The Engagement
Song of Spring Sangjit & Engagement Monic-Kevin
By The Bride Dept | 30 May 2023
Mengangkat tema musim semi yang hangat dan romantis, pasangan ini sukses membuat momen bahagianya semakin sempurna. Dari mulai dekorasi hingga busana bertema bunga menjadikan tampilan Sangjit dan lamarannya kian indah! Penasaran? Simak cerita bahagia mereka dalam song of spring Sangjit & engagement Monic-Kevin di sini!

Konsep Sangjit & Engagement Party

Tema acara yang kami usung untuk Sangjit dan engagement party adalah Song of Spring. Musim semi yang merupakan musim terindah, dimana alam dipenuhi dengan bunga dan kupu-kupu beterbangan. Elemen-elemen dari musim semi ini kemudian Monic sematkan ke dalam dress, invitation, juga souvenir. Untuk dekorasi di bagian outdoor hotel, kami jadikan taman dengan kursi ‘tiffany’ transparan. Terdapat semak-semak rerumputan hijau dan bunga, serta bagian roof dipenuhi dengan tanaman gantung. Dimana cahaya masih bisa masuk dan memberi efek rumah kaca sehingga semuanya terlihat sempurna dan hangat.Tujuan mengangkat tema ini tentu saja agar tamu merasa sedang piknik di kebun. Dress dengan bahan yang sedikit menerawang, disempurnakan oleh berbagai macam detail embroidery 3D bunga dan kupu-kupu. Pada undangan pun Monic memilih aksen menarik dengan cutting seperti bunga dengan detail origami kupu-kupu. Kenapa kupu-kupu? Karena melambangkan hope,  faith, rebirth, dengan harapan Monic dan Kevin akan selalu setia. Mereka juga menginginkan selalu hidup bersama di kehidupan selanjutnya. Untuk background di pelaminan kami pilih detail kipas karena identik dengan budaya Tionghoa. Untuk acara sangjit dan lamaran ini, kami mengikuti prosesi adat Tionghoa. Dari mulai kalungan, tukar baki, dan penyajian teh untuk kedua orang tua beserta keluarga sebagai tanda penghormatan. Sedangkan Engagement party di malam harinya lebih bertema modern dan hanya ada penukaran bouquet bunga untuk orang tua.

Make Up & Hair Do

Untuk make up sendiri, Monic menjatuhkan pilihannya kepada Makara. Alasannya karena ia ingin tampil dengan riasan yang tipis dan lembut agar cocok dengan suasana spring/picnic. Sedangkan untuk riasan saat engagement party dibuat lebih glamor dan bold. Untuk tatanan rambut, Monic memilih gaya up do yang disempurnakan lewat aksesori berbentuk bunga yang terbuat dari resin.

Desainer Pilihan

Desainer pilihan yang dipercayakan oleh Monic dalam membuat gaun saat prosesi Sangjit adalah Stella Lunardy. Keahlian beliau dalam pembuatan 3D embroidery memang tak diragukan lagi, sangat indah! Sedangkan pada engagement party, Monic menjatuhkan pilihannya pada gaun rancangan Sebastian Gunawan. Monic mengambil salah satu koleksi Lunar New Year Sebastian Gunawan yang berjudul ‘Little Concubine’, koleksi yang terinspirasi dari tradisi dinasti Tang dan dinasti Qing.

Lamaran Impian

Untuk mewujudkan song of spring sangjit & engagement Monic-Kevin, hal yang pertama dilakukan adalah membuat moodboard. Setelah itu menentukan pemilihan warna, konsep, undangan, souvenir, scarf dan detail lainnya. Semua persiapan ini Monic kreasikan sendiri lho Brides!
“Berhubung aku anak design, jadi sekalian aku bikin sendiri rangka souvenir dan detail lainnya hehe”, ungkap Monic.
Jika harus memilih konsep klasik atau modern, Monic sendiri mengaku suka keduanya. Oleh karena itu acara ini dibagi dua tema, saat Sangjit mengusung tema klasik sedangkan lamaran dilakukan dengan konsep modern. Mereka berdua memilih Hotel Four Points Bandung sebagai venue untuk momen Song of Spring Sangjit & Engagement Monic-Kevin.

Top vendors dalam momen Song of Spring Sangjit & Engagement Monic-Kevin

Wedding Oranizer : Tomodachi

Semua dipersiapkan dengan sangat rapi dan juga tepat waktu!

Decoration : Valentine Décor

Valentine Décor begitu mengerti semua konsep dan keinginan Monic. Hasilnya pun sangat memuaskan!

Venue : Four Points Hotel Bandung

Hotel ini dapat dikatakan underrated banget, padahal makanan set menunya sangat enak dan service-nya bagus! Kalau mendengar dari para tamu yang hadir, mereka puas sekali dengan service dan tentunya makanannya.

The Sangjit Ceremony and Engagement of Monic & Kevin

Sangjit & Engagement Organizer : tomodachiweddingsGuest Artist : Alena WuDecoration : valentineweddingdecorationLayout & Lighting Concept : Jimmy LaksanaMonics Engagement Gown : sebastiangunawanofficialMonics Cheongsam : stellalunardyMake Up : makaramakeupHairdo : icee_rosianaHairpiece : noma_idHand Fan : monliesmadeKevins Changsan Suit : agusslimMothers of Kevin & Monics Gowns : sebastiangunawanofficialMothers of Kevin & Monics Cheongsam (Sangjit): stellalunardyFathers of Kevin & Monics Changsan Suits : agusslimMom & Sister of Kevin’s MUA: debodebonaMom of Monics MUA: claudiuscharlesmakeupSister of Monics MUA: fedya_makeup & juyhairdoPhoto Studio : dhikadheansaPhotography & Videography : indigosixphotoworksPhotography Jurnalistic : freyjaphotographyMC : robert_tjie & marinadamayantiofficialEntertainment : marcella_musicSound System : sac_soundBaki : reen.sangjitHand Bouquet : amoraweddingdetailsPagar Ayu & Usher : thelanepagarayuLive Streaming : genesis.studio.idLED : jazzpromomediabdgLighting : rrlightingSpecial Effect : light_plusVenue : fourpointsbandung
Style Guide
Style
International
Venue
Hotel
Colors
Vendors That Make This Happened
Master of Ceremony
Wedding Organizer
Make Up Artist
Jewellery & Accessories
Jewellery & Accessories
Photography
Master of Ceremony
Lighting
Get Exclusive Access!
Sign up for our newsletter to get the updates
Get Exclusive Access!
Sign up for our newsletter to get the updates