Simple & Classy Theme pada Lamaran Rebecca & Peter

By The Bride Dept on under The Engagement

Simple & Classy Theme pada Lamaran Rebecca & Peter

Style Guide

Style

International

Venue

Restaurant

Colors

Vendor That Make This Happened

Make Up Artist Makeup by Adina

Event Styling & Decor Rridecor.co

Venue Beranda Kitchen

Hair Do Lizzi Hairdo

Bride's Attire Boutique Noni

Photography Ammi Picture

Lamaran dengan konsep sederhana, klasik dan hangat tentu saja bisa membuat momen ini jadi lebih intimate. Seperti yang dilakukan pasangan ini, mereka berdua mengusung nuansa yang simple & classy theme pada lamaran Rebecca & Peter. Simak yuk bagaimana cerita dan konsep menarik yang mereka berdua usung di sini!

Simple, Classy & Warm

Setiap pasangan tentunya memiliki karakter dan keinginan tersendiri dalam memilih konsep acara istimewanya. Lamaran dengan tema intimate seringkali dipilih karena memberikan kesan yang hangat dan kekeluargaan. Rebecca pun ingin momen lamarannya dengan Peter berlangsung sederhana dengan tema klasik yang hangat. Tema tersebut dirasa begitu pas untuk menggambarkan kehangatan cinta Rebecca & Peter ini.

Dalam acara lamarannya ini, tak ada unsur adat yang digunakan. Baik Rebecca dan Peter sama-sama sepakat jika hubungan mereka harus diawali dengan restu dari kedua orang tua. Acara dimulai dengan meminta restu kepada orang tua masing-masing. Kemudian berlanjut dengan kebaktian, setelah itu kami semua makan malam bersama. Kehangatan kedua keluarga sangat terasa, karena semuanya dapat saling mengenal dengan baik.

Make Up & Hair Do

Tak ada kesulitan yang saat harus menentukan riasan dan tatanan rambut yang akan dikenakan oleh Rebecca. Ia mengaku mengambil referensi dari hasil browsing di Instagram & Pinterest. Sedangkan untuk hairdo, ia memang hanya menginginkan tampilan simple clean bun dan makeup soft natural. Untuk makeup, Rebecca memilih tema riasan yang sesuai dengan konsep yang ia inginkan. Kemudian ia memilih berdasarkan portofolio terbarunya dan juga jarak dengan venue lamaran.

Rancangan Busana

Untuk busana kami berdua menanganinya sendiri mulai dari riset, proses kreatif, hunting bahan, menentukan penjahit, dan menjaga timeline pengerjaan. Semuanya benar-benar kami kerjakan berdua. Untuk menghadirkan kesan classy dan warm-hearted, kami menggunakan aksen warna broken white dan sedikit motif bunga sebagai aksen. Walaupun bertema sederhana, kami tetap ingin memberikan sedikit sentuhan yang diambil dari etnik Manado. Rebecca menggunakan kebaya panjang atau yang biasa disebut Wuyang (sebutan untuk baju adat) dengan model kerah V-neck yang simple. Untuk membuat kebaya tersebut lebih bervolume, Rebecca menambahkan payet bernuansa kuning serta putih agar lebih memesona. Untuk busana yang dikenakan Peter, kami menentukan untuk mengenakan atasan semi jas dengan aksen bunga yang timbul. Aksen bunga tersebut menjadikan jas tutup tersebut lebih elegan dan klasik.

Lamaran Impian

Baik Rebecca maupun Peter sebenarnya sudah saling mengetahui sejak awal kuliah namun karena gedung kampus kami letaknya bersebelahan, jadi kami hanya sempat saling melihat beberapa kali saja. Tetapi selama kuliah, Rebecca & Peter tidak pernah berkenalan secara langsung. Mereka berdua pertama kalinya bertemu langsung saat Rebecca berulang tahun di rumahnya pada 2021 silam. Singkat cerita ternyata Peter setiap tahun selalu memberikan ucapan selamat ulang tahun hingga di tahun ketiga ini. Akhirnya kami pun bertemu hingga akhirnya Rebecca pun menyetujui lamarannya.

“Berawal dari dijemput untuk traktiran ulang tahun yang ditagih, Peter datang ke rumahku, kami jadi sering ketemu, I said yes, and here we are :) “, ungkap Rebecca.

Baik Rebecca maupun Peter setuju jika sebuah hubungan akan berjalan baik dan lancar karena restu serta doa orang tua. Untuk mempersiapkan lamaran kami di bulan Oktober 2022 lalu, kita berdua sudah memulai persiapan dari awal bulan April 2022. Konsep yang modern dan simple menjadi pilihan kami berdua. Acara yang mengangkat tema simple & classy theme pada lamaran Rebecca & Peter ini dilangsungkan di Beranda Kitchen, Jakarta Selatan.

Top vendor pilihan untuk acara simple & classy theme pada lamaran Rebecca & Peter adalah:

Makeup by adina

Rridecor.co

Beranda Kitchen

And also thanks to all vendors to makes our engagement more memorable:

Venue & Catering : berandakitchen

Decoration : rridecor.co

Make up : makeupby.adina

Hair do : lizzihairdo

Attire : boutique_noni

Documentation : ammipicture