Vertical Garden Theme pada Lamaran Debby & Haekal

By The Bride Dept on under The Engagement

Vertical Garden Theme pada Lamaran Debby & Haekal

Style Guide

Style

Traditional

Venue

Residential

Colors

Vendor That Make This Happened

Wedding Organizer Pranatacara

Event Styling & Decor Keola Project

Photography Imagenic

Bride's Attire Delmora Attire

Wedding Shoes Unificatio Official

Wedding Shoes Pedro Shoes

Make Up Artist Dini Nurdiani

Hair Do Tri Helpy

Catering Salerokuid

Master of Ceremony Haris Nuzul

Saling menyapa lewat Direct Messages tak lantas membuat mereka menjadi akrab dan dekat satu sama lain. Membutuhkan waktu yang cukup panjang untuk mereka yakin bertemu secara langsung. Saat waktu yang tepat mereka pun akhirnya bertemu dan langsung merasa cocok. Tak butuh waktu lama untuk memantapkan hubungan mereka ke jenjang berikutnya, hingga akhirnya mereka memutuskan untuk menggelar acara vertical garden theme pada lamaran Debby & Haekal dengan penuh pesona.

Pertemuan Pertama

Debby dan Haekal merupakan teman satu kampus, mereka berdua bertemu di awal tahun 2014. Namun kami hanya beberapa kali bertemu dan pada saat itu juga kami masih memiliki pasangan masing-masing. Hingga akhirnya di bulan Juli 2021, Haekal mulai aktif mengirimkan Direct Message di Instagram namun saat itu Debby memberikan slow respon. Sampai akhir Desember 2021, kami masih selalu aktif mengirim DM. Akhirnya kita berdua memutuskan bertemu langsung di awal Januari 2022 di sebuah coffee shop daerah Pondok Pinang.

Konsep Lamaran

Konsep acara kali ini adalah vertical garden theme pada lamaran Debby & Haekal. Debby sendiri ingin mengangkat tema rustic dari venue yang tak lain adalah kediamannya sendiri. Kebetulan kediaman Debby memiliki tampilan rumah Joglo khas Jawa. Dari hal tersebut, kemudian Debby memilih palet warna earth tone untuk menonjolkan suasana yang hangat. Pada momen lamaran ini kami tidak sepenuhnya menggunakan prosesi adat. Unsur adat kami tonjolkan hanya pada penggunaan busana dan tata rambut saja. Pemilihan potongan kebaya, bahan batik semuanya disesuaikan dengan tampilan rumah Joglo yang klasik.

Vertical Garden Theme

Tema dekorasi yang digunakan untuk lamaran ini adalah vertical garden theme dengan mengangkat palet warna hijau, merah, jingga dan sedikit sentuhan emas. Kami menggunakan tiga jenis bunga yang berbeda yaitu dried, fresh dan artificial flower dengan nuansa warna senada khususnya pada bagian backdrop. Untuk menyempurnakan dekorasi, tanaman hijau yang menggantung sukses menarik perhatian karena memberikan tampilan yang menyegarkan. Dekorasi yang begitu elegan dengan perpaduan warna menawan tersebut sukses direalisasikan oleh Keola Project.

Pemilihan Make Up & Tata Rambut

Untuk pemilihan MUA, Debby mempercayakan riasan lamarannya kepada Dini Nurdiani sedangkan untuk hair do-nya sendiri ia memilih Tri Helpy. Untuk pemilihan riasan, awalnya Debby mencari referensi make up dari akun Instagram, salah satunya The Bride Dept. Ia mencari beberapa opsi make up artist kemudian langsung menanyakan untuk availability date dan rate harganya. Riasan yang sederhana namun tetap menonjolkan kecantikan alami membuat tampilan Debby begitu memesona di hari bahagianya ini.

Kebaya Lamaran

Untuk perancang kebaya, Debby menjatuhkan pilihannya pada Delmora Attire, yang kebetulan berdomisili di Jogja.

“Menurutku detail payetnya sangat cantik dengan rate yang affordable”, ungkap Debby.

Untuk calon pengantin pria pun akhirnya kami memutuskan untuk menjahit busana pada Delmora Attire karena hasil jahitannya menurut kami begitu rapi dan selalu memperhatikan detail dengan sempurna.

Hasilnya, penampilan Debby di hari lamarannya begitu elegan dan memukau! Detail di bagian punggung pun sukses mencuri perhatian dengan motif apik dan pemasangan payet yang cantik. Warna pastel yang dipilih pun langsung memberikan kesan yang romantis, sempurna sekali!

Lamaran Impian

Untuk mewujudkan vertical garden theme pada lamaran Debby & Haekal ini kuncinya adalah diskusi dengan pasangan dan keluarga masing masing. Setelah berdiskusi kemudian Debby membuat moodboard dan color scheme yang ingin kami gunakan. Kemudian langkah selanjutnya adalah menentukan dan menemukan vendor-vendor pilihan yang sesuai dengan konsep acara ini. Mulai dari Wedding Organizer, dekorasi, catering, Make Up Artist, attire, dan vendor pendukung lainnya. Kami juga melakukan open discussion dengan masing-masing keluarga, tujuannya agar semua pendapat dan masukan bisa kami tampung dengan baik. Setelah semua mulai tersusun dengan maksimal, kami melakukan technical meeting dengan keluarga Debby. Most of all, acara lamaran ini sangat sesuai dengan keinginan Debby. Ia berhasil merealisasikan lamaran impiannya dengan baik yang dibantu oleh vendor-vendor pilihannya.

“ Semuanya benar-benar sangat sesuai dengan keinginan aku, dari mulai tone warna hingga detail yang lainnya. Begitu sempurna!”, ungkap Debby.

Acara lamaran ini mengusung tema modern yang di mix dengan adat Jawa. Seperti yang dijelaskan sebelumnya untuk nuansa tradisionalnya kami ambil dari pemilihan venue berupa aksen rumah Joglo. Kebaya kutu baru yang digunakan, angking, bahan batik yang dikenakan untuk rok dan juga kemeja pihak pria semuanya mengangkat tema Jawa klasik. Sedangkan untuk sisi modernnya kami memilih dekorasi yang menonjolkan kesan kontemporer. Misalnya dengan menggabungkan dried, fresh and artificial flower yang digunakan untuk dekorasi. Untuk sisi rustic tentunya kami mengambil nuansa rumah Joglo dengan arsitek kayu yang khas. Kediaman Debby dipilih sebagai venue karena mereka berdua ingin lamaran ini berlangsung dengan suasana yang intimate.

Untuk membuat vertical garden theme pada lamaran Debby & Haekal, inilah top 3 vendor pilihan mereka:

Wedding Organizer : Pranatacara

Decoration : Keola Project

Photographer : Imagenic

Thanks to all vendor that makes this engagement more beautiful:

Wedding Organizer : Pranatacara

Photographer & Videographer : Imagenic

Decoration : Keola Project

Attire : Delmora Attire

Shoes : Unificatio Official & Pedro Shoes

Make up : Dini Nurdiani

Hair do : Trihelpy

Catering : Salerokuid

MC : Haris Nuzul