TBD’s Pick: Top 5 Bridesmaids Dress

By Friska R. on under How To

Mungkin selama ini kamu sering bingung dalam menentukan model untuk bridesmaids dress kamu. Beberapa pengantin memilih untuk memberikan seragam dengan model kutu baru, tetapi ada beberapa pengantin yang ingin bridesmaids-nya tampil dengan dress cantik atau bahkan ada yang mewajibkan bridesmaids-nya untuk mengenakan Baju Bodo agar sesuai dengan konsep pernikahannya. Hari ini The Bride Dept akan mengumpulkan Top 5 Bridesmaids Dress yang cantik agar bisa dijadikan inspirasi olehmu!

1. Pemilihan busana tradisional memang selalu menjadi pilihan apalagi untuk kamu yang menikah dengan adat tertentu. Di sini Tiza membagikan seragam kepada 30 orang bridesmaids-nya. Ia mengaku bahwa atasan dari busana tersebut dibeli di Thamrin City. Untuk kamu yang tidak ingin merepotkan teman-teman kamu, ini bisa menjadi inspirasi lho!

2. Busana untuk teman terdekat kamu tidak harus selalu seragam dengan model yang sama lho! Kamu bisa memberikan bahan kain dengan warna sama kepada¬†bridesmaids kamu dan membiarkan mereka mengekspresikan diri dengan model yang berbeda. Just like Intan Ayu‘s bridesmaids on her wedding day!

3. Amanda dan Banjo memilih untuk menikah dengan adat Bugis, oleh karena itu keduanya pun harus mengenakan baju tradisional Bugis yaitu Baju Bodo. Untuk menyesuaikan dengan tema pernikahannya, Amanda pun mewajibkan para bridesmaids-nya untuk mengenakan bawahan rok kembang dengan motif yang sama. Akan tetapi ia memberikan kebebasan untuk memilih model atasannya.

4. Yes! Kutu baru memang masih menjadi trend seragam bridesmaids lho! Kamu bisa mengakalinya dengan memilih bahan dengan warna atau motif favorit kamu. Agar suasana tradisional-nya lebih terasa, sebaiknya kamu juga menyeragamkan model tatanan rambut teman-teman kamu hihi.

5. Terkadang beberapa pengantin ingin melihat teman-teman terdekatnya berpakaian yang sama di hari bahagianya, oleh karena itu ia pun mewajibkan agar semuanya berpakaian seragam. But it’s not a bad idea at all! Seragam bridesmaids dari Catherine Sumitri bisa menjadi inspirasi kamu lho!

Apakah kamu sudah menentukan model seragam bridesmaids kamu? Semoga article ini membantu ya! Apabila ada yang ingin ditanyakan, silahkan ditulis di comment section!