The Wedding
Intimate Romantic Wedding Aura & Dani
By The Bride Dept | 02 May 2024

Perpaduan latar belakang yang berbeda menjadikan pernikahan pasangan ini kental akan budaya. Suasana pernikahan yang intimate dan penuh kehangatan pun begitu terasa dalam momen bahagia Aura & Dani ini. Ingin lihat seperti apa? Simak selengkapnya di sini!

Prosesi Lamaran

Aura dan Dani pun melangsungkan lamaran di kediaman pribadi Aura. Seluruh dekorasi saat lamaran ini merupakan hasil karya Aura dan sang mama. Mengusung tema garden yang menjadi hal favorit dari Aura, kediamannya langsung berubah begitu memukau dengan dekorasi yang indah. Dominasi dedaunan hijau yang dipadukan dengan bunga bernuansa bold seperti merah membeirkan tampilan yang penuh statement. Untuk busana, Aura juga memilih nuansa warna hitam batik untuk memberikan tampilan elegan.

Konsep Pernikahan

Aura dan Dani melangsungkan akad nikah dengan konsep intimate dengan jumlah tamu sebanyak 50 pax. Prosesi akad nikah pun berjalan dengan khidmat dengan menggunakan adat Palembang. Songket yang digunakan oleh Aura pun adalah songket turun temurun 4 generasi pernikahan. Selain itu ada prosesi pengalungan melati dan pemelukan songket oleh pini sepuh, adalah bentuk bahwa keluarga dari adat pengantin wanita Palembang menerima keluarga pengantin pria untuk dihantarkan ke meja akad nikah.

Untuk resepsinya sendiri kami mengusung tema small wedding dengan tamu berjumlah 400 pax dengan round table sebanyak 10 table.

Make Up & Hair Do

Untuk makeup dan tata rambut, Aura mempercayakan dengan mba Olis Herawati untuk jadi penata riasnya. Sedangkan untuk aksesori, ia memilih mahkota Sriwijaya untuk membuat tampilannya jadi lebih istimewa dengan mengenakan adat Palembang. Saat prosesi akad nikah, nuansa adat Palembang terasa kental karena merupakan latar belakang keluarga Aura. Saat resepsi, kami sepakat memilih nuansa adat Jawa yang merupakan adat dari Dani. Aura dan Dani mengaku sangat mencintai budaya dan adat Jawa, namun kami juga ingin menambahkan sentuhan modern dengan tidak menggunakan paes sebagai riasan.

Rancangan Kebaya

Pada acara akad nikah, Aura memilih tailor pribadi keluarga turun temurun 4 generasi, dan ia juga memilih rumah kebaya untuk acara resepsinya. Kebetulan rumah kebaya ini menyediakan busana untuk para kaum big size dan sudah menyediakan paket lengkap dari makeup hingga hairdo lewat satu pintu vendor saja. Jadi sangat mempermudah sekali!

Pre-Wedding

Tema yang dipakai untuk foto prewed Aura dan Dani terdapat tiga konsep berbeda. Pertama foto dengan tampilan adat Jawa, kemudian look kedua dengan tema adat Bugis, dan ketiga tema retro. Konsep foto prewed retro ini merupakan salah satu hobby kita yang memang gemar mendengarkan vinyl sambil nikmatin wine. Itu yang jadi kebiasaan kita sampai kita membuat ide prewed dengan based dari kebiasaan kita berdua.

Pernikahan Impian

Perkenalan kami dimulai pada 2018 lewat salah satu dating apps. Sempat off dan sama-sama memiliki pasangan masing-masing namun setiap tahun Dani selalu mencari Aura lagi. Tapi sayangnya tidak pernah bertemu waktu yang pas karena saat itu Aura punya pasangan sedangkan Dani single. Saat Aura single, Dani yang mempunyai pasangan hingga akhirnya pada 2022 kemarin Dani memberikan diri untuk mencoba lagi, pas banget sama-sama lagi single! Jadilah tanggal 5 Mei 2022 kita jadian, sampai akhirnya Dani yakin untuk melamar Aura ditanggal 2 Desember 2023.

Untuk mewujudkan pernikahan yang kita impikan, intinya cari sebanyak-banyaknya referensi darimanapun itu! Bisa dari Pinterest, Instagram para vendor, dan cari referensi dari Wedding Planner/ Organizer kalian. Jangan malas untuk ikut meeting dengan vendor-vendor, beri tahu juga kepada pihak vendor bagaimana konsep pernikahan yang kita inginkan. Contohnya dari vendor photography kita harus tahu bagaimana tone warna, angle, yang akan dipilih. Selain itu perbanyak diskusi dengan para vendor dan salah satu yang paling membantu adalah pemilihan Wedding Planner atau Wedding Organizer karena mereka bisa membantu kita untuk sampaikan apa yang kita mau. Selain itu mereka juga sangat membantu untuk merencanakan meeting dengan para vendor lain yang terlibat.

Jika harus memilih konsep apa yang disukai, Aura mengaku menyukai konsep tradisional, karena ia dan Dani sangat amat cinta kebudayaan Indonesia. Walaupun kita kombinasikan dengan sentuhan modern, tapi kita akan selalu berikan sentuhan budaya Indonesia di dalamnya. Khususnya bagi Aura, karena ia lahir dari banyak adat, sang ayah berdarah Ambon dan Bugis. Sedangkan sang ibu berdarah Palembang dan Banjarmasin. Jadi memang betul-betul banyak percampuran adat di dalam latar belakang Aura. Pernikahan intimate romantic Aura dan Dani ini dilangsungkan di The Allwynn Grand Ballroom.

Top three vendor dalam momen intimate romantic wedding Aura & Dani:

Wedding Planner : Adhyakti Wedding Planner

Decoration : Meriah Décor

Catering : Akasya Catering

Terima kasih untuk seluruh vendor yang membuat pernikahan kami jadi lebih sempurna!

Vendor Wedding Day Aura & Dani

Livestream: Reddot.livestream

Venue: The Allwynn

Wedding Organizer: Adhyakti Wedding

Master of Ceremony: Henferd

Photography: Aksa Creative

Pre-Wed Photoshoot: Tritynco

Entertainment: cjentertainmentt

Decoration: Innal Meriah Decor, Meriah Decor

e-Invitation: Wedwebs

Mahar: Volaillepaperie

Make Up Artist: Olis Herawati

Hair: Hesty Paes

Attire: Rumah kebaya & Mahkota Sriwijaya

Catering: Akasya Catering & Co

Photobooth: Cleibooth

Lighting: Uplightpro

 

Style Guide
Style
Traditional
Venue
Hall
Colors
Vendors That Make This Happened
Wedding Organizer
Events Styling & Decor
Photography & Videography
Invitation
Make Up Artist
Hair Do
Bride's Attire
Lighting
Get Exclusive Access!
Sign up for our newsletter to get the updates
Get Exclusive Access!
Sign up for our newsletter to get the updates