Zen Garden Engagement ala Aurel & Bram

By The Bride Dept on under The Engagement

Zen Garden Engagement ala Aurel & Bram

Style Guide

Style

International

Venue

Hall

Colors

Vendor That Make This Happened

Event Styling & Decor Steve Decor

Photography State Photography

Videography Pattivana Films

Photography All Seasons Photo

Lighting Light Vision

Wedding Entertainment Jam or Jet Official

Invitation M Concept

Seserahan Love My E Day

Others Fortune Hampers

Souvenir Medovic Cakes

Master of Ceremony Denoz Suryajaya

Wedding Organizer Project Art Plus

Venue The Grand Club

Make Up Artist Angelia Josephine

Hair Do Wendy Widiarusso

Bride's Attire Nana Yeo Studio

Tema lamaran bernuansa Oriental dengan nuansa warna hijau dan kuning tentu saja membuat tampilan yang begitu segar. Berbagai ornamen yang dijadikan sebagai detail sukses mempermanis tampilannya! Mengangkat tema Zen Garden engagement ala Aurel & Bram, pasangan ini memberikan momen lamaran yang sangat mencuri perhatian!

Konsep Lamaran

Untuk dekorasi keseluruhan yang digunakan dalam acara lamaran ini adalah Zen Garden. Dari mulai pintu masuk utama, meja registrasi tamu juga area photobooth semuanya dibuat dengan warna hijau dan kuning. Tambahan detail berupa pohon bambu di area kedatangan tamu tentu saja mempercantik tampilannya! Masuk ke bagian lorong, semuanya dipenuhi dedaunan hijau yang membuat suasana jadi kian segar. Di area utama acara, backdrop berupa pohon bambun dan bonsai memberikan kesan yang estetik. Pohon bonsai buatan ini dibuat dengan daun cemara asli sehingga mengeluarkan aroma cemara yang segar di dalam ballroom. Sepasang burung bangau yang merupakan hewan simbolis dalam kepercayaan Chinese melambangkan cinta abadi dan kesetiaan dalam pernikahan pun turut menyempurnakan dekorasi.

Touch of Emerald Green 

Tidak seperti lamaran tradisional Chinese pada umumnya yang menggunakan red & gold, kami memilih warna hijau karena memiliki arti yang baik. Menurut kepercayaan Chinese, warna emerald green memiliki arti status, kemurnian, spiritual yang mendalam dan kesehatan yang baik. Untuk lamaran ini kami menggabungkan acara Ting Jing, Sangjit serta Tingfen. Acara Ting Jing yang merupakan pasang kalung dari pihak pria kepada wanita. Selain itu diberikan juga dua baki lamaran yang berisi kue juga buah untuk Tingjing. Sedangkan baki lamaran berisi baju dan aksesori untuk Sangjit.

Acara Tingfen sendiri merupakan tradisi tukar cincin antara calon mempelai. Umumnya digelar oleh keluarga pihak calon mempelai wanita yang berbeda kota dengan calon mempelai pria. Sehingga dapat disebut juga sebagai pre-wedding celebration atau pesta pihak wanita. Tradisi ini pun kami kemas dengan modern agar suasananya tidak terlalu kaku. Acara tukar cincin ini pun dilakukan setelah Bram memberikan surprise song kepada Aurel.

Make Up & Hair Do

Aurel mengatakan pemilihan makeup yang memiliki hasil contour natural dengan riasan mata bold tidaklah mudah. Ada beberapa pilihan make up artist yang jadi referensi Aurel. Namun akhirnya pilihan jatuh kepada Angelia Josephine yang bisa menampilkan kesan cantik natural dengan sentuhan bold. Untuk tatanan rambut, tampilan natural dengan digerai menjadi pilihan sempurna. Gaya rambut vintage wave menjadi pilihan yang tepat! Wendy Widiarusso pun dipercaya oleh Aurel untuk mempercantik tampilannya karena tatanan rambut yang memang sangat rapi dan detail.

Desainer Pilihan

Pada acara zen garden engagement ala Aurel & Bram ini, Aurel memilih Nana Yeo Studio sebagai desainer yang menangani busananya. Alasannya karena beliau memiliki potongan dress yang indah dan mereka sangat memahami client-nya. Memberikan semangat dan perhatian untuk klien merupakan salah satu poin plus yang secara tidak langsung menambah postive vibes menjelang pernikahan lho!

