White Magical Wedding by Sheila & Giffari

By NSCHY on under The Wedding

Style Guide

Style

Venue

Colors

Menentukan tradisi adat atau pakaian adat yang digunakan untuk hari pernikahan memang bukan keputusan yang mudah, terlebih lagi sata kedua orang tua kedua pasangan berasal dari daerah yang berbeda-beda. Makanya, sebagai jalan tengah, pakaian nasional dan internasional menjadi penengah yang aman.

‚ÄúKita dari awal sudah sepakat tidak menggunakan salah satu adat, karena orang tua kita juga berasal dari daerah yang berbeda. Jadi, semua adat kita tampilkan di pre-wedding.‚ÄĚ cerita Sheila.

 

Sheila dan Giffari mengadakan acara lamaran sebelum pandemi, dan lucunya, tamu di acara lamarannya sama dengan tamu yang hadir di acara pernikahannya karena terkait dengan protokol kesehatan, ‚Äútapi kita bersyukur bisa melangsungkan seluruh rangkaian acara, tanpa ada jadwal yang diubah, dan bisa bertemu dengan keluarga dan teman dekat,‚ÄĚ tambah Sheila.

Meskipun begitu, Sheila dan Ghiffari tetap mengalami berbagai permasalahan dan dilema karena perubahan dan kebijakan yang terus berubah-ubah dan membuat mereka bingung, harus memperketat tamu undangan, sedangkan semua pihak ingin mengundang saudara dan kolega terdekatnya, perubahan lokasi, dan juga yang lainnya.

Top 3 vendor:

  1. Chandani Weddings: Kita bener-bener bingung mengurus seluruh persiapan pernikahan di masa pandemi ini tanpa mereka. Di tengah segala ketidakpastian, peraturan pemerintah yang cepat berubah bikin mood kita naik turun dan lebih stress. Aku banyak minta ini itu, tapi mereka sabar menghadapi aku, bahkan saat aku dan Giffari berantem dan leave-leave grup nikahan, mereka selalu netral dan coba menengahi.
  2. White Pearl Decor: Mba Kiki sangat sabar menghadapi aku yang banyak maunya dan banyak permintaan aneh-aneh. Di saat banyak perubahan di masa pandemi ini, Mba Kiki selalu sabar dan lovely dalam merespon aku. Dekornya cantik dan sesuai dengan apa yang kita mau, bahkan kita dapat banyak pujian.
  3. Soe and Su: Mas Heince super baik dalam meng-handle kita, dan sangat comforting. Bahkan aku booking Soe&Su sebelum aku deal Wedding Planner & Organizer lho. Sejak awal, Mas Heince banyak kasih tips dan masukan mengenai vendor-vendor lain sebelum aku book. Hasilnya, Mas Candi & tim sukses menangkap momen pernikahanku dengan cantik.
  4. Studio BOH: Karena peraturan yang berubah-ubah, kita jadi mood-mood-an untuk mengurus ini itu, bahkan aku baru desain dan beli bahan di bulan Agustus. Karena banyak ketidakpastian apakah acara resepsi masih bisa berlangsung, aku request baju yang bisa dibuat 2 look dan convertible, jadi kalau acara resepsi harus batal, kita ngga terlalu kecewa. Mba Penny dan Mas Andhika berhasil memenuhi seluruh ekspektasi aku, bahkan lebih. Hampir seluruh tamu undangan yang hadir langsung maupun secara virtual memuji attire yang aku gunakan.

Tips untuk brides to be,

‚ÄúAku orangnya well planned dan visioner, dari dulu aku udah tau mau nikah di mana, pakai dekor apa, bajunya seperti apa, dan yang lain-lainnya. Tapi, seiring berjalannya waktu dan melewati berbagai proses di mana banyak hal-hal yang berjalan di luar rencana, banyak pelajarannya yang aku dapatin, yaitu harus iklas, serahin sama Allah. Nikmatin semua prosesnya, tetap jaga mood dan happy, dan ingat kita ngga bisa mendapatkan apa yang kita mau 100%, jadi semuanya bertahap dan ada prosesnya. Aku bahkan dipesenin sama fotograferku, Mas Candi Sulaiman sebelum akad, katanya ‚ÄėEnjoy the moment. This is your happiest day. Jangan sampe nanti difotonya kurang bagus karena itu akan dikenang sepanjang masa‚Äô.‚Ä̬†

Wedding Planner & Organizer: @chandaniweddings 

Venue: @ayanajakarta 

Decoration: @whitepearldecoration

Photo & Video: @soeandsu 

Live Streaming: @hatara_id 

Sheila’s Attire: @studioboh

Giffari’s Suit: @wonghangtailor

Giffari’s Beskap Akad & Sheila’s Songket: @viennagallery¬†

Sheila’s MUA & Hairdo: @marlenehariman @maulanalatief 

Sheila’s Hair Piece: @rinaldyyunardi 

Bridal Robe: @mandmatelier 

Entertainment: @redvelvetentertainment 

MC: @ankatama @mc_gio_jakarta 

Paper Invitation: @pemberleypaperie 

Digital Invitation & Usher: @my_usher 

Mahr & Ring Box: @seserahan_id 

Souvenir: @finesouvenir_id 

Wedding Vows Kit: @n.i.do 

Nails: @dandelion.id