The Engagement
Fun and Fresh Element Engagement Xisi & Dika
By The Bride Dept | 21 Mar 2024

Lamaran bertema unik dari pasangan ini menampilkan kesan yang segar juga seru! Sentuhan bunga Marygold pada elemen dekorasi melambangkan birth flower dari Xisi dan Dika. Seperti apa momen lamaran manis keduanya? Simak selengkapnya di sini!

Konsep Lamaran

Untuk acara lamaran ini, tujuan kami ingin lebih dekat bersama kedua keluarga. Sehingga kami mengundang keluarga dekat & teman juga sahabat terdekat kami saja. Jadi acara pun bisa lebih santai dan nyaman, setiap anggota keluarga bisa saling berkenalan dan mengenal satu sama lain. Konsep lamaran keseluruhannya lebih ke acara yang santai dan intimate. Untuk konsep design sebenarnya perpaduan dari berbagai hal kesukaan kami berdua. Tampilan yang fun & fresh ingin kami tonjolkan di acara ini.

Dekorasi dengan dominasi bunga marigold dimana bunga tersebut merupakan birth flower kami hehe #librapower. Selanjutnya kami padu padankan dengan sayuran favorite kami yang memiliki perpaduan warna putih, hijau dan touch of purple supaya tetap ada sisi maskulinnya. Selain itu hal menarik lainnya adalah sandal Xisi juga disesuaikan dimana di bagian dalam heels-nya terdapat warna kuning. Xisi mengatakan itu heels telur hihi!

Jadi sangat serasi dengan table dessert kami dimana ada kue ayam dan yang terakhir untuk hashtag rangkaian acara kami juga kami buat menjadi #XDday. Hal tersebut bisa diartikan dua XD (Xisi Dika) dan bisa juga menjadi XD seperti bentuk orang sedang tersenyum/tertawa. Dalam acara lamaran ini kami tidak mengusung prosesi adat, namun kami memasukannya pada unsur kain yang digunakan oleh kedua orang tua kami, makanan saat acara, dan seserahan.

Make Up & Hair Do

Makeup yang diinginkan Xisi adalah riasan yang natural dan tetap menonjolkan warna kulitnya. Sehingga ia pun memilih kak Yusti dan benar-benar tidak mengecewakan, makeup-nya bagusss sekali & membuat Xisi sangat percaya diri selama acara berlangsung. Sedangkan untuk hairdo, Xisi memilih Ka Wanti karena ia ingin tatanan rambut di bagian belakang terlihat effortless & menonjolkan hairpin yang digunakan. Selain hairpin, Xisi juga ingin menunjukkan antingnya dimana aksesori tersebut berbentuk balon sehingga lebih terasa tema celebration-nya.

Rancangan Busana

Rancangan busana yang dipilih Xisi adalah Syifa dari label Kenakan, karena ia suka sekali dengan rancangannya yang unik. Pada hari istimewa ini, Xisi tidak menggunakan kebaya melainkan menggunakan atasan & kain saja. Awalnya mau dibuat simple atasan broken white saja dengan detail bunga di bagian perut. Ternyata hasilnya jauh di luar ekspektasi karena begitu lucu dan sangat unik! Bagian favorit Xisi adalah bordiran tangan berbentuk bunga lily dan unfinished details di bagian bunga dan belakang baju ini! “100 persen cinta hehehe”.

Pertemuan Pertama

Pertemuan pertama kami yaitu sekitar 17/18 tahun yang lalu, yaitu di junior high school. Kami satu kelas & Dika duduk di depan Xisi. Saat awal saling mengenal, Xisi mengatakan sebal kapada Dika karena sering sekali jahil dan membuat kesal. Setelah tahu, ternyata jaman dulu dia naksir Xisi makanya dia selalu mengesalkan pada wanita berkacamata hijau berbentuk aneh dan kecil ini. Mulai dari situ kami saling mengenal dan saat kelas 2 kami sudah tidak satu kelas. Kemudian Dika pun mulai mengajak Xisi mengobrol dan kami jadi semakin dekat selama 16 tahun ini. Hal menarik lainnya adalah ulang tahun kami berdua baik tanggal dan tahunnya sama persis! Perbedaannya Xisi lebih tua tiga jam saja! Jujur, kalau Dika melihat Xisi atau sebaliknya kami seperti berkaca karena sifat dan kepribadian kami cukup mirip. Bedanya mungkin jiwa extrovert Xisi 100%, Dika 50%.

