Tips Honeymoon di Era New Normal

By Enya on under How To

Di era new normal seperti sekarang ini, menyelenggarakan acara pernikahan memang menjadi tantangan tersendiri. Mulai dari proses persiapan, menyusun tamu undangan, menentukan konsep dan lokasi acara, serta pengaturan tamu yang datang, semuanya harus dijalankan sesuai dengan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh WHO dan juga pemerintah setempat. Namun, bukan berarti tidak mungkin dilakukan, lho. Semenjak pemerintah mengeluarkan izin yang memperbolehkan acara pernikahan untuk digelar kembali dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, banyak pasangan yang telah menyelenggarakan acara pernikahan dengan aman dan lancar, dan mungkin kamu adalah salah satunya. Lalu, bagaimana ya dengan rencana honeymoon?

Setelah industri pariwisata mati suri selama beberapa bulan selama pandemi, saat ini sudah banyak resort, hotel, destinasi wisata, dan industri pariwisata di dunia yang telah beroperasi kembali, termasuk layanan transportasi seperti penerbangan ke berbagai tempat di dunia, termasuk Indonesia. Itu artinya, kamu dan pasangan sudah bisa menyusun rencana honeymoon, yang tentunya dengan tetap menaati protokol kesehatan. Buat kamu yang sedang merencanakan honeymoon di era new normal, The Bride Dept berbagi beberapa tips penting berikut, agar kamu dan pasangan bisa menikmati momen honeymoon tak terlupakan, dengan tetap menjaga kesehatan.

Pergi saat kondisi kesehatan kamu dan pasangan sedang fit

Di masa seperti ini, kesehatan adalah hal yang utama. Apabila kondisi tubuh kamu atau pasangan sedang tidak fit, maka bakteri dan virus pun akan lebih mudah masuk ke dalam tubuh dan mengganggu kesehatan. Jadi, sebelum berangkat ke destinasi honeymoon, ada baiknya kamu dan pasangan memastikan kalau kondisi tubuh kalian berdua dalam keadaan fit dan sehat, jadi kamu bisa menikmati momen honeymoon dengan nyaman, dan mengurangi kekhawatiran akan terserang penyakit atau gangguan kesehatan saat sedang seru-seruan berdua.

Membeli tiket transportasi dan penginapan secara online

Selama pandemi dan masa new normal, segala aktivitas bisa dilakukan secara online, termasuk membeli tiket transportasi atau booking penginapan. Kamu dan pasangan bisa membuat perencanaan yang matang terlebih dahulu, termasuk melakukan pemilihan transportasi yang akan digunakan dan destinasi yang akan dituju, sebelum memutuskan untuk melakukan booking dan lanjut ke proses pembayaran. Pastikan kamu dan pasangan sudah setuju dengan semua planning yang dibuat ya, jadi tidak ada penyesalan di kemudian hari.

Membawa new normal kit

New normal kit sudah menjadi item yang wajib dimiliki oleh semua orang dalam beraktivitas di era new normal seperti saat ini. Mengingat kesehatan adalah satu hal yang sangat penting untuk diperhatikan, terutama saat bepergian, pastikan kamu selalu membawa masker, disinfektan, hand sanitizer, face shield, alat makan dan juga perlengkapan ibadah di dalam tas. Jangan lupa juga untuk menyiapkan spare dari masing-masing item yang berpotensi untuk habis di tengah jalan.

Pertimbangkan untuk staycation

Di masa-masa seperti ini, honeymoon dengan konsep staycation mungkin menjadi keputusan yang bijak. Selain akan lebih aman untuk kamu dan pasangan, kamu juga akan memiliki lebih banyak quality time berdua, kan? Agar staycation bisa dinikmati dengan nyaman dan maksimal, pastikan kamu memilih tempat yang menawarkan berbagai fasilitas terbaik, yang pasti akan membuat momen staycation-mu semakin menyenangkan, seperti fasilitas spa dan pusat kebugaran, pemandangan dan suasana yang cantik, berbagai pilihan makanan yang lezat, dan tentunya pelayanan yang terbaik.

Hindari destinasi yang ramai

Meskipun industri pariwisata sudah mulai beroperasi kembali, kita semua sebenarnya masih berada di dalam kondisi yang rawan. Untuk itu, pastikan kamu dan pasangan selalu mematuhi protokol kesehatan, dan tetap menghindari tempat-tempat yang ramai. Karena berdasarkan fakta yang ada, mendatangi tempat-tempat keramaian dapat meningkatkan potensi penularan virus berbahaya. Jadi sebaiknya hindari berkunjung ke berbagai destinasi wisata yang ramai, ya.

So, girls, sudah siap untuk honeymoon di tengah pandemi? Ingat-ingat tips yang ada di atas ini, ya!