“Karena tak jarang bride-to-be cukup stress dengan persiapan pernikahan ditambah dengan diet menjadikan mood perlu terjaga :)”, ungkap Aurel.

Pemilihan desain dan warna sendiri diberikan langsung oleh Aurel semenjak pertama menemui Ketty. Sketsa desain pertama sungguh indah, ditambah mereka sangat extra detail dalam memberikan sentuhan ginkgo dengan kain bordir. Selain itu aksesoris tambahannya terlihat begitu sempurna! Engagement dress yang sangat berbeda dari busana pada umumnya.

Lamaran Impian

Perkenalan di tahun 2018 oleh salah satu sahabat Aurel, jadi cerita indah bagi pasangan ini. Sebulan setelah perkenalan tersebut mereka pun berpacaran dan melakukan LDR selama empat tahun. Akhirnya di penghujung tahun 2022 mereka pun sepakat untuk membawa hubungannya ke jenjang pernikahan.

Sejujurnya saya bekerja di dunia wedding sejak 2012 sebagai freelance dan memulai secara intens menjadi wedding consultant pada 2016. Sehingga saat melakukan persiapan lamaran juga pernikahan ternyata sangat membantu sekali! Untuk mewujudkan acara dengan tema zen garden engagement ala Aurel & Bram ini kuncinya adalah membuka Pinterest, mengikuti semua akun wedding untuk mendapatkan inspirasi. Moodboard pun tentunya dibuat untuk menjadi panduan bagi beberapa vendor agar hasilnya tetap sesuai rencana. Adapun jika harus berubah minor, kami tetap santai dan terbiasa dengan keadaan.

“Kami berdua berkomitmen sejak awal agar tidak satupun hal dari persiapan wedding ini yang jadi pertengkaran, we enjoy every steps and wedding preparation!”, aku Aurel.

Modern Theme

Jika ditanya konsep apa yang dipilih, tentu saja konsep modern yang jadi pilihan! Segala hal menjadi lebih sederhana dan compact seperti halnya engagement yang kami laksanakan ini. Tapi tak menutup kemungkinan ada banyak pasangan maupun calon pasangan di luar sana yang menginginkan hal serupa namun tak bisa melakukannya. Di Surabaya maupun beberapa kota lain, serta keluarga menjadi faktor utama penentu tradisi lamaran-pernikahan. Menghormati tradisi menurut kami adalah suatu keharusan apabila memang keluarga kami yang memintanya. Karena sejatinya pernikahan tak hanya tentang kami berdua, tetapi kedua keluarga kami juga bersatu.

Luckily, kami memiliki kedua belah pihak keluarga yang modern & chill”, ucap Aurel.

Mereka membebaskan kami untuk mengatur sendiri engagement & wedding yang kami inginkan. Kami pun sangat menghargai dengan beberapa permintaan yang mereka inginkan agar tetap ada dalam acara kami ini. Acara lamaran Aurel dan Bram ini dilangsungkan di The Grand Club Ballroom, Surabaya.

Top vendor pilihan pada Zen Garden Engagement ala Aurel & Bram:

  • Steve’s Decor – Pembuatan moodboard dan eksekusi detail dekorasi yang sangat indah. Beyond expectation!
  • State Photography – Pengambilan foto yang detail dan sangat estetik. Hasilnya sangat cepat dengan tone warna bright yang selalu jadi favorit kami!
  • Pattivana Films – Kami tak bisa berhenti berterima kasih kepada team mereka yang selalu lucu dan ceria. Tak lupa juga kami bersyukur dengan adanya videografer ini segala momen di acara engagement kami tak ada yang terlewat :) Padatnya acara kami membuat ada sesi testimonials/interview dengan sahabat” dekat kami tidak bisa kami saksikan langsung karena sesi foto. Beruntungnya ada rekaman mereka sehingga kami bisa menyimpannya.

Thanks to all vendor to makes our engagement more beautiful!

Decoration : Steve’s Decor

Venue : The Grand Club

Photography : State Photography & All Seasons Photo

Videography : Pattivana Films

Sound & Lighting : Light Vision

Entertainment : Jam or Jet

Invitation : M Concept

Engagement Tray : Love My E Day

Hampers : Fortune Hampers

Souvenir : Medovic Cakes

MC : Denoz Suryajaya

Event Organizer : Project Art Plus

Make Up Artist : Angelia Josephine

Hair Do : Wendy Widiarusso

Attire : Nana Yeo Studio