The Engagement
Summer Romance Engagement Alyssia & Nuzul
By The Bride Dept | 09 Nov 2023

Nuansa musim panas yang romantis membuat seluruh detail pada momen lamaran pasangan ini penuh warna! Menggabungkan suasana yang intimate dan homey dalam palet warna cerah tentu membuat acara ini makin istimewa! Ingin lihat cerita selengkapnya? Simak momen summer romance engagement Alyssia & Nuzul selengkapnya di sini!

Konsep Lamaran

Konsep lamaran Alyssa & Nuzul berangkat dari keyakinan bahwa hari yang spesial ini akan menjadi salah satu hari paling bahagia dalam hidup mereka berdua. Awalnya Alyssia berdiskusi dengan wedding stylist yang merupakan kakaknya sendiri yaitu Neisya. Ia bertanya tema apa yang Alyssia inginkan di lamaran ini. Kemudian ia berpikir karena kami berdua ingin menciptakan sebuah tema yang penuh keceriaan.

Kami juga terinspirasi oleh keindahan musim panas namun ingin tetap menonjolkan suasana yang homey. Bagi kami, musim panas adalah waktu yang penuh warna dan keceriaan. Alyssia & Nuzul ingin membawa nuansa summer romance yang indah dan memikat ke dalam setiap aspek acara lamaran keduanya. Sehingga momen ini akan selalu terkenang sebagai saat-saat penuh cinta di bawah sinar matahari musim panas yang hangat.

Playful Decoration

Konsep yang kami impikan benar-benar dieksekusi sempurna oleh tim dekorasi tercinta andalan kami, Fleur.bysk. Mereka telah melampaui ekspektasi kami dalam menciptakan paduan dekorasi dengan memasukkan elemen-elemen yang sangat berarti bagi kami. Impian kami adalah untuk menggabungkan kehangatan musim panas dengan nuansa yang 'homey’. Kami mengartikan hal itu sebagai keintiman dan keramahan yang akan kita berikan kepada para tamu.

Tim Fleur.bysk berhasil menciptakan dekorasi yang mencerminkan esensi musim panas lewat bunga-bunga segar pilihannya. Di sisi lain, kehadiran makanan yang disajikan pun penuh cinta dan perhatian sehingga menjadi sambutan hangat bagi tamu-tamu kami. Tidak hanya itu, pita-pita yang digunakan dengan indah dalam dekorasi juga melambangkan ikatan yang kuat antara kami berdua dan mengingatkan kami tentang makna sejati.

Kami juga menambahkan kue sebagai centerpiece yang Alyssia pesan langsung pada Fleurbyraja. Tim Fleur by Raja sangat kreatif dan langsung menangkap apa yang Alyssia inginkan. Salah satu vendor florist yang selalu jadi kepercayaan Alyssia adalah Thistle.Fleur. Mereka membantu membuatkan bunga yang cocok untuk menjadi simbol lamaran.

Make Up & Hair Do

Riasan wajah merupakan salah satu aspek yang sangat penting bagi Alyssia untuk lamaran ini. Ia ingin terlihat manis, dengan kulit yang’ glow up’, namun tanpa merubah fitur-fitur wajahnya. Itulah mengapa Alyssia telah lama memimpikan untuk bekerja dengan Kak Claudya. Setiap kali melihat hasil make up sebelumnya, Alyssia merasa terkesan dengan kemampuannya untuk menonjolkan kecantikan alami dari klien tersebut.

Selain itu kak Claudya sangat suka bermain dengan warna eye shadow dan hal itu adalah harapan Alyssia di momen lamarannya. “Aku sadar banget kalau dengan bentuk wajah yang sedikit bulat, pemilihan gaya rambut menjadi aspek yang krusial. Kualitas rambut harus benar-benar silk atau tidak bergelembung." Ungkap Alyysia. Untuk itu, ia mempercayakan tatanan rambutnya pada Kak Niken. Kombinasi makeup oleh Kak Claudya dan hairdo oleh Kak Niken adalah impian Alyssia untuk tampil sempurna di hari istimewa ini.

Rancangan Busana

Saat tiba pada pemilihan busana, permintaan Alyssia memang sedikit berbeda. Karena struktur tubuhnya yang cenderung kecil di upper body, maka bentuk busananya pun salah satu yang benar-benar ia pikirkan. Awalnya ia agak ragu apakah baiknya warna soft yang digunakan pada busana lamarannya ini. Tapi, berkat support dari wedding stylist-nya yang mendukung untuk memakai warna yang menggambarkan kepribadian Alyssia.

Akhirnya warna kuninglah yang dipilih karena melambangkan optimisme dan kreativitas. Warna ini juga selalu berhasil membangkitkan semangat dan keceriaan dalam diri aku. Dalam pencarian vendor yang bisa menggabungkan berbagai elemen yang Alyssia inginkan, ia menemukan profil Kirtas dan langsung jatuh hati. Kirtas sendiri selalu berani bermain warna dan bereksplorasi terhadap desainnya.