Lamaran Impian

Untuk mewujudkan lamaran impian ini, hal pertama yang kami lakukan pastinya sering mengobrol terkait hal yang kami sukai. Untungnya, apa yang kami sukai juga cukup mirip bahkan hampir sama, jadi saat pemilihan vendor dapat dikatakan cukup mudah dan cepat untuk menentukannya. Selama persiapan, kami selalu bertanya kepada vendor terkait konsep yang kami inginkan dapat direalisasikan atau tidak. Untungnya semua bisa! Sangat terbantu oleh Wedding Organizer kami untuk melakukan koordinasi dengan seluruh vendor. Selanjutnya untuk referensi, kami sudah share ke team vendor dan selanjutnya kami bebaskan kepada mereka untuk berkreasi. Senangnya semua sesuai dengan yang kami inginkan, malah melebihi ekspektasi!

Kebetulan beberapa vendor memang kerabat dekat kami seperti undangan, kuku & table dessert semua dirancang oleh teman dekat Xisi yaitu Ici. Ialah yang selalu Xisi video call setiap hari sampai acara lamaran selesai & menerima keinginan desain kue ayam juga lobster dari sang calon pengantin wanita. Hingga di H-1 acara saat dia sedang sibuk bikin kue masih bisa sempat buatkan kuku untuk Xisi. Selanjutnya juga hairpin custom made dari kakak sepupu Xisi yang sungguh talented! (sedikit info kak Bepe membuat hairpin-nya dari upcycled plastic bottle lho!) Pastinya lamaran ini juga sangat terbantu oleh kakak Xisi yaitu Xika yang selalu dihubungi oleh Xisi setiap malam untuk bertanya terkait lamaran ini.

Jika berbicara konsep, kami menyukai tradisional dan modern. Tema klasik tradisional akan kami pilih untuk acara selanjutnya yaitu siraman & akad. Sedangkan untuk resepsi kami masih menentukkan apakah akan menggunakan tema tradisional atau modern. Karena untuk acara lainnya kami pilih klasik tradisional, maka untuk acara awal pertemuan keluarga ini kami memilih acara yang modern & santai. Untuk acara lamaran ini, kami memilih dia.lo.gue Kemang sebagai venue karena ambience-nya yang homey & asri.

Top Vendor dalam fun and fresh element engagement Xisi & Dika

Tidak bisa memilih tiga karena kami benar-benar dibantu oleh seluruh vendor kami yang membuat hasil lamarannya super cute! Hari yang super menyenangkan, walaupun lelah tapi super happy dan menambah energi Xisi jadi 1310% tapi energi Dika -29% HEHEHEHE. Namun, highlight of the day dari acara ini adalah pada bagian dekorasi dan dessert table dari Fleur by Raja. Eggnog cake & lemon possettes-nya BEST. Selain itu, Rosyposy Project bersama sayur mayur yang sangat cute & fresh!

Terima kasih untuk seluruh vendor yang membuat acara kami lebih fun dan fresh!

Venue : dia.lo.gue kemang

Dekorasi : rosyposy project

Table dessert : fleurbyraja

Dokumentasi : Dariranjana & Motionphoto

Attire : Kenakan by Syifa Nurafantin

Hairpin : Jewelbybepe

Anting : Racoonandbabies Jewelry

Buket Bunga : Rosyposy Florist

Nail art : Kukukikitime

Make up : Beautybyyusti

Hairdo : Wantie Hairstylist

Sepatu : Gray Matters

Wedding Organizer : Windya Organizer

Catering : Umara Catering

Style Guide
Style
International
Venue
Hall
Colors
Vendors That Make This Happened
Wedding Organizer
Events Styling & Decor
Photography
Photography
Jewellery & Accessories
Jewellery & Accessories
Hand Bouquet
Beauty Preparation
Make Up Artist
Wedding Shoes
Get Exclusive Access!
Sign up for our newsletter to get the updates
Get Exclusive Access!
Sign up for our newsletter to get the updates