Tips & Tricks
Rekomendasi Bunga untuk Dekorasi Pernikahan
By The Bride Dept | 07 Nov 2022
Bunga merupakan salah satu elemen penting dalam sebuah pernikahan. Berbagai variasi bunga bisa disesuaikan dengan tema yang digunakan. Dari mulai tampilan yang elegan hingga glamor, semuanya bisa direalisasikan dengan indah. Simak rekomendasi bunga untuk dekorasi pernikahan yang bisa kalian jadikan opsi untuk membuat momen ini jadi lebih istimewa di sini!

Bunga Anggrek

Photo : SoeandsuDecoration : Stupa CaspeaUntuk para bride-to-be yang ingin menonjolkan kesan elegan sekaligus mewah, bunga tropis seperti anggrek bisa jadi penghias pelaminan yang sempurna. Bunga anggrek bulan yang menjadi simbol cinta dan kesucian bisa dijadikan pilihan untuk kalian yang ingin membuat dekorasi pernikahan elegan. Kombinasikan anggrek bernuansa putih dengan dekorasi bernuansa pastel untuk tampilan yang lebih memesona.

Bunga Mawar

Decoration : Artsy DesignKeindahan bunga mawar selalu identik untuk menggambarkan perasaan cinta. Selain itu, bunga mawar juga akan membuat momen pernikahan jadi lebih glamor. Bunga ini juga melambangkan hasrat, cinta sejati dan hubungan yang hangat dari sepasang kekasih. Tidak heran jika bunga mawar seringkali digunakan dalam dekorasi pernikahan yang diharapkan mampu membawa kebahagiaan bagi keduanya.

Bunga Baby Breath

Decoration : Lotus DesignCreative Direction : Lxe MomentsWalaupun kecil, bunga berwarna putih ini bisa membuat tampilan pernikahan menjadi lebih istimewa. Bunga baby breath ini memiliki lambang kesucian khususnya untuk pernikahan. Penggunaan baby breath dalam dekorasi pernikahan tentunya diharapkan bisa menjadi pertanda kemurnian cinta yang abadi.

Bunga Melati

Decoration : Stupa CaspeaPhoto : Venema PicturesSiapa yang tak mengenal keanggunan bunga melati? Selain keharumannya yang menyegarkan, bunga ini juga sangat populer untuk digunakan pada dekorasi pernikahan. Apalagi pada pernikahan adat Jawa dan Sunda yang identik dengan riasan dan dekorasi melati pada tiap prosesi adatnya. Penggunaan melati sebagai dekorasi pernikahan tentu membawa harapan untuk kehidupan rumah tangga yang bahagia, langgeng, serta penuh kasih sayang.

Bunga Peony

Creative Direction : Hermaid of HonorKeindahan bunga peony tentu tak diragukan lagi, harganya yang cukup tinggi menjadikan bunga ini sangatlah mewah. Bukan tanpa alasan, bunga ini masih cukup jarang di Indonesia sehingga harus di import dari luar negeri. Bunga ini memiliki makna kebahagiaan dan juga membawa keberuntungan khususnya bagi pasangan yang baru menikah. Sehingga akan sangat sempurna dijadikan dekorasi untuk acara pernikahan kamu dan pasangan!

Bunga Lily

Decoration : Rangkai RifienkaTampilan bunga lily yang sederhana memberikan kesan yang simpel namun tetap elegan. Bunga ini juga merupakan salah satu bunga yang menjadi favorit para pengantin, sehingga tak jarang digunakan sebagai dekorasi pelaminan. Pada zaman dahulu, bunga lily ini hanya digunakan pada pernikahan di kalangan istana. Namun kini semua orang bisa merasakan keindahannya dalam pernikahan baik yang bertema tradisional maupun modern. Tak hanya indah, bunga ini juga melambangkan keagungan, kejujuran serta kehormatan. Bunga lily juga memiliki aroma yang khas, sehingga jika pernikahan kalian didominasi oleh bunga ini tentunya akan membuat acara semakin istimewa.

Bunga Calla Lily

Decoration : Zinnia Floral DesignerCreative Direction : Lxe MomentsWalau memiliki nama yang sama, bunga calla lily memiliki keindahan yang tentu tak kalah menawan. Bunga ini sering jadi simbol keindahan yang luar biasa, sehingga sudah tak diragukan jika calla lily bisa membuat pelaminan jadi nampak sempurna. Bunga ini dikatakan bisa memberikan harapan yang baik bagi kedua mempelai pengantin.Nah, dari beberapa rekomendasi bunga untuk dekorasi pernikahan di atas manakah yang jadi pilihan favorit kamu dan pasangan? Pemilihan bunga saat pernikahan juga bisa menunjukkan karakter kalian berdua lho Brides, jadi jangan sampai salah memilih ya! 
Get Exclusive Access!
Sign up for our newsletter to get the updates