“Aku yakin bahwa Kak Cinin mampu menggabungkan aspek-aspek yang beragam, mulai dari yang menyenangkan hingga serius, serta menciptakan kebaya yang timeless dan juga mampu menyesuaikan dengan bentuk badan aku yang unik.”

Alyssia menyadari bahwa warna kuning atau warna-warna cerah kadang-kadang sulit dipadukan dengan baik, namun Kak Cinin and Kirtas team did a wonderful job! Saat kami melalui proses ini bersama, Kak Cinin juga memberikan masukan berharga terkait warna payet dan bentuk payet yang sesuai dengan referensi pilihan Alyssia. Kak Cinin telah memberikan pandangan berharga untuk membuat kebaya ini.

Lamaran Impian

Jujur, kita sudah saling mengenal dari awal masuk kuliah pada tahun 2013. Mutual friend kita niat menjodohkan agar kita at the end of the day bisa ke tahap hubungan serius. Namun, karena satu dan lain hal kami belum berjodoh. Mulai dari berteman-LDR-Berteman lagi- LDR lagi dan akhirnya dua tahun terakhir ini kami memberanikan diri untuk menjalankan hubungan serius.

Dalam proses perencanaan lamaran ini, Alyssia mengaku sangat berusaha mendengarkan dan mengikuti isi hati dan referensi pribadi juga semua vendor yang terlibat. Ia juga berprinsip harus berani melakukan eksplorasi dan keluar dari zona nyaman. Alyssia percaya bahwa sebuah momen yang begitu berharga ini harus sesuai dengan visi dan memberikan pengalaman yang unik. Tapi masukan dan sudut pandang luar juga tak boleh dilupakan, itulah sebabnya Alyssia selalu berdiskusi dengan sang kakak.

Dalam persiapan ini, Alyssia melakukan riset mendalam tentang berbagai vendor, termasuk dekorator yang cocok dengan kepribadiannya. Ia memeriksa komen dan testimoni dari klien mereka, mencari MUA, hairdo artist, dan desainer yang sesuai dengan visi lamarannya. Semua ini tidak akan berjalan lancar dan rapi tanpa bantuan dari Windya Organizer. Mereka telah menjadi teman ngobrol setia yang membantunya mulai dari tahap persiapan hingga hari H. Dari mulai ikut fitting dengan desainer, membantu koordinasi lokasi, pemilihan games, alur acara dan semuanya. Dengan bantuan mereka, semua yang telah Alyssia impikan untuk hari yang istimewa ini menjadi kenyataan.

Selain itu memilih team dokumentasi yang sangat baik karena momen ini akan kita kenang selamanya. Foto itu bersifat abadi sehingga ia memilih tim Photos By Papillon untuk membantu menangkap moment-moment indahnya. Mereka benar-benar membuat visual communication yang indah dan menghasilkan foto sesuai dengan tema lamaranku yaitu ceria, summer vibes and timeless. Sedangkan untuk foto-foto yang lebih cenderung editorial, Alyssia percayakan kepada something.co untuk memperlihatkan sisi lain dari acara ini.

Elemen Modern & Tradisional

Alyssia merasa bahwa memadukan elemen modern dan tradisional dalam lamaran ini adalah cara yang sempurna untuk mencerminkan kepribadian dan nilai-nilai kami berdua. Kedua aspek ini saling melengkapi dengan indah. Ketika berbicara tentang elemen tradisional, seperti kebaya yang dikenakan, pemilihan kain, pakaian, dan gaya rambut membantu menciptakan tampilan yang abadi. Ini memungkinkan kami untuk merayakan nilai dan warisan budaya kami yang kuat.

Sementara itu, elemen modern tentunya membawa nuansa segar ke dalam acara ini. Pemilihan warna bunga yang cerah, dekorasi yang modern, kue yang kreatif, dan berbagai jenis buah segar membawa keceriaan dan inovasi ke dalam lamaran mereka. Jadi, dalam lamaran ini kami berusaha menciptakan keseimbangan yang sempurna antara timeless dan modern.

Top three vendor dalam lamaran Alyssia

Tidak ada, karena semuanya benar-benar suka banget :”) #maafkan

Terima kasih kepada seluruh vendor yang membuat lamaran kami jadi lebih sempurna!

Venue : Bunga Rampai

Wedding Organizer : Windya Organizer

Photographer : Photos by Papillon

Candid Photographer : Something.co

Decoration : Fleur.bysk

Cake : Fleur by Raja

Alyssia's Attire : Kirtas Official

Nuzul's Attire : Batik Concepts Store

Flower bouquet : Thistle.Fluer

Makeup : Claudyaachrp

Hairdo : Touch of Niken

Ear cuff : Agatta Jewerly

 

 

Style Guide
Style
International
Venue
Restaurant
Colors
Vendors That Make This Happened
Wedding Organizer
Photography
Events Styling & Decor
Events Styling & Decor
Jewellery & Accessories
Get Exclusive Access!
Sign up for our newsletter to get the updates
Get Exclusive Access!
Sign up for our newsletter to get the updates