The Wedding
Romantic Elegant Wedding Debby & Fafa
By The Bride Dept | 23 Sep 2023

Warna pastel yang merupakan palet favorit dari sang mempelai wanita, menjadi rona pilihan untuk tema keseluruhan pada acara pernikahan ini. Dipadukan dengan dekorasi bernuansa senada, pernikahan keduanya jadi makin romantis! Seperti apa? Simak momen romantic elegant wedding Debby & Fafa selengkapnya di sini!

Konsep Pernikahan

Debby mengaku sejak awal tidak memiliki patokan khusus pada tema yang digunakan saat pernikahannya ini. Namun karena ia begitu menyukai palet warna pastel, sehingga Debby pun ingin menampilkan nuansa romantis lewat penggunaan warna tersebut, Kemudian ia pun memilih warna apa yang akan dijadikan tema keseluruhannya. Debby ingin warna yang anggun namun tidak pasaran, akhirnya ia pun menjatuhkan pilihannya pada palet serba ungu. Untuk prosesi akad nikah, dekorasi bunga yang digunakan cenderung lebih lembut agar dapat memberikan tampilan yang sakral. Sedangkan untuk resepsi, palet ungu yang bold jadi pilihan yang memberikan kesan glamor!

Make up & Hair do

Untuk pemilihan make up, Debby mempercayakannya kepada Marlene Hariman.

“No reasons needed! Beneran sebagus itu, hari aku paling cantik seumur hidup kayanya hari di makeup sm Ci Marlene deh!” aku Debby.

Riasan dengan tampilan flawless menjadi pilihan saat akad nikah berlangsung. Saat resepsi riasan natural flawless dengan sentuhan bold di bagian mata memberikan tampilan yang begitu memukau. Untuk tatanan rambut, Woko memberikan tatanan klasik yang elegan sekaligus anggun.

“Best couple banget Ci Marlene dan Woko!”, ungkap Debby.

Rancangan Kebaya

Sejak awal, Debby sudah memilih desainer Biyan untuk membuat busana yang akan dikenakan saat hari pernikahannya ini. Debby mengatakan rancangan Biyan benar-benar sangat memukau! Dari mulai rancangan gambar, memilih bahan, fitting dummy hingga fitting di H-1 semuanya sangat memuaskan!

“Semua benar-benar nyaman, seru dan Om Biyan adalah pribadi yang sangat baik!”, aku Debby.

Beliau sangat mengetahui bagaimana karakter kliennya sehingga hasil rancangan juga cutting-nya luar biasa indah. Hasil kebayanya tentu sudah tidak diragukan lagi, memuaskan dari mulai warna, model hingga detailnya!

Prosesi Pra-Nikah

Menjelang hari pernikahannya, Debby melangsungkan prosesi pra-nikah yaitu pengajian dan siraman di kediamannya. Acara ini tentu berlangsung dengan sakral juga penuh haru. Debby mengaku dari awal hingga akhir acara ia tidak bisa menahan tangis bahagianya. Untuk acara ini, kami sekeluarga tidak mengusung adat apapun. Temanya lebih kepada acara pengajian dan siraman pada umumnya saja.

Pre-wedding Theme

Debby dan Fafa pun melakukan sesi prewed dengan berbagai tema menarik. Mereka pun memutuskan menggunakan wedding stylist yaitu Prolog untuk membuat sesi foto ini jadi lebih menarik. Debby melakukan foto prewed selama tiga hari berturut-turut dengan menggunakan tujuh baju berbeda. Sebetulnya pilihan temanya ada tiga yaitu modern heritage menggunakan adat Jawa & Makassar yang diambil oleh Daniel Venema Pictures. Foto kedua dengan tema formal bernuansa monokrom bersama fotografer Hakim Satriyo. Dan yang terakhir foto dengan pakaian dinas oleh Fdphotography.

Pernikahan Impian

Untuk mewujudkan momen romantic elegant wedding Debby & Fafa, menurut mereka kuncinya adalah komunikasi. Dan komunikasi ini tak hanya sekadar dengan pasangan ya Brides! Kalian juga harus membicarakan semuanya dengan kedua keluarga besar. Selain itu sampaikan seperti apa pernikahan yang kita inginkan secara detail kepada pihak Wedding Organizer dan juga vendor-vendor terkait. Saat menentukan WO, pastikan team mereka mudah untuk diajak komunikasi dan bekerja sama.

Sehingga semua proses pernikahan akan terasa lebih menyenangkan! Debby mengaku untuk pernikahan ini, ia menggabungkan tema modern dan tradisional sekaligus. Hasilnya pun begitu memukau dan elegan ya! Pernikahan dengan nuansa pastel Debby & Fafa ini dilangsungkan di Hotel Mulia Senayan, Jakarta.

Inilah top vendor pilihan dalam momen romantic elegant wedding Debby & Fafa:

Sejujurnya semua vendor yang membantu dalam pernikahan kami top dan tidak bisa memilih salah satunya. Namun jika dipaksa harus memilih dan I can’t live without pastinya mereka adalah:

Dnd Wedding Organizer

Tetap no 1 untuk aku dan keluarga besarku!

Marlene Hariman

Riasan yang begitu memesona, membuat penampilanku jadi sempurna! Thank you!

Stupa Caspea

Dekorasi yang tidak pernah mengecewakan dan membuat acara pernikahan ini semakin anggun, elegan juga romantis!

Terima kasih untuk seluruh vendor yang membuat pernikahan kami jadi makin sempurna!

Wedding Organizer : Dnd Wedding Organizer

Décoration : Stupa Caspea

Lighting : Lumens Indo

Music : Irvan Band Jakarta

Entertainment : Rossa, Once Mekel, Donnie Sibarani

Makeup : Marlene Hariman

Hairdo : Woko_s

Attire : Biyan Official, Yogie Pratama

Bridal robe : Hian Tjen

Accessories : Rinaldy Yunardi, Leciel Design

Photo : Daniel for Venema Pictures 

Beskap keluarga : Desiskandar Wedding

Master of Ceremony : Daddo Parus

Sound : Son us live

LED : Niki Led Indo

Usher : Indo Usher

Barcode : My Table Number

Style Guide
Style
International
Venue
Hotel
Colors
Vendors That Make This Happened
Photography & Videography
Wedding Organizer
Make Up Artist
Events Styling & Decor
Lighting
Entertainment
Entertainment
Entertainment
Entertainment
Hair Do
Kebaya
Wedding Dress
Bride's Attire
Jewellery & Accessories
Jewellery & Accessories
Photography
Master of Ceremony
Entertainment
Lighting
Event Planner
Get Exclusive Access!
Sign up for our newsletter to get the updates
Get Exclusive Access!
Sign up for our newsletter to get the updates