Tips Memilih dan Membeli Wedding Dress

By Ikke Dwi A on under How To

Dengan persiapan pernikahan yang memakan banyak waktu dan tenaga, membeli wedding dress yang sudah jadi (bukan customized) merupakan salah satu cara praktis yang bisa kamu lakukan untung menghemat waktu dan tenaga. Meskipun demikian, memilih dan membeli wedding dress bisa jadi membingungkan buat kamu, karena kamu akan berhadapan dengan berbagai pilihan cantik. Agar kamu tidak bingung, simak dulu tips memilih dan membeli wedding dress di bawah ini yuk!

Pertama, tentukan budget kamu dan disiplinkan diri kamu untuk selalu berpatok pada budget. Jangan sampa budget kamu membengkak hanya karena kamu menghabiskan uang melebihi kemampuan kamu demi wedding dress.

Kedua, pilih sesuai dengan konsep pernikahan kamu. Kalau kamu akan mengadakan outdoor wedding, berarti kamu harus memilih wedding dress yang bahannya tidak terlalu panas. Usahakan juga untuk membawa aksesoris atau wedding shoes yang akan kamu kenakan pada hari H, jadi kamu bisa melihat sendiri apakah wedding dress yang kamu sukai akan sesuai dengan aksesoris yang akan kamu kenakan atau tidak.

Ketiga, pilih yang sesuai dengan bentuk tubuh kamu, karena tidak semua potongan wedding dress sesuai dengan semua orang. Jangan khawatir, biasanya desainer atau layanan bridal bisa membantu kok.

Keempat, ambil foto dari berbagai angle saat kamu mencoba wedding dress yang kamu suka. Dengan demikian, kamu bisa melihat apakah wedding dress yang kamu suka ini benar-benar wedding dress yang tepat bagi kamu atau bukan.

Kelima, ajak kakak/adik/ibu untuk menemani kamu berburu wedding dress. Pusing berdua lebih baik daripada pusing sendirian kan, hehe. Dengan ditemani kakak/adik/ibu, setidaknya kamu akan menerima masukan jujur dari orang yang dapat kamu percaya mengenai wedding dress yang kamu pilih.

Terakhir, jangan terburu-buru memilih wedding dress yang kamu inginkan, tetapi juga jangan terlalu lama menimbang-nimbang. Bagaimanapun juga, kamu membutuhkan proses fitting agar wedding dress yang kamu pilih benar-benar bisa pas di badan kamu dan proses fitting tidak cukup jika dilakukan hanya sekali. Jika perlu, kamu tentukan deadline bagi diri kamu sendiri agar tidak terlalu lama menimbang-nimbang.

Sama seperti saat bertemu jodoh, saat kamu menemukan wedding dress yang tepat bagi kamu, hatimu pasti mengatakan ‚Äėthat‚Äôs the one‚Äô. Semoga tips dari The Bride Dept bisa membantu kamu menghemat waktu dalam memilih dan membeli wedding dress ya, brides. Happy hunting!

Featured image Рcourtesy of Owlsome Project