Financial Tips
Investasi: Tabungan untuk Pernikahan dan Setelah Menikah
By The Bride Dept | 01 Mar 2023
Investasi tentu saja merupakan sebuah hal penting yang harus dipersiapkan ketika memutuskan untuk menikah. Tak hanya untuk persiapan pernikahan saja, namun untuk kehidupan setelah menikah yang membutuhkan biaya besar dan jangka panjang. Kira-kira apa saja ya yang harus disiapkan dengan matang? Kita bahas bersama di sini yuk, investasi: tabungan untuk pernikahan dan setelah menikah!

Deposito

Jenis investasi ini memang menjadi pilihan tepat untuk kamu yang memiliki profil resiko rendah. Deposito ini bentuknya sedikit mirip dengan tabungan, tetapi dengan bunga yang tentunya lebih tinggi. Selain itu kamu juga harus menyimpan uang kamu dalam batas waktu tertentu dengan sistem penyetoran uang di awal. Kamu dan pasangan bisa memilih mata uang apa yang akan digunakan untuk deposito ini, bisa berupa rupiah ataupun mata uang asing lainnya.

Emas

Investasi emas termasuk salah satu bentuk simpanan yang banyak digemari karena nilainya akan terus naik seiring waktu. Selain itu, emas pun mudah dicairkan apabila kamu membutuhkan dana cepat atau darurat. Kamu juga dapat memilih untuk menyimpan fisik emas tersebut atau berinvestasi secara online. Tentu saja investasi dalam bentuk emas ini resikonya rendah sehingga menjadi opsi sempurna bagi banyak kalangan.

Reksadana

Jika kamu ingin melakukan investasi dengan resiko yang aman dan terjaga, reksa dana merupakan pilihan yang tepat! Aset kamu akan dikelola oleh manager investasi pilihan kamu sendiri. Di era yang serba digital ini, kamu juga bisa langsung melakukan pendaftaran di aplikasi atau platform online yang tersedia. Mudah dan praktis!

Saham

Jenis investasi berupa saham yaitu merupakan salah satu bukti kepemilikan nilai terhadap suatu perusahaan atau penanaman modal. Resiko investasi ini cukup tinggi karena penurunan dan kenaikan harganya dipengaruhi banyak faktor. Untuk melakukan investasi saham, kamu harus berani untuk mengambil resiko!

Properti

Investasi berupa properti merupakan pilihan yang paling dikenal secara umum oleh masyarakat. Dari segi harga, investasi ini juga dapat terus naik seiring berjalannya waktu. Namun, kamu juga membutuhkan dana yang tidak sedikit untuk investasi ini. Maka jika ingin melakukan investasi di bidang property khususnya sebelum menikah, ada baiknya untuk merencanakan ini berdua dengan pasangan ya Brides!Nah, itulah lima jenis investasi: tabungan untuk pernikahan dan setelah menikah yang bisa kalian persiapkan sejak dini. Karena investasi itu penting khususnya setelah kalian menikah! Kira-kira investasi pilihan yang pas dengan kamu apa nih Brides
Get Exclusive Access!
Sign up for our newsletter to get the updates