The Wedding
Romantic Modern Palembang Wedding Rachel & Glory
By The Bride Dept | 25 Mar 2024

Perpaduan konsep tradisional dan modern memberikan tampilan yang romantis lewat pemilihan warna pastel. Latar belakang budaya yang berbeda menjadikan pernikahan Rachel & Glory semakin mencuri perhatian! Seperti apa? Simak selengkapnya di sini ya!

Konsep Pernikahan      

Memiliki darah Palembang yang kental, kedua orang tua Rachel mengharuskan ia untuk menikah dengan adat Palembang. Namun, karena Rachel sendiri kurang menyukai dengan adat Palembang yang terlalu bold sehingga ia pun memilih untuk memasukkan sentuhan modern ke dalamnya. Untuk warna Rachel memilih palet pastel seperti putih, abu-abu, hijau muda dan pink dengan turunan warna cream dan biru.

Palet tersebut adalah warna yang kami pakai dari mulai detail undangan sampai dekorasi. Karena kebetulan Rachel adalah seorang graphic designer sehingga semua detail pernikahan ini ia design sendiri. Baik itu bridesmaids box, undangan, undangan digital, sampai souvenir box.

Make Up & Hair Do

Rachel mengaku tidak menyukai riasan yang heboh dan bold. Sehingga untuk pernikahannya kali ini, ia pun memilih riasan natural flawless dengan tatanan rambut yang simple. Karena latar belakang suami Rachel yang merupakan orang Korea, ia pun berpesan untuk tampil natural dan tidak terlalu bold khususnya pada make up. Sehingga untuk prosesi akad nikah, Rachel memilih tatanan low bun dengan makeup yang netral saja. Sedangkan untuk malam harinya, Rachel memakai mahkota pengantin Palembang yang modern sehingga tidak terlalu besar dan juga rumit. Rachel ingin mahkotanya tetap terlihat seperti tiara yang anggun dan klasik.

Rancangan Busana

Untuk desainer yang merancang busana baik saat prosesi akad dan resepsi, keduanya adalah karya dari Red Berry. Warna dari busana akad nikah jatuh pada palet putih karena memberikan kesan yang suci sekaligus elegan. Sedangkan saat resepsi malam, Rachel memilih kebaya dengan nuansa warna dusty pink yang manis dan romantis. Untuk kedua kebaya ini, Rachel memilih potongan square neck karena terlihat lebih feminine. Pada look resepsi, paduan kain songket Padang menjadikan tampilannya makin memukau. Karena sang Ibunda berasal dari Padang sehingga Rachel pun memilih kain tersebut sebagai paduan yang sempurna untuk kebaya resepsinya.

Foto Pre-wedding

Seperti pasangan lainnya, Rachel dan Glory pun melakukan sesi prewed mereka dengan dua tema berbeda. Mereka melakukan foto dengan venue berbeda yaitu di Korea dan satu di Indonesia. Pemandangan padang rumput hijau Korea memberikan tampilan yang begitu romantis! Busana berwarna putih pun membuat keduanya semakin serasi. Sedangkan untuk prewed lainnya yang dilakukan di Indonesia, kami memutuskan untuk membuat foto studio dengan konsep hitam putih yang klasik.

Pernikahan Impian

Hal pertama yang harus dipersiapkan untuk mewujudkan pernikahan impian adalah set expectations with the budget and other limitation you have. Jangan sampai memili ekspektasi yang terlalu tinggi lalu tidak bisa di eksekusikan dengan baik. Jadi harus work with what you have and make the best of it.

Kedua harus banyak mencari referensi dan membuat mood board yang jelas dari awal. Rachel mengaku ia adalah tipe orang yang sangat detail sehingga sangat mengetahui hal apa saja yang ia mau. Jadi walaupun Rachel memiliki plan wedding dari korea tapi direction style pernikahannya sangat jelas dari awal. Terakhir, tentunya harus memilih vendor yang satu style dengan kamu. Jadi kita tidak perlu micro manage vendors karena mereka sudah mengetahui yang bagus yang seperti apa. Jika ditanyai konsep apa yang disukai, Rachel mengaku menyukai traditional concept with a modern twist seperti yang ia lakukan pada penikahannya ini.

Top vendor pilihan dalam momen romantic modern Palembang wedding Rachel & Glory:

Décoration : Suryo Décor

Wedding Organizer : Artea

Terima kasih untuk seluruh vendor yang membuat pernikahan kami jadi lebih sempurna dan istimewa!

Venue : Fairmont Hotel Jakarta

Wedding Organizer : Artea Organizer

Dekorasi : Suryo Dekorasi 

Sanggar Adat : Sangrida Sriwijaya 

MUA Bride & Moms : Redberry Wedding

Attires : Redberry Wedding & Adethea Kebaya 

Photo & Video : Bootes Photography  

Groom’s Representative : Bungkorea  

MC : Indra Bekti & Andrea Lee 

MUA Sisters : Beebeauty One 

Lighting & Sound : Mata Elang Production

Usher & Digital Book : Esa Usher

VIP’s Usher : Stiletto Pager Ayu

Photobooth : Twins Photobooth

Genset : Quality Technic 

Style Guide
Style
Traditional
Venue
Hotel
Colors
Vendors That Make This Happened
Events Styling & Decor
Wedding Organizer
Bride's Attire
Photography & Videography
Master of Ceremony
Master of Ceremony
Event Rental
Event Rental
Pemandu Adat
Get Exclusive Access!
Sign up for our newsletter to get the updates
Get Exclusive Access!
Sign up for our newsletter to get the updates