The Wedding
Classic Romantic Wedding Anin & Salim
By The Bride Dept | 21 Nov 2023

Perpaduan tema klasik dan modern, menjadikan momen pernikahan pasangan ini menarik perhatian. Adat Jawa yang sakral pada akad nikah memberikan kesan elegan, sedangkan tema glamor begitu terpancar pada saat resepsi! Ingin lihat bagaimana momen bahagia keduanya? Simak classic romantic wedding Anin & Salim selengkapnya di sini!

Konsep Pernikahan

Untuk acara akad sendiri Anin & Salim menggunakan adat Jawa Solo lengkap dengan berbagai prosesi yang penuh makna dan filosofi. Sedangkan untuk resepsi, kami memutuskan menggunakan tema internasional dengan konsep glam classic romance. Pada momen akad, nuansa warna putih yang elegan memberikan kesan yang hangat sekaligus intimate. Sedangkan saat resepsi palet warna gold menjadi dominasi untuk menonjolkan kesan glamor. Dekorasi yang digunakan pun tentu mengusung konsep yang modern lengkap dengan chandelier sebagai statement.

Make Up & Hair Do

Anin mengaku ingin tampil dengan riasan bold namun tetap flawless di hari pernikahannya ini. Perbedaan riasan yang digunakan saat akad dan resepsi hanyalah pada pemilihan warna lipstik. Saat akad, Anin menggunakan lipstik warna merah yang menjadikan tampilannya begitu memesona. Sedangkan saat resepsi ia menggunakan lipstik nude dengan sentuhan lipgloss. Untuk tatanan rambut saat akad nikah tentunya mengusung sanggul Jawa lengkap dengan aksesori khasnya. Pada resepsi, dengan konsep tatanan rambut low bun jadi pilihan sempurna untuk tampil menawan.

Rancangan Busana

Designer yang dipilih untuk membuat kebaya akad adalah Ayung Berinda. Saat memutuskan untuk menikah dengan menggunakan adat Jawa, Anin langsung memilih Ayung untuk merancang kebayanya. Saat pertama kali berdiskusi tentang desain tentunya menggunakan berbagai referensi, akhirnya kami sepakat untuk menggunakan warna broken white. Kebaya ini juga dipercantik dengan back details berupa motif Candi yang digambar langsung oleh Ayung Berinda. Proses fitting dilakukan hanya dua kali saja, semua potongan dan detail payetnya sangat indah. Memuaskan sekali!

Berbeda dengan akad nikah, untuk busana resepsi Anin memilih Kopaka sebagai desainer untuk membuat gaunnya. Alasannya tentu karena Kopaka sudah terkenal dengan rancangan gaunnya yang glamor sekaligus elegan. Saat pertama kali mengunjungi butik Kopaka, Anin mencoba salah satu gaunnya dan merasa cocok dengan potongannya. Pada saat itu, Koh Misan langsung membuat desainnya dan Anin pun langsung jatuh cinta. Dengan desain yang simple dan classic, Ko Misan bisa membuat gaun tersebut jadi terlihat istimewa!

Prosesi Pranikah

Prosesi pengajian, siraman, dan midodareni dilaksanakan di Rumah Lombok Bandung. Pada momen pengajian nuansa warna pink dan putih membuat suasana jadi semakin intimate. Untuk acara siraman, seluruh prosesinya dilakukan dengan adat Jawa. Palet warna orange pada kebaya Anin memberikan tampilan yang anggun. Malam harinya, acara dilanjutkan dengan prosesi midodareni yang dihadiri kedua belah pihak keluarga.

Pernikahan Impian

Kami mengenal satu sama lain dari DM Instagram. Kebetulan kami memang sudah saling tahu satu sama lain karena berkuliah di tempat yang sama. Namun karena tidak pernah berjumpa di kampus, setelah lulus kuliah barulah kami bertemu di sebuah Mall. Dari proses pacaran hingga merencanakan pernikahan ini semuanya berjalan begitu cepat. Hanya membutuhkan waktu satu tahun kemudian kami mantap untuk melanjutkan hubungan ini ke jenjang pernikahan.

Untuk mewujudkan acara pernikahan yang sesuai dengan keinginan kami tentunya hal utama yang harus dilakukan adalah komunikasi. Komunikasi yang baik secara eksternal maupun internal dapat membuat segalanya lebih mudah. Komunikasi internal sendiri dengan cara dibicarakan dengan keluarga besar, acara seperti apa yang diinginkan dan juga berbagai detail yang digunakan. Jika komunikasi internal sudah tersampaikan dengan baik, lalu selanjutnya disampaikan kepada pihak vendor-vendor yang telah dipilih. Setelah itu komunikasi eksternal yang sangat penting! Dalam hal ini, baiknya calon pengantin dan keluarga harus menjalin komunikasi yang baik dengan vendor pilihan sehingga nantinya terjalain chemistry yang baik khususnya saat hari H. Momen pernikahan Anin & Salim ini dilangsungkan di Hotel Intercontinental Bandung Dago Pakar.

Top three vendor pilihan dalam momen classic romantic wedding Anin & Salim:

Jujur kami tidak bisa memilih, karena satu dan lainnya sama-sama penting sekaligus saling berhubungan satu dengan yang lainnya. Pokoknya vendor yang kami pilih ini sangat kita rekomendasikan bagi para calon pengantin di luar sana!

Terima kasih kepada seluruh vendor yang membuat pernikahan kami jadi makin sempurna!

Venue : Intercontinental Bandung Dago Pakar

Wedding Planner & Organizer : Kanaya Wedding Project

Photography & Videography : Owlsome & Kisah by Owlsome

Bride’s Make Up : Dewi Tian

Mother of bride’s Make Up : Kirana Fary

Hairdo akad & accessories : Rossana Paes

Hairdo resepsi : Juyhairdo

Bride’s attire resepsi : Kopaka Bridal

Groom’s attire resepsi : Wong Hang Tailor

Attire bride and groom akad : Ayung Berinda

Parents attire : Ayung Berinda

Sisters attire : harrylam_id

Head Piece : Rinaldy A Yunardi

Bride’s shoes : The Alea Shoe

Groom’s shoes : Mario Minardi

Decoration : Mutierwin_organdi

Catering : minitycatering, soursallycoid, sushiteiindonesia

Multimedia : av_multimedia

Photobooth : flutstoryphotobooth

Master Of Ceremony : Donni_mc

Music Entertainment : myaltomusic

Guest star : Yuni Shara

Guest Management : kunanti.id_

Invitation : Jasmine Invitation

Hand bouquet & corsage : Flossyposy

Sound system : Sac_sound

 

 

Style Guide
Style
Traditional
International
Venue
Hotel
Colors
Vendors That Make This Happened
Wedding Organizer
Photography & Videography
Make Up Artist
Make Up Artist
Hair Do
Bride's Attire
Groom's Suit
Jewellery & Accessories
Wedding Shoes
Wedding Shoes
Events Styling & Decor
Master of Ceremony
Entertainment
Entertainment
Hand Bouquet
Get Exclusive Access!
Sign up for our newsletter to get the updates
Get Exclusive Access!
Sign up for our newsletter to get the updates