The Wedding
Edgy Romantic Garden pada Pernikahan Fya & Dito
By The Bride Dept | 03 May 2023
Paduan gaya romantis dan edgy dalam satu waktu memberikan kesan yang begitu artistik. Lewat warna serta potongan menarik, pasangan ini menyuguhkan tampilan yang berbeda! Penasaran? Simak edgy romantic garden pada pernikahan Fya & Dito yang begitu mencuri perhatian!

Konsep Pernikahan

Kami berdua memilih untuk mengadakan acara yang intimate dengan kapasitas 300-350 pax. Pada akhirnya, kami pun berjodoh dengan venue Goodrich Suites di daerah Pangeran Antasari. Pemilihan venue ini tentu saja berdasarkan kapasitas tamu dan juga interior Goodrich yang menurut kami sangat ‘pas’ dengan tema yang kami inginkan. Sehingga kedua acara akad dan resepsi dilakukan di Goodrich.Prosesi akad sendiri dilaksanakan di Sixty Restaurant yang dimana restoran ini mempunyai ciri khas interior yang berwarna hijau. Detail aksen berwarna emas dengan floor tiling memberikan tampilan yang khas dan juga eksentrik. Kami memilih untuk menggunakan pakaian adat Jawa dengan tema dekorasi pelaminan European Neoclassical. Agar terlihat kontras dengan akad, pada acara resepsi kami langsungkan di Rhythm Room dengan interior yang dominan berwarna putih. Untuk resepsi kami mengusung tema Romantic Garden pada bagian pelaminan, dan menggunakan international attire yaitu ball gown dan suit.

Make Up & Hair Do

Untuk makeup saat akad nikah, Fya mempercayakan pilihannya kepada Make Up Artist yang sama saat acara lamarannya yaitu Raudha Caesaronthya. Fya pun memilih untuk menggunakan paes adat Jawa dan lipstick merah. Agar look-nya tetap classic dan lebih bold. Untuk resepsi yang bertema modern, make up artist Dany Barca membuat Fya tampil elegan dengan riasan yang soft. Untuk rambut sendiri, Alifya memilih untuk menggerainya dan menggunakan earpiece yang memberikan kesan edgy! We love this look!

Desainer Pilihan

Fya memilih untuk memakai rancangan dari Syarifaheldistio untuk merancang kebaya yang dikenakan saat akad. Kak Syarifah sangat pandai dalam membaca karakter dan personality dari clientnya. Beliau pun menuangkan karakter tersebut menjadi sebuah kebaya impian dari Fya. Kak Syarifah juga berani untuk keluar dari zona nyaman saat membuat kebaya impiannya!Dan hal tersebut bisa terlihat dari bagian pundak kebaya yang dibuat sedikit puffy dan ruffle. Sedangkan di bagian punggung detailnya dibuat menyerupai curtain. Tidak lupa juga, Kak Syarifah merupakan desainer yang sangat detail, dan memberikan sentuhan ornament border yang sesuai dengan tema besar pernikahannya. Sedangkan untuk resepsi Fya memilih rancangan dari Tangan Official yang penuh detail menarik. Detail train dan juga aksen lipit menjadikan tampilannya jadi penuh pesona!

Pre-Wedding

Untuk foto pre-wedding kami memilih venue di Rumalimo Depok. Lagi-lagi, kami merasa interior sebuah venueharus diutamakan untuk mendapatkan foto impian! Rumalimo memiliki variasi spot foto yang sesuai dengan attire yang kami gunakan. Kami merancang moodboard pre-wedding shoot dengan tiga tema berbeda yaitu editorial, fun dan playful.

Pernikahan Impian

Menurut kami hal yang paling utama adalah esensi dari acara pernikahan yaitu akad nikah dan menjamu para tamu undangan tanpa memberatkan kedua belah pihak keluarga. Sangat penting untuk berdisuksi dengan pihak keluarga dalam menentukan tema dan rangkaian acara. Beruntungnya kami berdua diberikan keleluasaan untuk memilih dan merancang sendiri tema, attire, venue dan hal lainnya di acara edgy romantic garden pada pernikahan Fya & Dito ini. Untuk meraih ini semua, perlu dilakukan banyak komunikasi dengan keluarga.Kalau untuk tema sendiri, baik klasik tradisional maupun modern international semuanya punya kelebihan masing-masing. Namun, kami merasa akad nikah adalah acara yang sakral dimana membutuhkan tema tradisional dengan menggunakan attire Jawa. Untuk resepsi sendiri, karena diadakan pada malam hari, kami memilih untuk menggunakan attire international agar acara bisa dijalani dengan mood yang lebih fun. Jika harus memilih, kami akan memilih konsep acara modern / international, dengan tema ini banyak hal di acara yang akan menjadi lebih simple dan tidak terbentur oleh prosedur adat. Acara yang mengangkat tema edgy romantic garden pada pernikahan Fya & Dito ini dilangsungkan di Goodrich Suites di daerah Pangeran Antasari, Jakarta Selatan.

Top vendor pilihan dalam acara edgy romantic garden pada pernikahan Fya & Dito:

Wedding Organizer : kremaya.organizerAttire : syarifaheldistioDecoration : amazingdecorjakarta

Acara Akad

Wedding Organizer: kremaya.organizerAttire: syarifaheldistioPhoto: volkastoriesDecor: amazingdecorjakartaMUA: raudhacaesaronthyaHairdo & paes: faradilakikiNails: blancastudiojakartaNecklace: ___rummeShoes: selaksa.shoesVenue: goodrichsuites

Acara Resepsi

Attire: tanganofficial, openquarter.tailorShoes: morrs_____ & Utara FootwearPhoto: alethaprojectDecor: amazingdecorjakartaMUA: danybarca22Hairdo: faradilakikiNails: blancastudiojakartaEarpiece: yourhands.idHand bouquet: jenina.flo 
Style Guide
Style
International
Venue
Hotel
Colors
Vendors That Make This Happened
Make Up Artist
Wedding Shoes
Make Up Artist
Wedding Organizer
Photography
Jewellery & Accessories
Wedding Shoes
Wedding Shoes
Photography
Jewellery & Accessories
Hand Bouquet
Get Exclusive Access!
Sign up for our newsletter to get the updates
Get Exclusive Access!
Sign up for our newsletter to get the updates