Tight Budget? Seragam Bridesmaid Tak Perlu Mahal!

By NSCHY on under How To

Setiap pesta pernikahan rasanya tak lengkap tanpa bridesmaid dan groomsmen. Saat undangan sudah tersebar, biasanya sahabat-sahabat akan langsung bilang ‚Äújangan lupa seragam ya!‚ÄĚ dan sebagainya. Untuk groomsmen biasanya lebih mudah mengaturnya dengan color coordinate, tapi kalau bridesmaid biasanya lebih tricky.

Nah, kalau pestamu tight budget dan ingin menekan biaya untuk seragam bridesmaid, berikut ini pilihannya!

Sewa di tempat dengan harga terjangkau

Yang paling mudah memang mencari tempat sewa seragam bridesmaid dengan harga terjangkau. Meskipun agak tricky karena ukuran yang tersedia, kalau kamu beruntung, ini tips yang paling mudah dan bisa save budget.

Beli dress online harga terjangkau 

Coba deh browsingbrowsing, pasti banyak e-commerce atau online shop yang menjual dress yang bisa dijadikan seragam bridesmaid-mu. Kalau online shop terlalu tricky, kamu bisa coba berbagai e-commerce yang menyediakan fasilitas free return dalam waktu tertentu. Jadi, kalau tidak cocok, kamu bisa langsung mengembalikan barang tersebut.

Berikan dalam bentuk kain

Kalau opsi pertama kurang pas, kamu bisa coba hunting kain-kain lucu dengan harga bersahabat yang bisa kamu berikan ke bridesmaid-mu dan membebaskan mereka untuk menjahitnya sesuai dengan keinginan mereka sendiri. 

Pilih kain untuk dijadikan dress

Untuk memberikan kain kepada bridesmaid, salah satu tips yang bisa dicoba adalah dengan membeli kain panjang untuk dijadikan dress. Biasanya, seragam bridesmaid merupakan kebaya dan bawahan kain, tapi untuk menghemat biaya, kamu bisa membeli bahan panjang untuk dijadikan dress.

Berikan kain untuk atasan

Kalau budget-mu cukup tight, sah-sah aja kok untuk memberikan bahan kain atasan untuk dipadukan dengan kain bawahan milik mereka masing-masing. 

Color coordinate saja

 

 

Opsi terakhir, kamu bisa meminta sahabatmu untuk color coordinate. Warna yang paling mudah dan kemungkinan dimiliki setiap orang adalah warna hitam dan krem. Meskipun tidak 100% seragam, tapi color coordinate juga lucu dan lebih variatif!

Good luck, Girls!