai padanannya. Tapi entah kenapa di hari ketiga sebelum acara lamaran berlangsung, ia merasa kurang pas dan lebih memilih untuk mencari yang baru. Untuk acara lamaran, wanita yang berprofesi sebagai dokter ini lebih fokus dalam menyiapkan baju. Karena menurutnya, lamaran itu sifatnya sederhana dan hanya dihadiri oleh pihak keluarga terdekat jadi busana merupakan salah satu yang bisa dia eksplor untuk tampil sempurna. Sedangkan baju untuk orang tua dan saudara kandung, mereka memilih untuk menyesuaikan saja dengan warna yang senada.

Untuk vendor fotografer sendiri, Nadya dan Ardyo memilih Elang dari Morden.co. Menurut mereka, tim fotografer ini begitu membantu dan konsepnya sesuai dengan selera Nadya juga Ardyo. Mereka juga selalu terbuka menerima saran dan masukan, jadi sejujurnya kami sering berdiskusi bersama tentang apa yang kita inginkan. Dan akhirnya, kita bisa memutuskan bersama bagaimana konsep keseluruhan foto yang nantinya akan diambil. Menyenangkan sekali bekerja sama dengan mereka! Dan semua momen indah di acara lamaran mereka berhasil tergambar apik oleh Morden.co.

Untuk mewujudkan lamaran yang sesuai dengan keinginan kami, intinya sering mencari referensi dan jangan malas untuk bertanya. Kalian juga sebaiknya mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang, jangan dibiasakan serba mepet ya! Nadya mengaku ia merupakan orang dengan tipe attention to detail, jadi ia benar-benar mengurus segala sesuatunya sendiri. Dari pemilihan venue, konsep, hingga fotografer saja ia harus periksa sedetail mungkin karena Nadya ingin segala sesuatunya sempurna. Intinya walau acara berlangsung dengan sederhana, jangan sampai kita lalai akan hal kecil. Tema keseluruhan dari acara mereka yaitu lamaran yang modern dan menonjolkan keunikan dari busana yang Nadya kenakan di hari istimewanya ini.

Top 3 vendor pilihan Nadya:

Desainer: Hlaii

Senang sekali menemukan desain yang pas sesuai dengan keinginan. Hlaii memiliki desain yang unik dan juga modern, sehingga cocok sekali dengan konsep acara lamaran yang diselenggarakan.

Photographer: Morden.co

Setelah menghubungi beberapa vendor fotografer, Nadya dan Ardyo jatuh hati dengan Morden.co. Konsepnya menarik dan timnya sangat ramah, memudahkan proses kerjasama antara klien juga fotografer.

Box seserahan: Seserahan by Rosearbor

Kami pilih seserahan by rosearbor karena mereka bisa menata seluruh seserahan dengan jasa home service, sehingga kami bisa ikut turun langsung dalam memberi ide.